Biar Bisa Belanja Online Murah, Dapetin Dulu Kode Promo di 10 Situs Ini

by Hardian 382 views0

untuk jam 6 blog

Siapa mau belanja online murah? Gak ada yang gak mau pasti. Di tengah merosotnya bisnis retail offline, belanja online malah makin moncer.

Tentu udah dengar kabar banyaknya retail yang bikin sale gede-gedean karena mau tutup kan? Atau malah brand toko besar yang baru-baru ini tutup gerai, kayak Lotus, Ramayana, dan Matahari.  Penyebabnya adalah gerai mereka gak lagi ramai dikunjungi.

Ada yang bilang itu gara-gara ekonomi warga Indonesia merosot. Tapi kalau emang itu alasannya, di sisi lain, tren belanja online justru meningkat. Bahkan, banyak juga yang jualan di sosial media, kayak Facebook atau Instagram.

[Baca: 8 Toko Sepatu Murah di Instagram yang Bisa Jadi Pengganti Lotus]

Kenapa? Sebab, belanja online memiliki sejumlah keunggulan yang gak bisa diberikan ketika kita belanja di toko fisik. Misalnya, gak perlu keluar ongkos.

Tapi, gak selamanya belanja online itu murah. Kalau gak tahu caranya, bukan gak mungkin pengeluaran belanjamu justru lebih besar.

Nah, salah satu cara biar bisa belanja online murah adalah manfaatin kode promo yang diberikan oleh toko online.

[Baca: Banyak Toko Ritel Tutup, Ini 6 Cara Belanja Online Paling Efektif]

Masalahnya kemudian adalah kadang kita gak jeli atau lupa buat ngecek kode promo ini pas asik milih-milih barang. Soalnya, toko online kerap kali ngasih kode promo tanpa pemberitahuan. Jadi kita bener-bener harus teliti buat ngecek dulu sebelum belanja.

Tapi sekarang gak perlu khawatir lagi. Sebelum belanja di online shop, sempetin dulu buat berkunjung ke situs-situs penyedia kode promo gratisan. Dari situs-situs ini kita bisa tahu kode promo apa aja yang lagi tersedia di online shop favorit.

Berikut ini 10 situs penyedia kode promo yang wajib kamu sambangi sebelum belanja online:

1. Picodi.com

belanja online murah
Picodi.com

Picodi mungkin adalah salah satu situs kode promo paling populer. Kita bisa cari kode berdasarkan toko, kategori barang yang akan dibeli, hingga yang masa berlaku kodenya mau habis.

Ada juga kumpulan kode promo yang paling ramai. Di setiap tawaran promo ada keterangan masa berlaku dan berapa orang yang sudah memakainya.

2. iPrice.co.id

belanja online murah
iPrice.co.id

Situs ini berasal dari Singapura. Yang menarik, ada fitur perbandingan harga di iPrice. Jadi, selain cari kode promo, kita bisa sekalian dapetin harga termurah untuk barang yang diincar. Bener-bener solusi buat belanja online murah nih.

3. Flipit.com

belanja online murah
Flipit.com

Saat masuk ke laman situsnya, kita akan diminta memasukkan negara yang mau dicari kode promonya. Flipit memang situs internasional, bukan cuma ada di Indonesia.

Bagusnya lagi, ada promo ekslusif yang hanya bisa ditemui di Flipit. Kode itu gak bakal ada di situs serupa lainnya.

4. Shopback.co.id

belanja online murah
Shopback.co.id

Nah, kalau situs kode promo yang ini agak beda. Sistemnya berjalan sendiri dengan imbalan berupa cashback, bukan diskon langsung di online shop.

Saat beli barang, masukkan kode dari Shopback. Nantinya ada cashback dari pembelian itu yang masuk ke akun kamu di Shopback. Dari situ, barulah duit kembalian itu bisa dicairkan.

5. Voucherdiscount.id

belanja online murah
Voucherdiscount.id

Dari namanya aja udah kelihatan apa isi situs ini. Fitur menarik Voucherdiscount adalah adanya hitungan mundur masa berlaku kode hingga ke detiknya. Jadi, kita tahu bila harus segera menggunakannya sebelum kedaluwarsa.

6. Saleduck.co.id

belanja online murah
Saleduck.co.id

Belanja online murah jadi makin gampang dengan adanya situs ini. Halaman mukanya lumayan komplet dan informatif. Kita bisa cari kode promo online shop berdasarkan popularitas dan yang paling baru.

Daftar online shop yang menyediakan promo pun terpampang. Jadi gampang kalau mau berburu diskon di online shop tertentu.

7. Diskonhunter.com

belanja online murah
Diskonhunter.com

Ada tiga kategori diskon menarik di homepage Diskonhunter, yaitu Trending, Exclusive, dan Special. Setiap kategori disesuaikan dengan apa yang kita inginkan. Di sini, kita pun bisa gabung komunitas pemburu diskon dengan menyumbangkan kode promo online shop apa yang lagi happening.

8. Diskonaja.com

belanja online murah
Diskonaja.com

Di sini tersedia kode promo gratis dari berbagai online shop Indonesia. Kamu juga bisa cek 15 daftar kode voucher terpopuler dan event promo yang digelar  di sejumlah toko online.

9. Kodepromo.co.id

belanja online murah
Kodepromo.co.id

Situs kumpulan kode promo ini terbilang sangat simpel. Halaman depannya gak begitu banyak gambar dan tulisan. Bila sudah terdaftar, kita bisa menyimpan kode promo yang belum mau digunakan. Kode itu bisa dibuka saat akan dipakai buat belanja.

10. Shopcoupons.co.id

belanja online murah
Shopcoupons.co.id

Fitur yang membedakan situs ini dengan yang lain adalah adanya kategori Top 20 yang berisi 20 deal terbaik. Juga penawaran mingguan yang isinya diskon yang amat menarik pada satu minggu.

Sebagai netizen alias warga Internet yang melek teknologi, keberadaan situs-situs di atas mesti dimanfaatkan betul untuk belanja online murah. Dengan kode promo, kita bisa menghemat pengeluaran saat belanja di online shop.

[Baca: 5 Alasan Kenapa Belanja Online Lebih Murah]

Meski begitu, setiap kode promo punya syarat dan ketentuan. Kita mesti baca dulu semuanya sebelum seneng melihat ada diskon.

Toko retail gak punya yang kayak gini. Gak mungkin dong dibikin sandi khusus yang mesti diucapkan  ke kasir saat bayar belanjaan buat dapetin diskon. Hihihihi….

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com