Gak Usah Takut Traveling, Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Keluarga yang Ditinggal Bepergian

by DuitPintar 480 views0

https://www.youtube.com/watch?v=L3USvWpFKBc

Traveling sudah jadi gaya hidup sebagian besar orang saat ini. Melepas kepenatan dari rutinitas dengan jalan-jalan memang dianjurkan biar kita gak stres.

 

Selain asyik, bertualang di kota-kota yang masih asing tentu sangat menantang. Wait, jangan buru-buru packing terus langsung pesan tiket pesawat.

 

Bertualang tentu membutuhkan stamina yang prima. Bagaimana kalau kamu mendadak sakit, cedera atau tertimpa musibah saat traveling?

 

Kita memang nggak bisa memprediksi masa depan. Makanya penting untuk selalu menyiapkan asuransi perjalanan biar kita tenang saat bepergian.

 

[Baca: Kalau Sudah Beli Travel Insurance Pasti Gak Bakal Marah-marah di Sosmed]

 

Nah, asuransi perjalanan inilah yang akan memberikan perlindungan baik kesehatan dan jiwa kita saat traveling. Saat ini asuransi perjalanan juga memiliki manfaat yang makin lengkap.

 

Selain melindungi kita, asuransi perjalanan juga penting buat melindungi keluarga yang ditinggalkan. Gak percaya? Simak deh beberapa manfaat asuransi perjalanan untuk keluarga yang ditinggal bepergian:

 

1. Tindakan Medis Darurat

Saat mengalami kejadian yang gak diinginkan dan menyebabkan kita harus mendapat tindakan medis, manfaat ini akan menjaga kita. Asuransi perjalanan dengan manfaat ini juga akan menanggung biaya pengobatan.

 

manfaat asuransi perjalanan

Persiapan P3K sih memang wajib, tapi yang lebih penting ya asuransi

 

 

Kebayang kan seandainya kita tiba-tiba harus mendapat penanganan medis dengan biaya yang gak sedikit. Sehingga dengan demikian keluarga yang ditinggalkan gak perlu khawatir memikirkan nasib kita saat sakit mendadak.

 

2. Kecelakaan

Pilihlah asuransi perjalanan yang dapat menanggung risiko kecelakaan selama bepergian. Risiko kecelakaan yang dimaksud di sini adalah kecelakaan yang bisa mengakibatkan cacat tubuh, lumpuh total atau bahkan kematian. Pihak asuransi biasanya akan memberikan pertanggungan berupa santunan dana kepada kita atau ahli waris.

 

3. Pemulangan Jenazah

Terkait dengan kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, perusahaan asuransi biasanya akan memberi dua solusi.

 

Pertama, memberikan biaya pemulangan jenazah sehingga keluarga bisa terbantu dan segera bertemu. Kedua, pihak asuransi akan mengurus pemulangan jenazah hingga ke lokasi yang sudah disetujui..

 

4. Manfaat Perawatan Anggota Keluarga

Untuk manfaat asuransi perjalanan yang satu ini, tertanggung asuransi perjalanan gak perlu terlalu khawatir jika harus dirawat dalam beberapa waktu. Karena, pihak asuransi akan memberi bantuan dana kepada keluarga atau kerabat yang ditinggal.

 

manfaat asuransi perjalanan

Selain menyiapkan akomodasi, jangan lupa asuransi perjalanannya

 

5. Perlindungan Rumah dan Isinya

Bagaimana dengan aset seperti rumah beserta segala isinya? Gak mau kan hasil jerih payah selama ini raib atau hancur karena risiko kemalingan atau bencana alam misalnya.

 

[Baca: Bujet Ngupi-ngupimu Itu Gak Sepenting Asuransi Perlindungan Rumah Itu Aset Berhargamu Sendiri Loh]

 

Nah, pihak asuransi bakalan memberi perlindungan terhadap harta benda selama kita bepergian. Jika ternyata memang terjadi sesuatu yang gak baik terhadap rumah saat kita sedang bepergian, pihak asuransi akan menanggung kerugian tersebut.

 

 

Sebelum bepergian, pastikan memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Yang penting manfaat dan premi yang dibebankan nggak terlalu menguras kantongmu. Happy travelling!

 

[Baca: Jangan Ge-er Dulu, Asuransi Perjalanan Terbaik Pun Nggak Mengkover 5 Hal Ini]

 

 

 

Image credit:

  • http://3.bp.blogspot.com/-_axkJ5tgLNs/Vm_HsiV2ZNI/AAAAAAAAGCs/j5QhtMftwV8/s1600/travel-insurance-h_1888942a.jpg
  • https://kreditgogo.com/img/u/Asuransi-Kendaraan-dan-Umum/7-hal-tidak-dicover-asuransi-perjalanan.458914073.png

Tags: ,

Masih banyak lagi dari duitpintar.com