Jangan Takut Sama Asuransi, Perluas Wawasan Kamu Tentang Asuransi Kesehatan Terbaik di Portal Ini

by Fafa Khalifah 5.752 views0

Asuransi Kesehatan Terbaik

Jamak banget terjadi ketika ada agen menawarkan asuransi, langsung buru-buru alergi. Bukan sekadar merasa belum butuh, tapi kebanyakan masih memandang asuransi itu negatif.

Enggak salah sih mengingat banyak sekali status, kicauan di Twitter, sampai postingan di Facebook berisi pengalaman buruk berasuransi. Di sosial media, orang pada menumpahkan uneg-unegnya seputar asuransi.

Bahkan sering kali di kolom surat pembaca di media mainstream berisikan keluhan jadi nasabah suatu perusahaan asuransi. Mulai dari ketidakjelasan bayar klaim, tidak dipenuhinya hak nasabah, sampai uang nasabah dibawa lari agen.

Situasi inilah yang membuat asuransi makin dijauhi orang. Bisa jadi ini berangkat dari ketidaktahuan orang seputar asuransi. Asumsi ini diperkuat hasil Survei Nasional Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2013.

Survei itu menyimpulkan hanya dua dari 10 orang yang paham manfaat asuransi. Mirisnya, hanya satu dari 10 saja yang terproteksi asuransi. Dari situ, OJK menilai bila rendahnya orang berasuransi karena pemahaman dan pengetahuan seputar produk asuransi sangat rendah.

Asuransi adalah investasi?

Asumsi lainnya dari keengganan orang berasuransi karena dianggap investasi. Ketika beli polis asuransi, orang berharap ada imbal balik berupa keuntungan secara instan dan dalam waktu singkat.

Jelas pemahaman itu rancu banget. Asuransi yang dimaksud di sini tentu saja bukan investasi yang menghasilkan imbal balik pasti kayak reksa dana atau deposito.

asuransi kesehatan terbaik
Hati yang terluka karena cinta bisa diasuransikan juga gak ya? eaaaa

Asuransi adalah proteksi untuk melindungi aset dan investasi kita. Tak terkecuali aset paling berharga: kesehatan.

Meski pun ada produk asuransi yang mengembel-embeli dengan investasi. Tapi pada pokoknya, investasi itu digunakan untuk jaminan keberlangsungan proteksi.

[Baca: Pahami Apa Itu Asuransi dan Macam Produknya]

Kerancuan pemahaman seputar asuransi ini mungkin disebabkan minimnya akses informasi mengenai asuransi. Kalau ini pangkalnya, tak perlu gusar lagi karena sekarang ada portal khusus asuransi yang dikelola broker asuransi JETS Indonesia.

Portal itu adalah PasarAsuransi.co.id yang ditujukan memberi informasi selengkap-lengkapnya kepada masyarakat tentang asuransi. Tambahan lagi, portal ini juga menyajikan produk dari 40 perusahaan asuransi baik asing maupun dalam negeri.

Keistimewaan lain dari PasarAsuransi.co.id adalah adanya fitur komparasi semua produk asuransi yang ada. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan terbaik, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, dan lain sebagainya.

Semua informasi itu tersaji secara transparan. Bila tertarik, masyarakat dapat pula bertransaksi langsung di portal tersebut. Transaksi ini bisa disebut sebagai bagian dari mulai menggeliatnya tren asuransi digital di Indonesia.

asuransi kesehatan terbaik
Jangan bayangkan hidup selalu baik-baik saja kedepannya, kamu gak tahu apa yang bakal terjadi

Maksud dari tren asuransi digital di sini adalah pembelian produk asuransi tak perlu lagi melibatkan agen asuransi. Calon nasabah dapat langsung membeli secara online produk yang sesuai dengan tingkat risiko dan kemampuan finansial.

[Baca: Strategi Ampuh Beli Asuransi yang Tepat dan Sesuai dengan Risiko]

Ngetrennya asuransi digital ini ikut disokong dengan makin meluasnya penggunaan ponsel pintar baik berplatform Android maupun iOS.

PasarAsuransi.co.id  bisa menjadi media tepat memberi pemahaman secara luas tentang manfaat dan prinsip kerja asuransi. Ujungnya, perlahan-lahan akan muncul kesadaran masyarakat tentang pentingnya memiliki proteksi asuransi untuk menekan risiko finansial di masa depan.

Biar jangan kalah sama orang di negara tetangga yang sudah melek asuransi. OJK sebut penetrasi asuransi di Indonesia baru 2,14%. Beda jauh banget dengan Malaysia yang sudah 4,9% dan Thailand 4,7%. Lebih tertinggal lagi sama Singapura yang mencapai 6,3%.

Terus yang tak kalah penting, beli produk asuransi itu enggak bikin tongpes alias kantong kempes. Sudah banyak produk asuransi yang disesuaikan dengan kemampuan finansial masyarakat.

[Baca: Hapus Anggapan Beli Asuransi Itu Bikin Bolong Kantong]

 

Image credit:

  • http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2012/10/17/1040139620X310.jpg
  • http://assets.kompas.com/data/photo/2013/10/20/1214037shutterstock-123603859780×390.jpg

Tulis Balasan

Masih banyak lagi dari duitpintar.com