Di Decathlon Indonesia, 5 Perangkat Olahraga Ini Dijual Super Miring

by Hardian 478 views0

untuk jam 3 blog

Perlengkapan olahraga dengan harga super miring kini bisa ditemukan di Decathlon Indonesia Alam Sutera. Berbahagialah kita yang rumahnya di dekat sana.

Menurut berita yang dilansir Kompas, toko perlengkapan olahraga asal Prancis ini bakal buka secara resmi pada 2 Desember 2017. Keunggulan toko ini adalah semua barang yang dijual merupakan buatan sendiri dan harganya super miring!

Tas ransel buat hiking atau camping di Decathlon Indonesia cuma Rp 40 ribu. Udah gitu ada garansi hingga 10 tahun lagi. Kalau rusak, bisa langsung diklaim ke tokonya tanpa bawa nota.

Toko Decathlon yang pertama berdiri pada 1976 di Prancis. Kini, sudah ada 1.000 lebih tokonya di lebih dari 50 negara. Reputasinya udah gak perlu diragukan lagi tentunya.

Eh, tapi..eh, tapi… Kok harga barang-barang di sana bisa begitu murah? Ternyata, rahasianya adalah mereka gak ngeluarin ongkos promosi dengan bayar atlet tenar ataupun iklan yang besar.

Jadi, gak ada beban biaya tambahan dari dua pos tersebut dalam harga barang di Decathlon. Hal ini mirip dengan fenomena online shop yang harga barangnya lebih murah ketimbang di toko fisik. Karena gak ada biaya sewa toko, harga barang bisa lebih ditekan.

[Baca: 5 Alasan Kenapa Belanja Online Lebih Murah]

Selain itu, semua produknya bikinan sendiri. Bahkan di antaranya banyak yang dibuat di Indonesia. Meski begitu, kualitasnya tetap diutamakan.

decathlon indonesia
Ini nih, orang yang bertanggung jawab atas murahnya barang di Decathlon, CEO Jeremie Ruppert (kompas.com)

Untuk melihat seberapa murah perlengkapan olahraga yang bisa ditemuin di Decathlon Indonesia Alam Sutera, kita ambil sampel lima jenis produknya:

1. Sepatu olahraga cewek

Buat pelari pemula, ada sepatu Kalenji yang harganya Rp 200.000 saja. Garansinya dua tahun. Sepatu ini direkomendasikan buat yang suka lari sekali-dua kali dalam seminggu selama 30 menit.

[Baca: Nyari Sepatu Running Murah di Bawah Rp 500 Ribu? Cek di Sini]

Buat yang suka hiking, ada Apenaz 50 yang harganya Rp 220.000 saja. Garansi sepatu ini juga dua tahun. Keduanya adalah yang termurah di kategori masing-masing.

Adapun sepatu olahraga cewek termurah adalah Aquafun, yang khusus buat berolahraga di dalam air. Misalnya buat polo air atau fitness di dalam air. Harganya Rp 130.000 saja dengan garansi dua tahun.

2. Sepatu olahraga cowok

Secara umum, sepatu ini serupa dengan sepatu cewek dalam hal jenis dan harga. Harga sepatu lari termurahnya, misalnya, sama dengan yang versi cewek, yakni Rp 200.000. Mereknya pun sama, Kalenji, dengan garansi dua tahun.

Sepatu hiking-nya juga begitu. Demikian pula sepatu termurah secara umum, yakni Aquafun cowok dengan harga Rp 130.000.

Namun ada satu hal berbeda yang penting dibahas, yakni sepatu futsal. Olahraga futsal banyak digemari kaum Adam. Di Decathlon Indonesia, harga sepatu futsal termurah adalah Rp 250.000 dengan merek First 100 HG.

Sepatu ini disarankan buat yang rutin futsal sekali-dua kali dalam seminggu, baik di permukaan rumput sintetis maupun cor-coran.

decathlon indonesia
Masuknya Decathlon dirayakan dengan gembira oleh semuanya, terutama kita-kita yang cari barang olahraga murah (linkedin)

3. Tas

Seperti disebutkan di atas, tas ransel termurah di Decathlon Indonesia dihargai Rp 40.000 saja. Ada dua jenis ransel yang harganya Rp 40.000, yaitu Apenaz 10 liter dan Ultra Compact. Harga ransel anak juga segitu, tapi kapasitasnya 7 liter.

Kalau cabin bag, harga termurahnya Rp 100.000. Sama seperti tas buat in-line skate harganya. Udah murah, aksi jalan-jalan juga pastinya jadi lebih ringkes.

[Baca: Tips Milih Koper yang Tepat Supaya Aksi Jalan-jalanmu Makin Mudah dan Murah]

Adapun harga tas hiking berkapasitas 40 liter yang paling murah adalah Rp 300.000. Itu yang gak anti-air. Yang anti-air ada yang berkapasitas 20 liter, harganya Rp 700.000.

4. Kaus

Kaus di Decathlon Indonesia dibagi menjadi beberapa kategori. Di bagian polo shirt, harga termurah untuk versi cewek dan cowok adalah Rp 80.000. Keduanya direkomendasikan untuk bermain tenis ataupun badminton.

Buat yang nyari tracksuit buat snorkeling, diving, atau sekadar berenang, yang termurah di sini harganya Rp 250.000. Itu untuk atasan saja ya, baik buat pria maupun wanita. Kalau yang model terusan, harga tracksuit termurah Rp 300.000.

decathlon indonesia
Dalam rangka grand opening, bisa selfie juga di sini buat diunggah ke media sosial (pictame.com)

5. Aksesori

Decathlon juga menjual aksesori olahraga, seperti kacamata, sarung tangan, hingga peluit. Sayangnya, yang tersedia di situsnya terbatas. Jauh lebih banyak jika mengunjungi tokonya langsung di Alam Sutera.

Meski begitu, harganya tetap dipastikan murah-murah. Kacamata lari dan bersepeda paling murah dihargai Rp 44.000. Itu yang warnanya kuning. Kalau yang warnanya hitam, harganya Rp 60.000 dengan desain lebih ramping.

Kalau mau cari tenda juga ada. Harga tenda yang buat dua orang hanya Rp 590.000.

Lima jenis produk di atas hanya sampel yang diambil dari situs Decathlon Indonesia, dan kebanyakan memiliki garansi dua tahun.

Memang, selain punya toko offline, Decathlon Indonesia juga melayani pembelian secara online lewat situsnya. Tapi emang kayaknya harus ke tokonya langsung agar bisa melihat barang yang dijual lebih lengkap. Selain itu, bisa nyobain dulu di sana biar lebih sreg.

Siap belanja murah di Decathlon? Ingat, tetap harus patok bujet ya.

 

Tags: ,

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com