Business Trip ke Surabaya Jadi Makin Hemat dan Seru Kalau…

by akbar 456 views0

jadi makin hemat

Walau semua dana akomodasi bakal diklaim kantor, kadang kamu pun sering lepas kendali soal keuangan ketika sedang mengadakan business trip ke luar kota. Secara gak sadar, dalam satu hari sudah 3 restoran kamu datangi. Jatah uang saku dari kantor pun ludes.

Apalagi kalau dinasnya ke Surabaya. Kuliner Kota Pahlawan ini terkenal enak-enak dan memang wajib dicoba. Belum lagi teman-teman kantor pasti bakal nitip oleh-oleh, sebut saja Almond Crispy, krupuk lumba-lumba, Sambal Bu Rudi, dan masih banyak lagi.

Khusus buat kamu yang mau business trip ke Surabaya, jangan lantas kebingungan ketika harus beli oleh-oleh. Kamu masih bisa menghemat uang saku dari kantor dan borong oleh-oleh.

Jadikan business trip ke Surabaya kali ini sebagai business trip yang hemat dan seru. Mau tahu caranya? Simak lebih lanjut.

1. Menginap di dua hotel ini

Jika kantormu menetapkan plafon maksimal dalam jumlah tertentu untuk akomodasi hotel, maka ada baiknya kamu memilih Grand Darmo Suites atau J.W. Marriot Surabaya. Dua hotel ini siap memberikan diskon jika kamu membayarnya dengan kartu kredit Bank Mega.

jadi makin hemat
Enak banget ya kalau hotelnya kayak gini, jadi betah deh! J.W. Marriot Surabaya / hotels)

Sampai Juni 2017, Grand Darmo Suites bisa memberikanmu diskon sebesar 40 persen di weekdays dan 50 persen saat weekend. Syarat dan ketentuan berlaku pastinya ya.

Sementara itu J.W. Marriot Surabaya diskonnya adalah 15 persen hingga akhir Maret 2017. Gak perlu bingung kan mau nginap di hotel mana.

Ketika memilih hotel, pastikan juga harga kamarnya gak melebihi plafon yang ditetapkan oleh kantormu. Jangan sampai pilih hotel yang terlalu mewah, kalau nombok sama saja bohong kan.

2. Makan di 6 tempat ini

Selain urusan hotel, urusan makanan juga harus dipilih-pilih dengan baik. Tujuannya agar jatah uang makan untuk dinas luar kotamu gak ludes dengan sia-sia.

Bukan berarti harus pilih tempat makan semurah mungkin. Masih dengan kartu kredit Bank Mega, kamu bisa pilih 6 tempat makan ini. Dijamin enak, dan ada diskonnya pula.

– Ayam Bakar Primarasa

jadi makin hemat
Jangan lupa mampir ke sini nih, sedapnyaaaa! (ayam bakar prima rasa / primarasaresto)

Ayam Bakar Primarasa bakal berikan kamu diskon sebesar 30 persen hingga April 2017. Bila kamu makan dengan minimum transaksi Rp 150.000 dan maksimum transaksi Rp 1.000.000. Diskon ini gak berlaku untuk take away ya.

– Little Chicken

Kalau di restoran ini, diskonnya bisa sampai 50 persen. Ketentuannya hampir sama dengan Ayam Bakar Primarasa, periodenya pun sama.

– Steak Hut

Buat yang pengin makan daging, lebih baik makan di Steak Hut. Diskonnya sampai 30 persen hingga 24 April 2017 dengan minimum transaksi Rp 150.000.

– 3 restoran di J.W. Marriot

Khusus buat yang bermalam di J.W. Marriot,  kamu beruntung karena 3 restoran yang ada di sana bakal memberikan diskon hingga 30 persen. Tapi hanya sampai 31 Maret 2017 ya. Ini detailnya:

– The Pavilion

Diskon 30 persen dari hari Senin sampai Kamis dan 25 persen saat weekend. Berlaku untuk makan siang dan makan malam saja.

– Tang Palace Vis a Vis

Diskon 20 persen hari Senin sampai Kamis untuk makan siang dan malam. Dan diskon 15 persen saat weekend, namun dengan minimal transaksi Rp 300.000

– Imari Restaurant

Diskon 15 persen untuk hari Senin hingga Kamis. Dan 10 persen untuk weekend dengan minimum transaksi Rp 500.000.

3. Beli oleh-oleh di Pasar Genteng

Jangan beli oleh-oleh di bandara karena harganya sudah pasti mahal. Kamu harus tahu pusat oleh-oleh terkenal dan pastinya gak mahal.

jadi makin hemat
Beli oleh-oleh dulu dong buat orang-orang tersayang (pasar genteng / aisi555)

Kalau di Surabaya, beli saja oleh-oleh di Pasar Genteng. Walau cukup ramai dan lahan parkirnya padat, tempat ini tetap jadi pilihan karena kelengkapannya. Kamu pun bisa menawar harga jika beli oleh-oleh dalam jumlah yang besar.

Oleh-oleh terfavorit di Pasar Genteng adalah bandeng asap dan presto yang merupakan makanan khas Surabaya dan Sidoarjo. Kamu juga bisa menemukan lapis legit yang sudah lama buka di sana.

Mungkin yang bakal sulit kamu temukan di Pasar Genteng adalah oleh-oleh khusus Bu Rudy, kecuali sambal bawangnya. Padahal Bu Rudy punya beragam produk yang bisa kamu jadikan buah tangan untuk teman-teman kantor. Kalau mau beli produk Bu Rudy, lebih baik langsung ke cabangnya di Darmahusada no. 140.

Sebelum berangkat, ada baiknya pula untuk mencatat segala rencana pengeluaranmu di Kota Pahlawan nanti. Dan pastikan juga promo diskon untuk pemesanan hotel dan makan di restoran itu masih berlaku.

Semoga business trip kamu ke Surabaya lancar dan menyenangkan yah.

CTA Mega Kartu Kredit Pertama

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Pilih 4 Kartu Kredit Terbaik Travel Biar Liburan Lebih Hemat]

[Baca: Jangan Cuma Jadi Rencana Doang Lakukan 5 Persiapan Ini Sebelum Traveling]

[Baca: Audisi Kartu Kredit Terbaik untuk Traveller yang Suka Petualangan Kayak Kamu]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com