8 Artis Indonesia yang Sukses Menjalani Profesi di Luar Dunia Hiburan

by Tifanny 1.453 views0

untuk jam 3 blog

Masih dikaruniai kesehatan dan usia muda idealnya optimalkan dong dengan melakukan banyak hal buat nambah penghasilan. Bukan berarti serakah atau gak fokus lho ya. Gak ada salahnya kan buat produktif selama kamu mampu.

Emang mau stuck dengan pencapaian karier yang gitu-gitu aja? Menantang diri dengan hal-hal lain bisa mengasah mental kamu jadi lebih kuat lho. Biar ada motivasi, simak dulu nih delapan artis Indonesia yang sukses menjalani profesi lain di luar dunia hiburan:

1. Tompi

artis indonesia yang sukses
Hayo, siapa yang nolak kalau dokternya punya suara aduhai kayak Tompi? (Tompi/ daily.oktagon.co.id)

Sudah banyak yang tahu kalau penyanyi Jazz ini juga menekuni profesi lain, yaitu dokter spesialis bedah plastik. Gak setengah-setengah, ia memiliki klinik kecantikan sendiri lho! Jadi buat yang mau “permak” wajah, bisa dateng ke dokter Tompi nih.

Oh iya, selain dokter spesialis bedah plastik, Tompi juga menekuni dunia fotografi. Bahkan sudah banyak artis yang menggunakan jasa fotografinya. Kebayang dong berapa penghasilan Tompi dengan tiga profesi sekaligus?

2. Edwin Manansang

artis indonesia yang sukses
Siapa yang nyangka anggota Trio Libels jadi PNS coba? (Edwin Manansang/ Twitter)

Buat yang remaja dan dewasa di era tahun 90-an, pasti tahu dong sama boyband Indonesia Trio Libels? Anggota Trio Libels adalah Ronny  Sianturi, Edwin Manansang, dan Yanni Airlangga. Pada zamannya, ketiga cowok ini sanggup memancing histeria gadis-gadis remaja lewat hits mereka.

[Baca: Wih, Ini Dia 8 Artis Indonesia Termahal Buat Endorsement di Instagram]

Kini gaung grup band ini memang sudah hilang, karena masing-masing anggotanya sudah sibuk dengan kegiatan lain. Salah satunya adalah Edwin Manansang yang kini lebih fokus sebagai pegawai negeri sipil alias PNS.

Pria ramah bergelar doktor ini kini menjadi pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Jabatan Edwin adalah Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

3. Adrian Maulana

artis indonesia yang sukses
Kalau pialang saham ganteng begini sih, kamu juga pasti langsung mau investasi saham kan? (Adrian Maulana/ youtube.com)

Mungkin kamu kenal sosok ganteng yang satu ini sebagai presenter, model, dan pemain film ya. Tahu gak kalau laki-laki yang mulai dikenal sejak mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta tahun 1997 ini sedang asyik dengan dunia investasi dan pasar modal? Yup, Adrian kini berprofesi sebagai pialang saham.

Ia gak langsung sukses lho, karena sempat mengalami kerugian hingga puluhan juta. Namun hebatnya, kegagalan ini malah memacunya untuk makin tekun belajar investasi lebih dalam. Kegigihannya kini berbuah manis dengan bergabungnya dia di salah satu perusahaan investasi dan manajemen keuangan asing. Patut ditiru nih semangatnya!

4. Anjasmara

artis indonesia yang sukses
Namaste bro-sis! (Anjasmara/ Twitter.com)

Siapa sih yang gak ingat tokoh Cecep dalam sinetron “Wah…Cantiknya!” yang sempat nge-hits di awal 2000-an? Kesuksesan aktor Anjasmara memerankan Cecep menjadi salah satu pemicu ketenaran sinetron ini. Namun akhir-akhir ini gebrakan Anjasmara bisa dibilang jauh dari seni peran.

Pria yang sempat diberi gelar raja sinetron ini lebih memilih menekuni dunia kesehatan lewat yoga. Keseriusannya di yoga dibuktikan dengan profesinya yang kini adalah seorang yogi alias instruktur yoga bersertifikat. Anjas bahkan berkeliling ke berbagai daerah demi mengajarkan teknik-teknik yoga kepada masyarakat luas. Kamu tertarik jadi muridnya?

5. Nicky Tirta

artis indonesia yang sukses
Chef ganteng, masakannya udah pasti enak gak ya? (Nicky Tirta/ Youtube.com)

Aktor sinetron dan FTV Nicky Tirta mengakui bahwa ia punya cita-cita sebagai juru masak alias chef. Saat di bangku kuliah, Nicky sempat belajar tentang kuliner tapi gak sampai tuntas.

[Baca: Yuk Ikutan Merasakan Manisnya Bisnis Kue yang Bikin Artis-Artis pada Heboh!]

Pucuk dicinta ulam pun tiba, Nicky kini dipercaya sebagai salah satu celebrity chef. Hobinya sebagai entertainer dan chef akhirnya bisa berkolaborasi di depan layar kaca.

Gak cepat berpuas diri, Nicky masih terus mengembangkan kemampuan memasaknya. Dengan serius ia mengikuti kelas memasak profesional demi mewujudkan cita-cita sejak kecilnya tersebut. Nah, gini dong, masih muda dan produktif. Bisa jadi inspirasi kamu juga dong!

6. Hamish Daud Wyllie

artis indonesia yang sukses
Perempuan mana yang gak mau rumahnya didesain sama arsitek kayak gini? (Hamish Daud/ breakingnews.co.id)

Cewek-cewek pasti histeris sama aktor dan presenter ganteng yang sekarang resmi jadi suaminya Raisa Andriana ini. Banyak yang gak tahu kalau ternyata Hamish sudah lama berkecimpung di dunia arsitektur. Yup, Hamish Daud tergabung di Saka Design Group sebagai salah satu arsitek.

Profesi arsitek ini sudah digelutinya selama delapan tahun lho! Hamish sering membuat design rumah pribadi dan vila buat klien-kliennya. Gimana para cewek gak klepek-klepek ya. Udah ganteng, pinter lagi.

7. Nadia Vega

artis indonesia yang sukses
Udah cantik, multitalenta pula. Wih (Nadia Vega/ lensaremaja.com)

Ada yang masih ingat cewek manis nan tomboy Nadia Vega? Artis Indonesia yang sukses di dunia seni peran dan disc jockey ini ternyata juga punya profesi lain lho. Ternyata, Nadia Vega juga seorang desainer multimedia

Bukan sesuatu yang tiba-tiba sih, karena Nadia memang mengambil dua jurusan yang terkait, yaitu animasi tiga dimensi dan multimedia. Gak tanggung-tanggung, kuliahnya di Australia lho!

8. Christian Sugiono-CEO Malesbanget.com

artis indonesia yang sukses
Ini nih baru namanya life goal. Ganteng, sukses, tajir. Ckckck (Christian Sugiono/ qerja.com)

Suami dari artis Indonesia Titi Kamal ini gak kalah ngetop dong pastinya dari sang istri. Christian berhasil menjalani seni peran dan model selama beberapa tahun.

[Baca: Bingung Cara Buka Usaha? Yuk Belajar dari 5 Seleb Ini]

Gak disangka-sangka, Christian yang akrab dipanggil Tian juga sukses menjadi CEO dari sebuah situs ngetop kekinian Malesbanget.com. Tentu semua ini gak lepas dari kerja keras Christian dalam mengelolanya. Dua jempol deh bro!

So, gimana? Nyangka gak sih kalau ternyata ada juga artis Indonesia yang sukses menjalani profesi lain di luar dunia hiburan? Kalau mereka aja bisa, kenapa kamu enggak?

Tags:

Tifanny

Menjadi Public Relation Officer adalah cita-cita saya beberapa tahun lalu. Ternyata pasion saya yang sebenarnya adalah menjadi penulis profesional. Keuangan adalah hal yang selama ini sering saya abaikan. Kini saya sadar bahwa keuangan memegang peran penting dalam kehidupan semua orang. Dan hal itulah yang ingin saya bagikan ke semua orang.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com