Butuh Dana? Coba Kredit Multiguna dengan Bunga Terendah Ini

by Hardian 3.642 views0

Butuh dana

Kredit multiguna alias pinjaman dengan agunan sudah makin gampang diakses sekarang. Gak cuma bank, lembaga keuangan lainnya juga punya layanan ini.

Salah satunya, perusahaan multifinance alias penyedia pembiayaan. Lembaga yang menyediakan kredit multiguna itu berlomba-lomba menarik nasabah.

Yang diuntungkan oleh persaingan mereka jelas kita-kita ini selaku masyarakat. Sebab, salah satu cara mereka menarik nasabah adalah menerapkan bunga yang rendah.

butuh dana
Silakan dipakai buat apa aja kredit multiguna, yang penting bayar cicilan sampai lunas (Kredit multiguna / Cara jadi kaya)

Ketika butuh dana, tentunya kita mencari pinjaman dengan bunga terendah. Apalagi kredit multiguna mensyaratkan adanya aset yang dijadikan jaminan, entah itu BPKB atau sertifikat properti.

Gak mau tentunya aset itu hilang disita buat menebus utang kan? Berikut ini ada sederet pilihan kredit multiguna dengan bunga terendah, mungkin diperlukan jika sedang butuh dana.

1. Kupedes BRI

Kredit multiguna dari BRI dikhususkan buat wiraswasta atau badan usaha. Namun dana pinjaman gak wajib dipakai buat mengembangkan usaha.

Dana tersebut bisa dipakai untuk membeli kendaraan, perbaikan rumah, atau tambahan biaya pendidikan anak. Bunga Kupedes BRI hanya 13,5% per tahun dengan plafon maksimal Rp 200 juta.

butuh dana
Jangan ngiler lihat tawaran proses cepat, pastikan penyedia kredit itu tepercaya (iklan Kredit multiguna/BP)

Tenor minimumnya 12 bulan, maksimum 120 bulan. Syarat utamanya adalah punya dokumen legalitas usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun. Jaminan yang diterima berupa properti.

2. Kredit BRIguna

Layanan pinjaman multiguna ini juga disediakan BRI. Tapi target nasabahnya lebih luas, gak cuma pengusaha.

Karyawan dan pensiunan dibolehkan mengakses Kredit BRIguna. Suku bunganya hanya 10,5% per tahun dengan tenor 12-120 bulan.

Jumlah maksimum pinjaman Rp 500 juta. Sedangkan nilai minimumnya ditaksir berdasarkan nilai aset yang dijaminkan.

3. DKI Kredit Multiguna

Buat yang berdomisili di Jabodetabek, ada layanan kredit multiguna dari Bank DKI. Namun hanya karyawan yang gajinya dibayarkan lewat Bank DKI atau perusahaannya bekerja sama dengan bank ini yang bisa mengakses pinjaman.

Bunga DKI Kredit Multiguna hanya 13,5% dengan plafon maksimal Rp 300 juta dan minimal Rp 5 juta. Adapun tenor minimal 12 bulan dan maksimum 60 bulan.

Jenis jaminan yang diterima adalah properti. Slip gaji diperlukan sebagai syarat pengajuan kredit.

4. KKB Refinancing BCA

Jenis pinjaman dengan agunan ini adalah pembiayaan kembali kredit kendaraan bermotor. Jadi, kita memberikan jaminan berupa BPKB untuk memperoleh pinjaman.

BCA akan memberikan pinjaman maksimal senilai 70 persen dari taksiran harga kendaraan yang dijaminkan. Misalnya kita kasih BPKB sepeda motor Yamaha N Max seharga Rp 27 juta.

Maka, kita bisa mendapat pinjaman 70% x Rp 27 juta = Rp 18.900.000. Bunga KKB Refinancing BCA adalah sebesar 9,875% dengan tenor 12-60 bulan.

5. BFI Finance

Nah, bila butuh dana dalam jumlah lebih besar tapi bunga ringan, BFI Finance tempatnya. Maksimum pinjamannya Rp 10 miliar dengan suku bunga mulai dari 12,3% saja per tahun.

butuh dana
BFI Finance punya banyak cabang, bayar cicilan jadi gampang (kredit multiguna BFI / BFI)

Adapun tenor minimum 3 bulan dan maksimum 48 bulan. Masyarakat dari segala kalangan bisa mengakses layanan kredit BFI Finance.

Proses pencairan pinjaman pun sangat cepat, yakni hanya 1 hari kerja jika seluruh syarat lengkap. Yang lebih menarik, kita bisa mengajukan kredit multiguna BFI Finance tanpa repot via online.

Mau lewat bank atau perusahaan pembiayaan, kredit multiguna mesti dipilih dengan saksama. Bandingkan satu per satu keunggulan dan kekurangan layanan masing-masing.

Gak perlu ragu bertanya ke pihak terkait jika ada yang belum jelas. Yang pasti, pertimbangkan betul rencana mengajukan kredit.

Pastikan kita telah menghitung kemampuan bayar tiap bulan. Bunga kredit multiguna yang rendah bakal bermanfaat kalau kita sudah memastikan bisa rutin bayar angsuran hingga lunas.

 

Butuh dana pinjaman? Cari tahu cara menjaminkan kendaraan, besaran bunga, hingga mengajukan aplikasi di sini !

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Salah Memilih Kredit Multiguna Bisa Bikin Rencana Keuanganmu Gagal]

[Baca: Yang Bilang Ngembangin Usaha Susah, Pasti Belum Kenal Kredit Usaha Rakyat tanpa Agunan]

[Baca: Ini Perbedaan dan Pengertian Kredit Multiguna dan KTA, Jangan Sampai Salah Pilih?]

 

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com