7 Tempat Murah di Barcelona yang Wajib Kamu Sambangi

by akbar 569 views0

Tempat Murah di Barcelona [FB] (1)

Punya rencana jalan-jalan ke Spanyol dalam waktu dekat? Rugi kalau kamu gak menyambangi kota metropolis terbesar di Laut Mediterania yang bernama Barcelona.

Sebagai kota kedua dengan penduduk terbesar di Spanyol, Barcelona sangat terkenal dengan keindahannya. Selain punya pemandangan yang bagus, kulinernya juga enak-enak.

Pastinya ada 3 hal yang melekat banget dengan Barcelona, yaitu arsitektur, belanja, dan sepak bola. Nah, sebelum kamu berangkat ke Spanyol, ketahui 7 tempat di Barcelona yang wajib kamu datangi tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Mari kita simak lebih lanjut.

1. La Sagrada Familia

La Sangrada Familia bisa dikatakan sebagai wisata nomor satu di Barcelona. Gereja Katolik Roma raksasa ini dirancang oleh Anton Gaudi pada 1882.

Bangunan ini masih dalam proses pembangunan lho, dan dipastikan akan selesai pada 2026 mendatang. Waktu konstruksi ini bahkan lebih lama ketimbang pembangunan piramida Mesir yang memakan waktu 20 tahun.

Ada tiket masuk yang harus dibayar, yakni sekitar 25 Euro atau kurang lebih Rp 352.000. Kalau kamu gak mau bayar, gak masalah. Kamu bisa foto-foto saja di luar. Yang penting wajib melihat bangunan unik ini.

2. Park Guell

Suka bersantai di taman? Kalau begitu, kunjungi Park Guell, taman yang sangat luas dan butuh setengah hari untuk mengelilinginya.

tempat murah di barcelona
Gimana pemandangannya guys? Keren kan (Park Guell / traveldigg)

Park Guell dihiasi banyak batu dan keramik yang berwarna-warni. Taman ini juga merupakan salah satu dari hasil karya Anton Gaudi.

Tempat ini cukup ramai dan pengunjung hariannya dibatasi. Ada baiknya untuk membeli tiket beberapa bulan sebelum kamu datang ke sana. Tiketnya seharga 7 Euro saja atau sekitar Rp 98.000, dan bisa dipesan online di www.parkguell.cat.

3. Casa Mila

Casa Mila adalah bangunan di Catalonia yang juga dirancang oleh Anton Gaudi. Bangunan ini juga kerap dianggap sebagai karya paling eksentrik dari seluruh hasil karya Gaudi.

Bangunan Casa Mila meliuk-liuk dan cukup unik. Tiket masuknya sebesar 22 Euro atau setara Rp 310.000. Jumlah yang cukup besar memang, tapi setara dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan.

Lagi-lagi kalau kamu gak mau masuk, setidaknya kamu mampir saja untuk lihat bangunannya. Jarang-jarang kan bisa berkunjung ke Barcelona.

4. Montjuic

Kalau diartikan secara bahasa, artinya adalah Gunung Yahudi. Tempat ini sebenarnya adalah bukit di sebelah barat Barcelona yang pemandangannya bagus banget. Ini memang jadi tempat favorit warga dalam menikmati pemandangan.

Udaranya pun segar sekali. Dan pastinya gak perlu keluar duit untuk menikmati pemandangan kota di Montjuic.

5. Pasar La Boqueria

 

tempat murah di barcelona
Walaupun banyak barang murah di sini, jangan kalap ya pas belanja (Pasar La Boqueria / idelish)

Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman berbelanja di pasar tradisional, lengkap dengan gerobak-gerobak pedagang sayuran, buah-buahan, dan daging khas lokal. Di sini pula kamu bisa belanja permen dan kacang untuk oleh-oleh. Jus buah segar pun bisa kamu nikmati di pasar ini.

6 Las Ramblas

Kalau yang ini adalah boulevard paling terkenal di Barcelona. Di sinilah kamu bisa menemukan toko-toko kecil yang menjual barang-barang antik, makanan, hingga souvenir.

Semakin sore kamu ke sini, semakin padat situasinya. Dan tentu kamu bisa temukan jajanan khas Spanyol, seperti Churros, Tapas, dan kopi khasnya. Semuanya juga serba murah!

7. Stadion Camp Nou

 

Nah, buat penggemar bola, khususnya FC Barcelona, jangan pernah ngaku-ngaku fans Barca sebelum kamu datang ke sini. Camp Nou diartikan sebagai “lapangan baru”.

tempat murah di barcelona 3
Kalau tiba-tiba pas ke sini bisa ketemu jagoan-jagoannya FC Barcelona asyik kan. Bisa selfie bareng (Stadion Camp Nou / wallpaperbarcelona)

Tinggi stadion mencapai 48 meter dan area permukaannya 55.000 meter persegi. Kapasitasnya sendiri sanggup menampung 99.354 orang.

Saat ini, Camp Nou dianugerahi status bintang lima. Kamu pastinya bisa belanja merchandise resmi dari FC Barcelona di sini, seperti jersey bola, t-shirt, tas, syal, atau yang lain.

Kamu juga bisa dapat diskon 10 persen jika kamu pakai kartu kredit Mega Barca jika berbelanja di toko online FC Barcelona, dan 5 persen jika berbelanja di FC Botiga Mega Store di Camp Nou. Selain itu, ada kesempatan terbang gratis juga lho untuk nonton pertandingan dan mengunjungi museum FCB.

Itulah 6 tempat di Barcelona yang wajib kamu kunjungi tanpa harus keluar banyak duit. Usahakan, dalam 3 hari kamu sudah mengunjungi 7 tempat ini.  

Pada intinya, jangan keasyikan belanja sampai lupa dengan destinasi wajib ini. Jangan lupa juga untuk bawa kamera beresolusi tinggi untuk mengabadikan momen-momen terbaikmu di sana. Selamat liburan ya guys.

 

CTA Mega Barca

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Gaji UMR Bisa Juga Liburan Keliling Dunia, Begini Strateginya]

[Baca: Asuransi Perjalanan Syarat Visa Schengen, Mana yang Terbaik?]

[Baca: Sekali Traveling Tapi Berkualitas atau Sering Tapi Seadanya?]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com