Ada Saatnya Tarik Tunai Kartu Kredit dan Pinjam Dana Cepat via Online

by Hardian 441 views0

tarik tunai kartu kredit

Keperluan darurat selalu datang tiba-tiba, gak bisa diprediksi. Namun saat menghadapi situasi mendadak ini, gak perlu panik.

Ada dua pilihan yang bisa diambil untuk mengatasinya: tarik tunai kartu kredit atau pinjam dana cepat lewat online. Khusus pilihan kedua, mungkin ada pertanyaan: kenapa online?

Di zaman serba digital seperti saat ini, pinjam dana bisa lebih cepat via online ketimbang lewat bank. Soal keamanan pun bisa dipastikan karena ada kriterianya.

Untuk memilih mana pilihan yang paling pas ketika datang momen tersebut, berikut ini ada panduan yang bisa dipertimbangkan:

Pilih tarik tunai kalau…..

1. Bayar ongkos rumah sakit

Tentunya yang dimaksud di sini bukan sembarang rumah sakit, melainkan yang lokasinya di kawasan pelosok. Gak ada mesin EDC di sana, hanya terima cash.

tarik tunai kartu kredit
Dikala harus bayar rumah sakit tapi gak ada duit, mau gak mau ya tarik tunai kartu kredit (administrasi rumah sakit / kasih-group)

Selain itu, rekening sedang kosong, sehingga gak bisa tarik dana di ATM. Terlebih harus bayar ongkos saat itu juga untuk tindakan dokter. Jika gak dibayar, dokter gak akan berani bertindak.

Pada saat inilah bisa tarik tunai kartu kredit. Agar yang ditarik lebih sedikit, tanyakan apakah bisa bayar uang muka atau jaminan dulu sebelum dilunasi biaya seluruhnya. Dengan begitu, biaya tarik tunai kartu kredit bisa lebih ditekan.

2. Urusan bisnis

Saat merasa ada peluang meningkatkan penghasilan dari bisnis sementara rekening sedang kembang-kepis, tarik tunai kartu kredit bisa jadi pilihan. Kesempatan mungkin gak datang dua kali, kan.

Misalnya punya usaha katering. Ketika awal hingga tengah bulan, pesanan nol. Walhasil, perputaran duit gak berjalan lancar.

Namun tiba-tiba ada pesanan dalam jumlah besar buat acara pernikahan. Tentunya harus keluar modal lagi buat bahan baku. Uang tunai yang ditarik dari kartu kredit bisa dijadikan tambahan modal.

tarik tunai kartu kredit
Ketika ada peluang bisnis besar dan gak ada duit buat modal, sah-sah saja kok tarik tunai kartu kredit (uang tunai / goaccuratesoft)

Intinya, tarik tunai kartu kredit bisa dipilih saat benar-benar dalam situasi mendesak. Uang di rekening tipis, mesin EDC gak ada, sementara dana dibutuhkan saat itu juga.

Sebab, biaya tarik tunai kartu kredit terhitung tinggi. Rata-rata bank menerapkan biaya 4-6% dari total dana yang ditarik atau Rp 50 ribu, tergantung mana yang lebih besar.

Misalnya tarik tunai Rp 1 juta. Jika biaya tarik tunai 6%, bank akan menerapkan persentase itu, yakni Rp 60 ribu. Sebab, angka itu lebih besar ketimbang Rp 50 ribu.

Itu belum termasuk bunganya, lho! Apalagi jika jumlah yang ditarik melewati limit kartu kredit, sehingga terkena biaya overlimit.

Pilih pinjam dana online kalau….

Saat pemenuhan kebutuhan itu masih dalam jangka waktu 1-2 minggu ke depan, sebaiknya pilih pinjam dana online saja. Periode waktu itu cukup untuk pengajuan pinjaman dana online hingga disetujui.

Apalagi nilai pinjaman bisa di atas limit kartu kredit. Limit plafon fasilitas pinjaman cepat ini sampai Rp 10 juta. Adapun tenornya bisa sampai 12 bulan.

Kabar baiknya, bunganya pun lebih kecil daripada tarik tunai kartu kredit, yakni 3%. Misalnya pinjam dana Rp 10 juta, bunganya Rp 300 ribu saja.

Selain itu, gak ada biaya macam-macam untuk pengajuan pinjaman. Beberapa bank mewajibkan kepemilikan kartu kredit untuk kredit tanpa agunan (KTA).

Jika pinjam dana via online, gak punya kartu kredit pun bisa disetujui. Di Tunaiku, misalnya, kita bisa mengakses pinjaman dana tanpa harus punya kartu kredit.

Cukup berikan syarat-syarat yang ditetapkan, antara lain identitas diri dan pekerjaan. Gak perlu memberikan jaminan alias agunan, dana bisa cair dalam 1-2 minggu.

Dari penjelasan di atas, baik tarik tunai kartu kredit maupun pinjam dana online bisa dipilih salah satu. Tinggal melihat seberapa mendesak kebutuhan akan dana itu.

Yang pasti, pinjaman adalah kewajiban yang harus dilunasi. Karena itu, gak perlu buru-buru ambil pinjaman. Rencanakan dulu dengan matang agar gak terus hidup bergelimang utang.

 

tarik tunai kartu kredit

 

Yang terkait  artikel ini:

[Baca: Seberapa Aman Fitur Pinjaman Dana Online? Kenalan Dulu Yuk]

[Baca: Awas! Jebakan Pinjaman Rentenir Online, Jangan Cuma Asal Cepat Cair Saja]

[Baca: Kamu Boleh Ngajuin KTA Kalau…]

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com