Ini Daftar Kartu Kredit Pertama Buat Kamu yang Bergaji Rp 5 Juta Kurang

by Hardian 764 views0

kartu kredit pertama

Siapa bilang pemilik kartu kredit itu identik dengan orang super-kaya bergaji puluhan juta? Banyak jenis kartu kredit karena intinya kartu ini adalah alat transaksi, bukan alat pamer kekayaan.

Buat kamu yang bergaji Rp 5 juta kurang pun ada kartu kredit yang pas, banyak bahkan. Sebagai referensi, inilah enam kartu kredit yang bisa dipertimbangkan:

1. Bukopin Visa Classic

Bukopin Visa Classic bisa jadi pilihan karena syaratnya terhitung mudah. Gak perlu punya kartu kredit sebelumnya untuk apply kartu ini. Gaji minimal dipatok Rp 5 juta saja.

Fitur lainnya adalah ada satu point reward untuk transaksi Rp 2.500. Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang disediakan Bukopin, misalnya gadget terbaru.

2. Mega Silver Visa

Kartu kredit dari Bank Mega ini malah punya batas minimal gaji lebih rendah, yakni Rp 3 juta per bulan. Seperti kartu kredit lain dari Bank Mega, produk yang satu ini memberikan banyak diskon.

kartu kredit pertama
Dengan gaji kurang dari Rp 5 juta, kamu masih bisa kok berhemat lewat memanfaatkan promo kartu kredit (uang receh/work)

Diskon ini terutama buat produk dari Trans Corp. Misalnya buat belanja di Carrefour dan main-main di Trans Studio. Lumayan kalau belanja bulanannya di Carrefour, bisa dapet diskon 10 persen.

3. Maybank White Card

Kartu kredit White Card dari Maybank juga menetapkan batas minimal gaji Rp 3 juta. Tapi gak ada diskon kalau belanja di Carrefour.

Penggantinya, ada cashback untuk pembelian bahan bakar minyak. Ada juga fasilitas cicilan 0 persen di sejumlah toko online.

4. BNI Classic Card

Dari bank pemerintah, ada kartu kredit Classic Card BNI. Minimum gaji cuma Rp 3 juta.

Fasilitasnya antara lain satu point rewards untuk transaksi Rp 2.500. Warga asing juga bisa apply kartu kredit ini lho.

5. ShinhanIndo Card Silver

Ada pendatang baru yang siap meramaikan persaingan di dunia kartu kredit. ShinhanIndo Card menyasar pengguna pertama kartu kredit dengan batasan gaji minimal Rp 5 juta.

kartu kredit pertama
Ingat lho, manfaatkan promo kartu kredit. Jangan mentang-mentang ada kartu kredit bebas belanja ya (belanja/souqalmal)

Tak ada iuran untuk setahun pertama pemakaian. Lumayan buat mengirit pengeluaran. Selain itu, ada poin tiga persen untuk transaksi penggunaan kategori restoran.

6. Ganesha Gold

Bank Ganesha gak mau kalah menerbitkan kartu kredit buat yang bergaji Rp 5 juta kurang. Bagusnya lagi, gak ada iuran tahunan selama jadi pemegang kartu ini.

Situs bank pun punya daftar promo yang bisa dikunjungi buat referensi diskon apa saja yang sedang berlangsung. Tapi, kartu ini baru bisa diproses di bank cabang Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

Gaji tinggi gak menjamin seseorang pantas mendapat manfaat kartu kredit. Malah yang bergaji lebih rendah bisa jadi lebih mampu memaksimalkan manfaat tersebut.

Apalah artinya gaji tinggi jika kemudian terjerat utang kartu kredit. Sebab, penggunaan kartu kredit gak bisa main-main.

Kalau kamu bergaji di bawah Rp 5 juta, kehati-hatian itu perlu ditingkatkan. Jangan sampai menumpuk tunggakan tagihan, karena nanti bisa terkubur di bawahnya.

kartu kredit pertama
Awas, jangan nunggak tagihannya nanti kamu sendiri yang gak bisa bayar (terkubur tagihan/coloradoas)

Ikuti saja aturan yang berlaku soal kartu kredit. Ini terutama menyangkut bayar tagihan minimal. Boleh bayar tagihan minim, tapi segera lunasi pada bulan berikutnya.

Jangan sampai banyaknya manfaat yang bisa didapat lewat kartu kredit malah membuat terlena. Tagihan mesti dibayar apa pun alasannya. Siap memiliki hak istimewa sebagai pemilik kartu kredit?

 

-insert CTA Mega yang kartu kredit pertama: https://www.duitpintar.com/kartu-kredit/bank-mega?ref=CTAIniDaftarKKBuatKamuYangBergaji5Juta

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Kebiasaan Bayar Minimum Tagihan Kartu Kredit Bisa Bikin Celaka]

[Baca: Ajukan Kartu Kredit Sekarang, Mumpung Momennya Tepat]

[Baca: Pengin Punya Kartu Kredit Gak Pakai Ribet? Yuk Ajukan Kartu Kredit Secara Online]

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com