Ini Dia 8 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Dapat Uang dengan Cepat

by akbar 623 views0

untuk jam 6

Finansialku

Karena uang adalah alat tukar yang sah untuk membeli barang dan jasa, maka semua orang di dunia ini pasti butuh uang. Termasuk kamu juga dong.

Penghasilanmu per bulan pun diberikan dalam bentuk uang bukan? Nah, apa penghasilanmu saat ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan? Apa justru kurang?

Mungkin saja sudah cukup, namun yang namanya manusia umumnya gak pernah puas. Maka banyak di antara kamu yang bilang kalau penghasilan belum cukup. Akhirnya, kamu pun berpikir untuk mencari uang tambahan, kan?

Kira-kira apa yang bakal kamu kerjakan? Kalau belum yakin, mungkin delapan aktivitas ini bisa jadi referensi buatmu untuk hasilkan uang dengan cepat. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Buka garage sale

Garage sale bisa dilakukan dengan cara membuka lapak sendiri di rumah dan menjajakan barang bekasmu yang masih layak pakai. Daripada jadi sampah, lebih baik dijual jadi uang. Setuju gak?

Untuk urusan buka harga, jual saja barang-barang tersebut 25 persen dari harga belinya. Memasang 50 persen dari harga beli bisa saja sih tapi pasti bakal susah laku. Kecuali barang itu benar-benar gak pernah dipakai.

2. Jualan makanan dan minuman

makanan cepat saji
Siapa yang gak tergoda kalau ditawarin makanan kayak gini? (makanan cepat saji/eat this)

Semua orang pasti makan dan minum, makanya gak heran kalau kamu jualan makanan atau minuman pasti untung. Buka saja toko kecil di depan rumah. Selain makanan dan minuman, jual juga kebutuhan keluarga lainnya.

Atau jika kamu punya keahlian memasak, gak salah kok membuka kafe atau tempat nongkrong di rumahmu. Kamu juga bisa mengasah bakat memasakmu jadi lebih baik dengan usaha ini.

3. Jadi guru les

Beberapa di antara kamu pasti ada yang bisa ngajar. Manfaatkan saja talenta itu untuk jadi guru les privat ke anak sekolah. Kamu bisa menyulap rumahmu jadi kelas dan mengajak anak-anak di komplekmu belajar bareng.

Les yang dimaksud gak hanya berupa les matematika, fisika, atau bahasa asing ya. Kalau kamu bisa bermain musik, bisa juga kok buka kursus.

4. Jadi penulis dan penerjemah

Penulis freelance juga banyak dibutuhkan lho. Selain media massa, banyak portal-portal yang butuh penulis lepas atau freelancer untuk membuat artikel di kontennya.

Kalau kemampuan bahasa asingmu mahir, maka kamu juga bisa jadi penulis sekaligus penerjemah. Soal bujetnya, tentukan sendiri aja. Misalnya satu artikel dihargai berapa ratus ribu, atau itungan per kata juga bisa.

5. Ngumpulin rambut

Two+Women+Fighting
Ngumpulin rambutnya bukan ngejambakin rambut temen juga sih (rambut/ motivationsprings)

Mungkin terkesan aneh ya pekerjaan yang satu ini. Tapi, pekerjaan ini bisa membantumu dapat uang tambahan.

Rambut yang dikumpulkan akan jadi rambut palsu alias wig. Bayarannya juga lumayan,  sekitar Rp 700 ribu untuk satu kilogram rambut. Tapi panjangnya harus di atas 50 cm ya.

Gimana cara nyarinya? Tentu caranya bukan dengan nyabutin rambut sendiri atau rambut orang rumah ya. Kamu hanya perlu datang ke salon dan beli rambut-rambut sisa.

6. Jualan online

Selain garage sale kamu juga bisa jual barang bekas dengan cara online. Atau jualan barang lain dengan sistem dropship.

Dengan jualan online, potensi mendapat pelanggan cenderung lebih besar. Pelanggan-pelanggan itu pun bisa jadi ada di luar kota atau negara lain.

7. Jual buku dan pakaian ke tukang loak

Buku-buku dan pakaian layak pakai juga bisa dijual ke tukang loak. Walaupun hasilnya gak seberapa, tapi kalau kuantitasnya banyak, kamu juga bisa menerima untung lumayan.

Gak cuma buku dan pakaian, sepatu, tas, dan barang bekas lain juga bisa diloakin (pasar loak/ wikipedia)
Gak cuma buku dan pakaian, sepatu, tas, dan barang bekas lain juga bisa diloakin (pasar loak/ wikipedia)

8. Ngamen di kafe

Ngamen juga bisa mendatangkan keuntungan besar, asal ngamennya di kafe. Dan pastinya kamu harus jago main musik, bukan asal genjreng dengan suara fals.

Gak mudah juga lho bisa jadi band kafe. Selain audisinya ketat, kamu juga harus ada modal alat musik. Oleh karena itu, buat yang memang punya passion bermusik, latihan dengan maksimal ya. Jangan lupa nabung juga buat beli instrumen berkualitas.

Itulah tadi delapan aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan isi kantong. Semua hal ini butuh pengorbanan waktu dan tenaga. Tapi kalau kamu serius, hasilnya pun pasti bisa maksimal.

Selamat mencoba dan semoga sukses!

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Kamu Penggila Olahraga? Tambah Penghasilanmu dengan 5 Cara Ini]

[Baca: Punya Kredit Motor? Manfaatin Buat Nambah Penghasilan Lewat 3 Cara Ini Deh]

[Baca: Kenapa Sih Susah Banget Jadi Orang Kaya? Ini 10 Alasannya]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com