Booking Hotel Online Pasti Murah, Tapi Begini Nih Caranya Biar Lebih Hemat Lagi

by akbar 790 views0

Booking Hotel Online

Setelah pesan tiket pesawat, booking hotel online tentu jadi langkah yang selanjutnya kamu lakukan. Alasan melakukan booking hotel online gak lain adalah karena lebih praktis dan murah karena gak perlu keluar pulsa untuk telepon hotel.

Tentunya masih ada cara lain untuk memesan kamar hotel dengan lebih hemat. Yaitu dengan memanfaatkan promo kartu kredit yang bekerja sama dengan situs-situs pemesanan hotel.

Nah di tahun 2017 ini, promo booking hotel online dari kartu kredit dan situs-situs tersebut makin banyak lho. Ayo kita cari tahu lebih lanjut biar makin hemat ketika liburan.

1. Airbnb

Booking Hotel Online
Siapa yang gak kenal airbnb? Situs booking online ini sudah dikenal di dunia (airbnb/suitelife)

Situs booking akomodasi terkenal asal California ini sudah memiliki jaringan dengan penginapan-penginapan di lebih dari 191 negara. Soal pelayanan, Airbnb jelas sangat bisa diandalkan.

Kamu bisa dapatkan diskon sebesar Rp 500.000 di Airbnb jika melakukan pembayaran dengan kartu kredit Citi. Pemegang kartu harus memasukkan kode promo “CITIID” saat melakukan pembayaran.

Penting untuk diketahui juga bahwa promo ini hanya sampai 15 November 2017. Jangan sampai kelewatan pastinya ya. Syarat dan ketentuan berlaku lho.

2. Traveloka

Booking Hotel Online
Traveloka juga ada promonya lho (Traveloka / sethlui)

Di situs ini, ada promo yang ditawarkan oleh kartu kredit Standard Chartered, yakni untuk pemegang kartu WorldMiles dan kartu lainnya, kecuali kartu kredit klasik. Promonya berupa diskon hingga Rp 250.000 untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel.

Cara untuk mendapatkan diskonnya gampang. Cari hotel tempat kamu mau bermalam di website atau aplikasi Traveloka, pilih pembayaran dengan kartu kredit, dan isi detailnya. Harga hotel pun sudah terpotong diskon secara otomatis.

Diskonnya hanya berlaku untuk minimum transaksi Rp 2.000.000. Dan kabar baiknya adalah, promo ini berlaku sampai Februari 2018.

3. Mister Aladin

Booking Hotel Online
Promo kartu kredit yang ada di Mister Aladin cukup banyak lho, simak saja satu per satu barangkali (Mister Aladin/Mister Aladin)

Khusus buat yang punya kartu kredit Citi juga berkesempatan menikmati diskon hingga Rp 200.000 untuk booking hotel dan tiket pesawat di Mister Aladin.

Untuk mendapatkan diskonnya, kamu harus gunakan kode promo MACITI200. Berlaku untuk semua hotel dengan minimum transaksi Rp 500.000.

Sementara itu untuk pemegang kartu kredit ANZ, kamu bisa dapatkan dua diskon, yaitu 5 persen tanpa minimum transaksi atau 12 persen untuk minimum transaksi Rp 1.000.000. Untuk yang 5 persen kamu harus gunakan kode promosi MAANZ50. Sedangkan yang 12 persen, MAANZ300.

Gak cuma dua kartu kredit itu pastinya. Diskon 12 persen juga bisa didapatkan lewat kartu kredit Mandiri, HSBC, CIMB Niaga, dan Bukopin. Semua promo yang diberikan kartu kredit di atas periode berlakunya sama, yaitu hingga Agustus 2017. Jangan sampai kelupaan ya guys.

4. Pegipegi

Booking Hotel Online
Ada 4 promo kartu kredit yang bisa digunakan bila kamu membooking hotel lewat pegi-pegi (pegi pegi/indboundid)

Nah kalau yang ini juga banyak promonya. Ada diskon spesial buat kamu yang melakukan pembayaran lewat 4 kartu kredit ini.

Dengan kartu kredit Mandiri, pesan hotel di Pegi Pegi bisa dapat diskon 10 persen. Syarat dan ketentuan berlaku ya dan periodenya sampai Mei 2017.

Sedangkan buat pemegang kartu kredit Permata, diskonnya 8 persen. Dan masa periode berlakunya sama seperti kartu kredit Mandiri, yaitu sampai Mei 2017.

Buat pemegang kartu kredit BCA dan BNI, diskon yang bisa kamu dapat di Pegipegi mencapai 12 persen tanpa minimal transaksi. Periode promonya sampai 30 Juni 2017.

5. Tiket.com

Booking Hotel Online
Kalau punya kartu kredit BRI booking hotelnya di Tiket.com (tiket.com/slideshare)

Tiket.com punya promo bernama Rabu Seru BRI Kartu Kredit. Dengan mencantumkan kode promo BRI125, kamu bisa menikmati diskon 10 persen di hotel-hotel yang berada di bawah naungan Archipelago dan Red Planet Hotel.

Periode promonya hanya sampai April 2017 lho. Buruan yang mau booking di Tiket.com ya.

Gimana guys, sudah terpikir mau booking hotel lewat situs mana? Tenang saja, promonya masih banyak kok. Yang penting rajin-rajin riset dan cek situs booking hotel di Internet.

CTA Citi Garuda

 

CTA Standard Chartered Worldmiles

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Gak Usah Buang Uang untuk Hotel, Tidur di Bandara Juga Enak Kok]

[Baca: Mau Liburan Ke Jogja? Simak Nih Daftar 10 Hotel Bujet Rp 200 Ribu dengan Wi-FI di Jogja]

[Baca: Sekali Traveling Tapi Berkualitas atau Sering Tapi Seadanya?]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com