5 Situs Video buat Cari Uang di Internet Selain YouTube

by Hardian 433 views0

untuk jam 6 blog

YouTube bukanlah satu-satunya situs video yang bisa digarap buat cari uang di Internet. Tahu sendiri kan ladang dolar yang satu ini sangat populer sehingga persaingan amat ketat?

Kabar baiknya, ada sederet alternatif situs video buat cari duit selain YouTube. Memang, dalam hal potensi keuntungan, YouTube masih jadi yang teratas.

Namun gak ada salahnya mencoba peruntungan di situs selain YouTube yang memberikan peluang lebih besar. Berikut ini situs-situs video yang bisa kamu manfaatkan untuk cari uang di Internet sebagai alternatif:

1. Vidio

cari uang di internet
Ingat, video harus ori bikinan sendiri. Gak ada jiplak-jiplakan (vidio.com)

Situs berbagi video ini buatan lokal. Untuk bisa menggali duit dari Vidio, kita mesti terdaftar sebagai Verified Content Partner dulu.

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi sesuai dengan ketentuan Vidio, di antaranya sudah upload minimal 15 video dan semua video harus orisinil. Setelah terdaftar dan memenuhi syarat, pihak Vidio bakal menghubungi untuk kerja sama pembuatan konten.

Nantinya, soal bayaran juga bakal diomongin dalam pembahasan itu. Selain itu, sering ada kontes video yang digelar dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah di sini.

[Baca: Masih Belum Tahu Cara Cari Uang di Internet? Baca Ini Dulu]

2. Facebook Ad Breaks

cari uang di internet
Punya Facebook jangan cuma buat curhat, jadiin duit juga (hotsaucedrops.com)

Facebook gak mau ketinggalan dalam hal monetasi video. Kalau kamu punya laman fan page dengan fans paling gak 2.000 akun, bisa deh ikut cari duit lewat Ad Breaks.

Durasi video yang diunggah minimal 90 detik. Nantinya, di sela video itu bakal dipasangi iklan oleh Facebook. Sebagai kompensasi, penghasilan dari iklan itu dibagi 55 persen untuk pemilik video dan 45 persen buat Facebook.

[Baca: 5 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Ini Bukan Tipu-Tipu]

3. DailyMotion

cari uang di internet
Dari DailyMotion kita juga bisa dapetin dolar lho (freemake.com)

DailyMotion mungkin gak sebeken YouTube. Tapi banyak kontennya yang gak kalah menarik. Bisa buat cari uang di Internet pula.

Caranya pun mirip YouTube, yakni dengan menjadi partner dengan membiarkan video yang diunggah diisi iklan. Nantinya, duit hasil monetasi akan ditransfer tiap bulan ke nomor PayPal yang didaftarkan setelah jumlahnya lebih dari US$ 100.

4. Break

cari uang di internet
Break sering jadi rujukan video-video konyol dan lucu. Punya yang semacam itu? Duitin aja (hongkiat.com)

Break.com punya ceruk pasar tersendiri, yakni anak muda dan mereka yang suka hal lucu. Kebanyakan video di sini memang bertema kekonyolan, meski ada juga yang serem.

Dari Break, kita bisa dapat duit jika video yang kita upload populer. Tandanya adalah video itu muncul di halaman depan. Hadiahnya hingga US$ 600 lho.

5. Envul

cari uang di internet
Video tentang game juga bisa jadi duit di situs khusus ini (rebelgamer.de)

Envul adalah situs komunitas pencinta game. Kita bisa unggah video yang berkaitan dengan game untuk mendapatkan duit dari setiap 30 detik video yang ditonton.

Jangan lupa aktifkan fitur “Monetization” saat mendaftar agar gak rugi upload video banyak-banyak. Makin banyak video yang diunggah, makin gede pelung meraup penghasilan lebih besar.

[Baca: 6 Pekerjaan Sampingan Ini Bakal Cepat Menghasilkan Uang]

Sebenarnya, masih ada beberapa situs video lain yang juga bisa jadi alternatif YouTube, tapi kurang populer di Indonesia. Bahkan ada yang diblokir karena dianggap negatif, seperti Vimeo.

Padahal, kalau dipikir-pikir, di YouTube pun juga ada video negatif kalau dicari. Berdoa aja semoga pemerintah kelak lebih membuka diri terhadap bisnis dunia digital ini ya.

Makin banyak tersedia saluran, makin besarlah kesempatan kita buat cari uang di Internet. Siapa tahu malah kita bisa jadi pembuat video andal dari aktivitas upload video ini.

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com