Berburu Poin dengan Cepat Lewat 5 Kartu Kredit Ini

by Hardian 2.616 views0

Berburu Poin dengan Cepat Lewat 5 Kartu Kredit Ini

Zaman sekarang, kartu kredit makin pintar memberikan iming-iming buat penggunanya. Mulai dari cashback, potongan harga atau diskon, sampai cicilan 0 persen.

Ada juga kartu kredit yang tiap transaksinya bakal memberikan kita poin. Poin yang dikumpulkan ini kemudian bisa ditukar dengan ganjaran berupa produk atau lainnya. Skema ini disebut sebagai point reward.

Namun masing-masing kartu kredit punya kebijakan sendiri soal perolehan poin. Ada yang batas transaksinya rendah buat mendapat poin. Ada pula yang sebaliknya.

Makin rendah batas transaksi, makin gampang dan cepat mengumpulkan poin untuk ditukar dengan hadiah. Inilah salah satu fitur kartu kredit yang sering diburu masyarakat.

Manfaat kartu kredit untuk mengatur keuangan makin maksimal ketika poin lebih mudah didapatkan. Mau tahu kartu kredit yang seperti ini? Berikut kartu kredit point reward terbaik yang terpantau radar.

1. Citi Rewards

Namanya saja sudah mengisyaratkan bahwa kartu kredit ini berfokus pada fitur rewards. Atas tiap transaksi shopping dan dining senilai Rp 3.000 pada Sabtu dan Minggu, kita akan mendapat 3x Citi Rewards Points. Jika transaksinya pada Senin-Jumat, poin yang didapat dikalikan 2.

Berburu Poin dengan Cepat
Konsep poin jelas beda sama konsepnya Dimas Kanjeng menggandakan uang ya(melipat gandakan uang/ Sindonews)

Keuntungan 3x poin juga didapat atas tiap transaksi retail dan online senilai Rp 3.000 dengan mata uang asing. Di luar itu, ada ganjaran 1 poin atas tiap transaksi Rp 3.000.

Citibank selaku penerbit kartu ini bekerja sama dengan 2.500 lebih outlet. Poin yang terkumpul bisa ditukar dengan berbagai produk di outlet-outlet tersebut.

2. Standard Chartered Visa Black Platinum

Dari Standard Chartered, ada Visa Black Platinum. Kita akan mendapat 1 point rewards atas tiap transaksi retail senilai Rp 10.000 dan akumulasinya di bawah Rp 3 juta setiap periode bulan tagihan.

Jika total transaksi sama dengan atau lebih dari Rp 3 juta, 2 poin yang diberikan. Adapun 3 point rewards diberikan atas tiap transaksi di kategori merchant restoran, department store, apparel, dan home furnishing.

3. Danamon World MasterCard

Point rewards lebih cepat didapat menggunakan Danamon World Card. Atas tiap transaksi Rp 1.000 di mana pun, kita akan mendapat 1,5 poin. Poin yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk membayar sebagian tagihan atau ditukar dengan produk merchant.

Poin dari Danamon World Card juga bisa ditukar dengan mileage program KrisFlyer dan GarudaMiles. Artinya, bisa terbang gratis jika poin yang ditukarkan mencukupi.

Berburu Poin dengan Cepat
Bisa terbang gratis, tapi pakai pesawat ya terbangnya bukan kayak gini (terbang gratis/Washington Post)

4.  BNI Lottemart

Sebagai kartu kredit kerja sama bank dan pusat belanja, BNI Lottemart gak hanya menjanjikan diskon belanja. Ada 3x point rewards atas tiap transaksi Rp 2.500 di Lottemart.

Di tempat selain Lottemart, 1 poin diberikan atas tiap pembelanjaan Rp 2.500. Beragam produk ditawarkan untuk ditukar dengan poin dari BNI Lottemart, antara lain gadget dan voucher belanja.

5. Mandiri SKYZ Card

Bank Mandiri punya SKYZ Card buat yang hendak berburu poin untuk ditukar dengan beragam rewards. Atas tiap transaksi online senilai Rp 2.500 dalam mata uang asing, kita akan memperoleh 2x poin. Begitu juga bila bertransaksi di luar negeri.

Adapun untuk transaksi domestik, kita akan diganjar 1 poin. Poin-poin ini antara lain bisa ditukar dengan mileage program dari maskapai penerbangan Garuda Indonesia, AirAsia, dan Singapore Airlines untuk bisa terbang gratis di domestik maupun luar negeri.

Rewards yang dapat ditukar dengan poin ini cukup beragam. Bahkan kita bisa menukarnya dengan donasi kemanusiaan di lembaga yang terpercaya.

Itulah sedikitnya 5 kartu kredit point rewards terbaik yang bisa dipilih. Ingat, berburu poin bukan lantas harus terus-terusan belanja pakai kartu kredit tersebut.

Berburu Poin dengan Cepat
tapi tetap kamu harus bijak dalam menggunakan kartu kredit kamu (tetap bijak/pikabu)

Tetap harus ada penyesuaian dengan kemampuan finansial dan kebutuhan. Gunakan kartu kredit hanya ketika dibutuhkan. Namun ada satu trik yang bisa dipakai buat mempercepat perolehan poin.

Tawari kawan atau keluarga untuk transaksi menggunakan kartu kredit kita. Mereka cukup memberikan info transaksi, kita yang menyelesaikan.

Misalnya saat belanja online, kita yang memasukkan nomor kartu dan kode transaksi. Mereka tinggal memberikan kita duit cash sebagai pengganti. Apalagi sering ada promo kartu kredit.

Kita mendapat poin tambahan, sementara mereka dapat potongan harga. Semua senang, gak ada yang dirugikan.

 

CTA Standard Chartered Platinum

CTA Citi Rewards

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Ingin Memaksimalkan Penggunaan Kartu Kredit? Coba Manfaatin Fasilitas Point Rewards Deh!]

[Baca: Kartu Kredit Pertama Terbaik, Yuk Ditimbang-timbang]

[Baca: Kenali Manfaat Kartu Kreditmu: Points Rewards vs Cash Back]

 

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com