Doyan Berburu Barang Gratisan? Cek 6 Situs Ini Nih

by Tifanny 548 views0

untuk jam 3 blog

Katanya di dunia ini segala sesuatunya gak ada yang gratis ya, harus pakai uang. Mau buang air pakai toilet umum aja bayar Rp 2 ribu. Ya kan?

Eh tapi tahu gak, kalau kita mau sedikit aja usaha cari informasi, ternyata masih ada lho barang gratisan alias cuma-cuma di muka bumi ini. Ah masa sih? Iya, serius!

Kalau gak percaya, cek deh enam situs yang suka ngasih barang gratisan di bawah ini.

1. Yukcobain

barang gratisan
Yukcoba.in

Kalau mau dapat barang gratisan di situs ini, caranya gampang kok. Daftar dulu, lalu pilih produk apa aja yang lagi pengin kamu coba.

Sebelumnya kamu juga bisa mempelajari dulu detail informasi produk yang kamu pilih. Informasi juga dilengkapi dengan syarat dan ketentuan saat ingin mencoba produk.

Oh iya, kalau kamu berhasil mendapatkan produk, usahakan untuk memberi ulasan tentang produk di halaman yang ada di situs tersebut ya.

[Baca: Ini Hal-hal yang Bisa Diperoleh secara Gratisan Selama Tahu Rumusnya]

2. Babacucu

barang gratisan
Babacucu.com

Situs selanjutnya adalah Babacucu. Situs ini juga membagikan produk gratis, tapi ada bedanya dengan situs sebelumnya.

Babacucu mendorong orang-orang untuk gak membuang barang yang sudah gak digunakan dan mempromosikan prinsip 3R, yaitu reduce, reuse, dan recycle.

Jadi barang-barang yang ada di situs ini gak cuma barang baru, tapi juga barang lama yang sudah dipoles sehingga masih layak digunakan. Dengan begitu, selain kamu bisa dapetin sampel produk gratis, kamu juga bisa ikut berkontribusi memberikan barang bekasmu buat yang membutuhkan.

3. Home Tester Club

barang gratisan
Hometesterclub.com

Nah, kalau di situs yang satu ini, kamu cukup mendaftar lalu menjawab beberapa pertanyaan survei via online. Setelah selesai mengisi survei, Home Tester Club akan memberikan imbalan berupa kupon belanja, barang gratisan, hingga penawaran khusus lain.

[Baca: 7 Situs Survey Online Indonesia yang Bayar Kamu Pakai Dolar]

Setiap member dari situs ini wajib mengisi survei dan memberi ulasan produk ya. Rajin-rajin deh berpartisipasi di situs ini, soalnya ada hadiah bulanan dan kesempatan buat jadi tester produk-produk baru.  

Harus diketahui nih, produk-produk yang bakal dicoba kamu di situs ini berasal dari perusahaan yang ternama. Lumayan dong kalau ternyata produknya adalah yang biasa kita gunakan sehari-hari. Jadi lebih hemat pengeluaran deh.

4. Clozette

barang gratisan
Clozette.co

Nah, kalau penyedia barang gratisan yang satu ini adalah sosmed khusus buat para perempuan. Kamu cukup daftar jadi anggotanya lalu unggah foto tentang kecantikan dan fashion.

Setiap bulan, Clozette punya program tetap, yaitu Social Beat Race. Program ini ditujukan bagi para anggota untuk berlomba mengumpulkan poin dari frekuensi bersosialisasi di Clozette. Hadiahnya lumayan mahal-mahal lho sis!

Ada juga free product campaign dan blogger gathering yang bisa diulas oleh para anggotanya setiap bulan.

5. Lifull-produk ID

barang gratisan
Lifull-produk.id

Kamu hobi banget beli camilan? Lifull-produk pas banget buat kamu kalau gitu. Karena situs yang satu ini bisa ngasih kamu barang gratisan berupa makanan atau minuman.

[Baca: Lagi Ulang Tahun? Makan Gratis di 7 Restoran Ini Aja!]

Produk-produk yang dibagikan biasanya beda alias gak ada di minimarket tempat kamu biasa jajan lho! Nah, setelah mendapatkan produk, yang harus kamu lakukan adalah memberikan review. Ini supaya kamu dapat bertukar informasi dengan pengguna lainnya.

6. 0.8 Liter

barang gratisan
08liter.com

0.8 Liter adalah website yang menyediakan produk kecantikan gratis dari Korea.

Itulah kenapa ketersediaan produk baru ada setiap tiga hari sekali karena dikirim langsung dari Korea. Cara ikutannya gampang kok. Kamu tinggal bagikan saja link campaign dari 0.8 liter.

Proses review-nya pun gak terlalu sulit kok. Kamu cukup ber-selfie bareng produk, lalu memberikan ulasan singkat di caption-nya dan unggah di Instagram. Mudah dong!

Namanya juga gratisan, siapa sih yang bakal nolak? Apalagi kalau produknya pas banget sama yang lagi dibutuhin. Tapi, walau gratis, tetap aja ada usaha yang harus kamu lakukan dulu ya. Jangan manja dong, mudah kok, gak bakal bikin kamu capek.

Tetap waspada dan bijak ya bermain di dunia maya. Cek and ricek dulu biar kamu gak dirugikan. Gak mau kan maksud hati dapet gratisan eh malah berujung penipuan yang bikin kamu rugi waktu dan materi.

Tags:

Tifanny

Menjadi Public Relation Officer adalah cita-cita saya beberapa tahun lalu. Ternyata pasion saya yang sebenarnya adalah menjadi penulis profesional. Keuangan adalah hal yang selama ini sering saya abaikan. Kini saya sadar bahwa keuangan memegang peran penting dalam kehidupan semua orang. Dan hal itulah yang ingin saya bagikan ke semua orang.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com