8 Ide Kado untuk Ayah yang Harganya di Bawah Rp 250 Ribu

by akbar 327 views0

kado untuk ayah

Menyambut Hari Ayah yang jatuh pada 12 November mendatang, sudahkah kamu siapkan kado untuk ayah tercinta? Atau masih bingung mau ngebeliin apa buat ayah? Waktunya sudah mepet loh untuk belanja.

Bicara soal kado untuk ayah, mungkin yang terbersit di benakmu adalah jam tangan, baju kerja, dompet, atau sejenisnya ya. Tapi, semua itu tentu balik lagi sama bujet belanjamu kan.

Kalau bujetnya pas-pasan, mau gak mau harus pilih item yang harganya terjangkau tapi berkesan buat ayah.

Khusus bagi kamu yang sedang mencari kado untuk ayah dengan bujet maksimal Rp 250 ribu, kamu bisa pilih delapan barang ini:

1. Kemeja Batik

Kado untuk ayah
(Kemeja batik/Blibli)

Bingung mau beliin kemeja atau baju, beliin saja kemeja batik tangan pendek atau panjang. Bukannya batik bagus itu mahal ya? Tenang aja, gak semuanya mahal kok, kecuali kamu belinya di mall.

Mau cari batik murah? Cari saja di Blibli.com. Harga kemeja batiknya mulai dari Rp 84 ribuan. Kamu bisa beli lebih dari satu kemeja deh. Coba kalau belanja di mall atau department store, pasti bisa kena Rp 200 hingga Rp 500 ribuan untuk satu buah kemeja. Sok, dipilih batiknya.

[Baca: Ini 5 Tempat Belanja Batik yang Patut Dikunjungi di Jakarta]

2. Dompet kulit

Kado untuk ayah
(Dompet kulit/qlapa)

Siapa bilang dompet kulit harganya pasti mahal? Itu mungkin kalau mereknya Bally, Tumi, Pierre Cardin, dan lainnya. Kenapa gak pilih dompet kulit handmade lokal saja? Banyak lho yang harganya Rp 245 ribu atau lebih murah lagi, seperti yang ada di situs Qlapa.

Dompet kulit yang dijual di situs jual beli tersebut terbuat dari kulit sapi asli. Tekstur kulitnya bagus banget dan warna naturalnya memunculkan kesan vintage. So, walaupun bukan produk branded, tapi ayah bakal tetap pede memakainya.

3. Strap jam tangan kulit

Kado untuk ayah
(strap jam tangan/Qlapa)

Strap jam tangan itu ibarat “sepatu”-nya jam lho. Kalau pemilihan materialnya pas dan matching, maka aksesori jam tangan yang dipakai ayah bakal makin keren. Belum lagi, material kulit bisa membuat jam kelihatan lebih gagah.

Makanya gak heran, strap jam tangan kulit harganya bisa jutaan Rupiah. Tapi kalau mau cari yang Rp 180 ribuan, ada banyak kok di Qlapa. Biasanya sih sistem pembeliannya pre-order, tapi coba tanya dulu deh kalau ada yang ready stock.

Oh ya sebelum beli strap, ukur dulu ya jarak antar lug dari jam tangan ayahmu. Kalau strap-nya kekecilan atau kebesaran, ntar gak enak dilihat jadinya, dan bisa bikin rusak bautnya juga.

4. Kemeja Oxford

Kado untuk ayah
(Kemeja Oxford/Blibli)

Apa itu kemeja oxford? Apa yang membedakan dari kemeja lainnya? Kemeja klasik ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk ke kantor atau menghadiri acara semi formal. Bahannya gak kaku kayak kemeja-kemeja formal biasa, dan bisa dipadukan sama celana chino atau celana-celana berwarna khaki. Bahkan jeans juga bisa.

Kalau beli di department store, harganya Rp 300 ribuan. Tapi kalau di Blibli.com ada yang Rp 126 ribuan lho. Yuk pilih sekarang, jangan sampai salah ukuran ya.

5. Alas kaki

Kado untuk ayah
(alas kaki/Lazada)

Nyari sepatu pantofel atau sandal kulit di bawah Rp 250 ribu? Masih ada kok! Kamu bisa memilih sepatu pantofel buatan lokal di Lazada. Harganya sendiri mulai dari Rp 169 ribuan, dan bahkan ada yang beli satu gratis sandal juga lho.

Untuk sepatu pantofel, mengingat harganya murah, materialnya gak bisa disandingkan sama sepatu-sepatu branded lainnya ya. Biasanya material yang dipakai adalah kulit imitasi, so ada baiknya pilih saja warna hitam.

[Baca: 8 Toko Sepatu Murah di Instagram yang Bisa Jadi Pengganti Lotus]

6. Buku inspiratif

Kado untuk ayah
(Buku/BBC)

Jika ayahmu memiliki kegemaran membaca, maka buku inspiratif akan menjadi kado spesial baginya. Dalam memilih genre buku, sesuaikan pula dengan kegemarannya.

Tapi gak salah juga sih kalau kamu bereksperimen membelikan buku yang menurutmu bagus untuk ayah. Barangkali setelah ayah membaca buku darimu, dia akan makin termotivasi. Buku juga harganya gak mahal kok gak sampai Rp 250 ribu, kecuali buku import ya.

7. Ballpoint eksklusif

Kado untuk ayah
(Pena eksklusif/Blibli)

Ballpoint eksklusif tentu bisa jadi pilihan kado untuk ayah, terutama jika ayahmu kerja kantoran dan sering disibukkan dengan meeting di sana-sini. Tentu kurang pas rasanya kalau ketika tanda tangan, ternyata ayah memakai pulpen yang belinya di warung sebelah.

Biar makin berkesan dan terlihat profesional, kamu bisa belikan ayahmu pulpen Parker yang harganya Rp 220 ribu ini. Gak perlu mahal-mahal beli Mont Blanc, Parker juga cukup bagus kok. Pen eksklusif itu bisa kamu dapatkan di Blibli.com.

8. Ikat pinggang kulit

Kado untuk ayah
(Ikat pinggang/Qlapa)

Jangan pernah sepelekan ikat pinggang. Salah memilih ikat pinggang bisa berakibat vital buat penampilan seseorang lho.

Itulah kenapa ikat pinggang kulit bisa jadi pilihan menarik sebagai kado untuk ayah. Pilihlah salah satu di antara tiga warna utama, yaitu hitam, coklat muda, atau tua.

Semakin besar ukuran buckle atau kepala sabuk, maka penampilan akan terlihat makin kasual, dan sebaliknya. Semakin mengkilap warna kulitnya, maka semakin formal.

Ikat pinggang kulit tentu harganya gak murah, tapi lagi-lagi kamu bisa beli produk handmade yang harganya Rp 100 ribuan saja di Qlapa. Ada banyak pilihan warna dan desain juga di sana.

Kalau kamu perhatiin, dalam daftar di atas gak ada nyebut-nyebut soal celana ya. Sebab, untuk membeli celana yang pas, tentu harus dilakukan fitting. Kalau gak, bakal ada risiko kebesaran atau kekecilan. Jadi, mending ambil amannya aja deh.

So, udah tahu mau ngadoin ayah apa di Hari Ayah nanti?

[Baca: 7 Tips Belanja Pakaian yang Hemat dan Cerdas Buat Pria Modern]

 

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com