Ini Dia 5 Bank untuk Pinjam Uang Online dengan Gaji di Bawah Rp 3 Juta

by Hardian 326 views0

pinjam uang online

Meski terbilang mudah, pinjam uang online tetap mensyaratkan minimal gaji buat pemohonnya. Tapi tenang, gaji di bawah Rp 3 juta pun masih bisa pinjam uang di bank secara online.

Cara meminjam uang di bank secara online sudah cukup sering diulas. Kali ini kita berfokus kepada bank yang melayani pinjaman buat yang bergaji di bawah Rp 3 juta.

Di Jakarta mungkin sebagian besar pekerja kantoran sudah mendapat gaji di atas Rp 3 juta. Upah minimumnya saja Rp 3,3 juta.

Tapi di daerah lain tidak demikian. Begitu juga buat pekerja informal yang ketentuan gajinya gak mengikuti aturan pemerintah.

Nah, makanya penting untuk mengetahui bank yang punya program pinjaman online bagi mereka yang punya gaji di bawah Rp 3 juta. Berikut ini bank tersebut:

1. Bank Permata

Pinjaman Bank Permata berupa kredit tanpa agunan (KTA). KTA Permata maksimal Rp 300 juta. Adapun tenornya sampai 36 bulan.

pinjam uang online
Ini bukan Permata hasil bumi melainkan nama bank lho ya hehehe (Bank Permata / batamnews)

Salah satu syaratnya sih ada kepemilikan kartu kredit selama 12 bulan. Tapi syarat ini bisa dinegosiasikan bila kamu bekerja di perusahaan yang bonafide, apalagi bila satu grup dengan Bank Permata.

2. Bank Mandiri

KTA Mandiri juga gak perlu penghasilan lebih dari Rp 3 juta. Bahkan gaji Rp 2,5 juta juga bisa kalau kantor kamu transfer gaji per bulan via Mandiri. Namun batas maksimal pinjaman hanya Rp 200 juta.

Bila gaji tiap bulan dibayar via Mandiri, kamu bisa mendapat tenor hingga lima tahun. Tapi kalau payroll bukan Mandiri, periode cicilan hanya tiga tahun.

3. Bank BNI

KTA BNI bernama BNI Fleksi. Tenornya bisa sampai lima tahun. Kalau payroll lewat BNI, bisa pinjam sampai Rp 100 juta. Tapi bila tidak, hanya Rp 50 juta.

Bagusnya, gak perlu pakai kartu kredit sebagai syarat KTA BNI. Siapkan saja NPWP dan berkas identitas pribadi seperti KTP.

4. Maybank-BII

Ada BII PITA dari Maybank buat kita yang bergaji di bawah Rp 3 juta. Malah kalau gaji Rp 2,5 juta juga masih bisa mengakses KTA BII ini.

pinjam uang online
Buat yang gajinya di bawah Rp 3 juta dan mau pinjam uang, jangan sedih! Ajuin aja KTA Maybank BII (Maybank BII / swa)

Tapi ada syarat kepemilikan kartu kredit selama 24 bulan dengan limit Rp 5 juta. Bisa dicoba deh untuk negosiasi soal syarat kartu kredit ini. Gak ada biaya admin KTA-nya juga lho.

5. Amar Bank

Nah, ini dia bank yang lain dari bank lain. Amar Bank punya program KTA Tunaiku. Gak pakai kartu kredit, gak pakai jaminan, pinjaman bisa cair.

Biaya pelunasan dipercepat pun gak ada. Minimal pendapatan? Rp 1 juta saja. Sangat menarik, tapi sayangnya batas maksimal pinjaman cuma Rp 15 juta.

Pinjam uang online dengan gaji di bawah Rp 3 juta mungkin bisa dilakukan di bank selain yang tercatat di atas. Tinggal browsing saja di Internet untuk menemukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

pinjam uang online
Ayo jangan malas buat cari informasi dan bandingkan dulu pinjaman yang ada, jangan cuma stalking mantan hehehe (Browsing Internet / shieldcasework)

Bandingkan antara satu bank dan bank lainnya. Gampang kok pinjam uang online. Bisa lewat bank, bisa lewat situs pembanding. Di DuitPintar, misalnya, tinggal cari mana yang paling sesuai.

Setelah itu, ikuti panduan yang sudah tertera jelas. Siapkan dokumen yang diperlukan ya, seperti KTP dan NPWP.

Jangan lupa cari bunga yang paling kecil. Khusus soal syarat kepemilikan kartu kredit, gak ada salahnya coba negosiasi kalau kita gak punya. Terutama bila kantor kita cukup punya nama.

Tapi sebenarnya punya kartu kredit itu menguntungkan lho. Bisa akses pinjaman di atas, misalnya. Selain itu, alat transaksi ini bisa membuat pengeluaran lebih hemat bila kita tahu caranya.

Mau berapa pun pinjaman yang kita kehendaki, mesti disesuaikan dengan kemampuan finansial. Jangan sampai tergiur mudahnya pinjam uang online hingga gak merencanakan cara pelunasannya.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Coba Pinjam Uang Online di Berbagai Bank, Tapi Kok Aplikasi KTA Ditolak Semuanya?]

[Baca: Mau Ambil KTA tapi Gak Punya Kartu Kredit, Bisa Gak Ya?]

[Baca: Pengalaman Kredit Tanpa Agunan, dari Mengajukan Sampai Melunasinya]

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com