Diskon Mobil Akhir Tahun 2017 Ini Bisa Ngehemat Sampai 50 Persen!

by akbar 3.296 views0

Diskon Mobil Akhir Tahun

Mau beli mobil baru? Akhir 2017 bakal jadi waktu yang tepat. Sebab, bakalan ada diskon mobil akhir tahun yang sudah menunggu kamu.

Ngomong-ngomong, mau nyari mobil apa nih? Mobil Jepang, Eropa, Amerika, atau mobil Tiongkok aja?

Menurut penelusuruan DuitPintar, ada enam merek mobil yang bakal banting harga di akhir tahun. Kalau judulnya aja “banting harga”, pasti harganya luar biasa miring ketimbang harga aslinya dong.

Berikut ini enam diskon mobil akhir tahun 2017 yang wajib kamu lirik:

1. Daihatsu Terios

diskon mobil akhir tahun
(Daihatsu Terios/Daihatsu)

Sebentar lagi, Daihatsu Terios bakal merilis model terbarunya. Dan karena rencana inilah, sejumlah dealer Daihatsu di Jakarta mulai melakukan pemotongan harga untuk model lama mobil ini.

Berapa persen diskonnya? Menurut pernyataan salah satu salesman Daihatsu kepada Viva.co.id, potongan harga Daihatsu Terios mencapai Rp 30 juta!

Oh ya, ngomong-ngomong sudah tahu belum harga Daihatsu Terios berapa? Nih dia harganya berdasarkan variannya.

Terios X MT: Rp195,2 juta
Terios X MT Extra: Rp205,5 juta
Terios X AT Extra: Rp216,35 juta
Terios R MT: Rp227,9 juta
Terios R MT Custom: Rp232,9 juta
Terios R MT Adventure: Rp238,1 juta
Terios R AT: Rp242 juta
Terios R AT Custom: Rp247 juta
Terios R AT Adventure: Rp252 juta

[Baca: Punya Mobil Tak Punya Garasi? Ini Kerugian yang Bakal Kamu Alami]

2. Toyota Rush

diskon mobil akhir tahun
Toyota Rush (Toyota.Astra)

Kembarannya Daihatsu Terios ini juga didiskon hingga Rp 30 jutaan. Sebabnya ya karena bakal ada model terbarunya yang mau rilis sebentar lagi. Berikut harga Toyota Rush per Oktober 2017:

Toyota Rush 1.5 G M/T Rp 239 jutaan
Toyota Rush 1.5 G A/T Rp 249 jutaan
Toyota Rush 1.5 S M/T TRD SPORTIVO Rp 251 jutaan
Toyota Rush 1.5 S A/T TRD SPORTIVO Rp 264 jutaan
Toyota Rush 1.5 S M/T TRD SPORTIVO ULTIMO Rp 254 jutaan
Toyota Rush 1.5 S A/T TRD SPORTIVO ULTIMO Rp 267 jutaan

3. Proton

diskon mobil akhir tahun
Proton (WeMotor)

Lama gak terdengar, ternyata APM asal Negeri Jiran ini juga bakal banting harga untuk mobil-mobilnya di akhir tahun. Menurut laporan dari media, Proton Edar Indonesia tengah menjual produk roda empatnya hingga separuh harga alias 50 persen!

Menurut laporan dari Viva.co.id pada 31 Oktober 2017, program cuci gudang mobil buatan Malaysia itu sudah berlangsung, dan bahkan  masih ada kurang lebih 60 unit mobil yang dijual nyaris setengah harga. Yang minat Proton, buruan deh order.

Sedikit catatan saja, mobil-mobil yang didiskon adalah yang rangka mobilnya keluaran 2013. Harganya pun cukup ramah kantong. Berikut harga mobil Proton, sebelum dikenakan diskon:

Proton Suprima Rp 275 juta
Proton Neo Rp 220 juta
Proton Exora Rp 260 juta
Proton Exora Prime Rp 248 juta
Proton Preve Rp 285 juta
Proton Persona MT Rp 169 juta
Proton Persona AT Rp 178 juta

4. Suzuki SX4 S-Cross

diskon mobil akhir tahun
Suzuki SX4 (Suzuki)

Diskon mobil akhir tahun dari Suzuki SX4 S-Cross ini digelar karena bakal ada model terbaru S-Cross yang mau dirilis. Diskonnya gak beda jauh sama Daihatsu Terios, yaitu kurang lebih 30 juta, dan hanya tersedia untuk yang transmisi manual.

Untuk saat ini, mobil Crossover itu dibanderol dengan harga Rp 249 juta. Lumayan dong kalau ada diskon 30 juta.

5. Toyota Sienta

diskon mobil akhir tahun
Toyota Sienta (Toyota.Astra)

Menurut laporan di media, Toyota Sienta juga didiskon besar-besaran di akhir tahun 2017 ini. Salah seorang salesman Toyota di Bekasi, Jawa Barat, menyampaikan informasi ini.

Diskon maksimal dari mobil MPV ini mencapai Rp 30 juta. Beberapa dealer Toyota juga memberikan promo khusus bagi pelanggan yang mau mengambil program cicilan. Seperti diketahui, ada delapan varian Toyota Sienta yang bisa kamu pilih. Berikut detailnya.

New Sienta 1.5Q CVT Rp 299 jutaan
Sienta 1.5 V CVT Rp 278 jutaan
Sienta 1.5 V M/T Rp 260 jutaan
Sienta 1.5 Q CVT Rp 298 jutaan
Sienta 1.5 G CVT Rp 263 jutaan
Sienta 1.5 G MT Rp 245 jutaan
Sienta 1.5 E CVT Rp 251 jutaan
Sienta 1.5 E MT Rp 233 jutaan

6. Toyota Avanza

diskon mobil akhir tahun
Toyota Avanza (toyota.astra)

MPV sejuta umat ini pun juga didiskon di akhir 2017 lho. Menurut salah satu tenaga pemasaran Toyota di Auto 2000 kepada DuitPintar, diskon Avanza All Varian mencapai Rp 20 juta.

[Baca: Disebut-Sebut Sebagai Saingan Avanza, Ini Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero]

Namun, nominal diskon akan bergantung kepada jenis transaksi pembelian mobilnya juga, apakah tunai atau kredit. Berikut harga Avanza per November 2017.

Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp 190 jutaan
Toyota Avanza 1.3 E A/T Rp 201 jutaan
Toyota Avanza 1.3 G M/T Rp 208 jutaan
Toyota Avanza 1.3 G A/T Rp 219 jutaan
Toyota Avanza 1.5 G M/T Rp 220 jutaan
Toyota Avanza 1.3 VELOZ M/T Rp 213 jutaan
Toyota Avanza 1.3 VELOZ A/T Rp 225 jutaan
Toyota Avanza 1.5 VELOZ M/T Rp 224 jutaan
Toyota Avanza 1.5 VELOZ A/T Rp 236 jutaan

Itulah enam diskon mobil akhir tahun 2017 yang menantimu. Tentunya bakal ada diskon-diskon untuk produk lain yang diberikan oleh dealer. Kamu harus rajin-rajin aja cek harga ke bagian sales.

Untuk mobil-mobil baru seperti Mitsubishi Xpander atau Wuling Confero tentu belum ada diskonnya ya. Ya kali, mobil baru rilis udah didiskon duluan.

[Baca: Tampil di GIIAS 2017, Ini Simulasi Cicilan Kalau Mau Beli Mitsubishi Xpander]

Tags: ,

Masih banyak lagi dari duitpintar.com