Aktor dan Artis Korea Ini Hidupnya Sederhana Banget Meski Kaya Raya

by Helda 1.323 views0

untuk jam 4 blog

Jadi salah satu orang terkaya dengan hidup glamor tentu udah biasa. Namun, beberapa aktor dan artis Korea yang terkenal dan tajir ini melakukan hal berbeda.

Mereka malah jarang tampil mewah. Bahkan, ada beberapa di antara mereka yang menyelenggarakan pernikahannya dengan sangat sederhana meski punya banyak uang.

Penasaran siapa aja aktor dan artis Korea Selatan yang hidupnya sederhana banget meski bergelimang harta? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

[Baca: Piknik ke Korea Bareng Orangtua dengan Bujet Rp 10 Juta, Bisa Banget!]

1.  Jo In-sung

Artis Korea
Kaosnya mirip sama yang dipakai ke mal Jakarta Pusat (MerahPutih)

Kalau kamu penggemar drama Korea, pasti udah hafal sama Oppa satu ini. Meski udah kepala 3, Jo In-sung tetap memesona.

Berawal dari drama Memories in Bali, Jo In-sung bertransformasi menjadi salah satu aktor drama Korea dengan bayaran termahal.

Per episode, Jo In-sung dibayar hingga 80 juta Won atau setara dengan US$ 67.100. Kalau dirupiahin, angka tersebut setara Rp 900 juta per episode. Wow!

Meski mendapatkan predikat sebagai salah satu aktor Korea dengan bayaran termahal, Jo In-sung gak ngartis. Salah satu buktinya adalah saat dia berkunjung ke Indonesia tanpa pengawal.

Jo In-sung berbusana layaknya orang biasa dengan kaos garis-garis, jeans dan topi biru. Saat itu, Jo In-sung juga menyempatkan diri berkunjung ke salah satu mal di Jakarta Pusat. Dia benar-benar tampak seperti “orang biasa” yang ingin berbelanja.

[Baca: 15 Mal Terbesar di Indonesia yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Liburan ke Daerahnya]

2. Kim Soo-hyun

artis korea - 1
Style-nya biasa banget. (Afspot)

Nama Kim Soo-hyun juga masuk dalam daftar aktor Korea dengan bayaran termahal. Kekayaannya diprediksi mencapai US$ 1,2 miliar!

Kim Soo-hyun sukses membintangi beberapa drama, termasuk “My Love from the Stars” yang fenomenal. Gak cuma drama aja, Soo-hyun juga menjadi penyanyi dan sering tampil di iklan.

Meski kaya raya, Kim Soo-hyun sempat memberi pernyataan bahwa dia hidup sederhana dan biasa aja. Dia menampik anggapan orang yang mengatakan kalau dia hidup mewah.

Latar belakang Kim Soo-hyun yang sempat hidup susah bersama sang ibu sebelum jadi artis mungkin jadi alasan buatnya tetap hidup sederhana.

3. Rain – Kim Tae Hee

artis korea - 2
Pernikahan Rain-Kim Tae Hee diselenggarakan hanya di gereja aja (DramaFever)

Digadang-gadang sebagai pasangan artis terkaya di Korea Selatan nyatanya gak bikin pasangan ini tampil glamor.

Salah satu properti termahal yang dimiliki pasangan ini adalah bangunan vila dengan harga US$ 11,1 juta. Padahal harta kekayaan pasangan ini diprediksi mencapai US$ 43 juta.

Meski populer dan dinobatkan sebagai artis Korea terkaya, Rain dan Kim Tae Hee malah menyelenggarakan pernikahan sangat sederhana. Biaya pernikahan pasangan yang menikah Januari 2017 itu hanya menghabiskan 2 juta won atau sekitar Rp 24 juta.

Mereka pun menghabiskan bulan madu di Bali tanpa pengawasan ketat. Benar-benar pasangan sederhana deh.

[Baca: Daripada Menghabiskan Uang Buat Pesta Pernikahan Mewah, Alihkan Dananya Buat 5 Hal Ini]

4. Kim Yoo-jung

artis korea- 3
Gaunnya cuma 3 jutaan (Tribunnews)

Kim Yoo-jung adalah salah satu aktris Korea yang telah berkarier sejak anak-anak. Gak diketahui berapa harta kekayaan Kim Yoo-jung, tapi diprediksi mencapai 2 juta dolar.

Emang sih nilai kekayaan Kim Yoo-jung gak sefantastis nama-nama artis yang sudah disebutkan sebelumnya. Namun Kim Yoo-jung masih tergolong sangat muda. Dia lahir di tahun 1999 dan udah dapat banyak penghargaan.

Nah, walau udah terkenal banget, Kim Yoo-jung ternyata juga gak glamor. Di salah satu perhelatan penghargaan di Korea Selatan, Baeksang Awards, Kim Yoo-jung mengenakan gaun termurah. Dia mengenakan gaun merek H&M, yang emang merek kelas menengah, dengan harga Rp 3,39 juta aja!

5. Tiffany SNSD

artis korea - 4
Sandal jepit goes to International (Kpopchart)

Tiffany adalah lead vocal grup girlband Korea yang populer banget, SNSD. Gak diketahui berapa penghasilan total Tiffany tetapi popularitas Tiffany tentu gak bisa ditampik lagi.

Tiffany juga sempat muncul di Forbes Korea. Dia bertutur bahwa dia benar-benar suka menabung dibandingkan menghamburkan uang. Salah satunya adalah Tiffany lebih memilih buat beli mobil biasa dibandingkan mobil mewah.

Selain itu, Tiffany juga lebih memilih sandal jepit Swallow sebagai properti foto buat albumnya.

Buat kamu yang gemar sama aktor dan artis Korea ini, bisa tiru prinsip mereka dalam mengelola uang. Meski berpenghasilan besar, mereka nyatanya lebih memilih buat hidup biasa aja.

Kamu pun bisa gitu. Walau udah punya penghasilan besar, coba deh buat menabung atau investasi aja dibandingkan menghamburkannya untuk sesuatu yang gak diperlukan.

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com