Gunakan Jurus Jitu Investasi Emas Ini Kalau Gak Mau Gatot Alias Gagal Total

by DuitPintar 698 views3

jurus jitu investasi emas

Artikel DuitPintar.com ini pernah ditayangkan oleh partner content kami, Suara.com

 

Kemilau emas memang menyilaukan ya, begitu juga keuntungan yang bisa dihasilkan dari hasil bumi yang satu ini. Gak hanya bikin tampilan lebih maksimal lewat perhiasan, investasi emas juga selalu menggiurkan.

 

Setiap bentuk investasi pasti memiliki risiko, tapi untuk emas bisa terbilang minim. Selain itu emas juga mudah dijual kembali sewaktu-waktu. Kelebihan-kelebihan ini lah yang bikin orang ramai-ramai ngantri investasi emas.

 

Tapi, ternyata masih banyak orang yang melakukan kesalahan dalam investasi emas. Gak mau rugi bahkan buntung dong kalau sudah keluar modal besar tapi ujung-ujungnya gak dapat untung?

 

[Baca: Investasi Emas Gak Ada Matinya Pilih Emas Perhiasan atau Batangan Simak Ini Dulu]

 

 

Gunakan jurus jitu investasi emas ini deh untuk menghindari kemungkinan merugi:

 

Tujuan Investasi Emas

Hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum investasi emas adalah tujuan dari berinvestasi emas itu sendiri.

 

Buang jauh-jauh pemikiran investasi emas karena ikut trend atau sekedar pamer tapi gak paham cara kerjanya. Tanpa tujuan yang jelas, emas yang kamu beli nantinya hanya akan berakhir di pegadaian atau dijual saat lagi butuh uang. Gak berkembang.

 

jurus jitu investasi emas

Punya mimpi nguliahin anak sampe ke luar negeri bisa jadi salah satu tujuan investasi emas, jangan cuma tahunya tujuan ke tempat tidur ye enyak babe! 

 

 

Dalam investasi emas, kamu baru bisa merasakan keuntungan setelah paling gak menyimpan emas selama minimal dua tahun. Ingin keuntungan yang besar? Simpan dulu emas sebelum dijual kembali dalam jangka waktu yang agak lama.

 

Waktu yang Tepat Buat Beli Emas

Membeli emas juga gak bisa sesuka kamu ya. Ada waktu-waktu yang tepat untuk mendapat harga yang bagus. Saat emas lagi murah di pasaran dan dijual saat harga di pasaran naik adalah saat yang tepat untuk membelinya.

 

Kalau dirasa perlu, mintalah bantuan orang-orang yang lebih mengerti saat emas berada di titik terendah. Secara umum, harga emas cukup stabil 2 – 5 tahun, jadi gak perlu terlalu khawatir.

 

Investasi Perhiasan Emas

Punya perhiasan emas emang gak dilarang sih, tapi kalau tujuannya untuk investasi sepertinya perhiasan bukan pilihan yang tepat.

 

Perhiasan emas dibebani biaya pembuatannya menjadi perhiasan. Nilai dan kadar emasnya juga lebih kecil. Beda halnya dengan emas batangan atau koin.

 

jurus jitu investasi emas

Emak-emak kalo udah lihat yang mengkilap bawaannye pengin beli aje ye! 

 

 

Utang Demi Investasi Emas

Butuh kesabaran dalam berinvestasi emas supaya bisa menikmati manisnya keuntungan.

Investasi emas sifatnya memang untuk jangka panjang, jadi kamu harus yakin dan punya persiapan yang matang, terutama menyangkut modal.

 

Fasilitas membeli emas dengan sistem kredit juga bisa dipertimbangkan. Namun pikirkan lagi jika ternyata di tengah jalan kamu mengalami kesulitan keuangan dan terjadi gagal bayar. Kamu wajib tahu bahwa emas yang dibeli secara kredit gak bisa langsung disimpan.

 

Gak mau dong emas yang selama ini sudah kamu cicil bakal dilelang dan uang yang sudah kamu keluarkan hilang gitu aja. Alamak!

 

[Baca: Investasi Emas Dicicil atau Tunai]

 

 

Investasi Emas Tanpa Dana Cadangan

Sebagai antisipasi saat kondisi finansial kamu tiba-tiba terganggu, siapkan juga dana cadangan minimal 6 – 12 pengeluaran bulanan keluarga sebelum membeli emas untuk investasi.

 

Jangan baru beli emas selama 6 bulan lalu harus dijual karena ada keadaan darurat. Sayang kan. Di situlah gunanya dana cadangan

 

jurus jitu investasi emas

Emang gatel bawaannya kalau lagi pegang duit banyak. Nah, daripada habis gak jelas mendingan simpen buat dana cadangan.

 

Ingat ya, belilah emas yang memiliki kadar logam mulia murni 99.99 persen dan dilengkapi sertifikat asli dari PT Aneka Tambang (Antam). Tinggal datangi saja dan beli langsung di kantor Antam, Pegadaian atau toko emas yang terpercaya.

 

 

Gimana nih? Jika kamu merasa sudah benar-benar siap baik mental maupun material, tentukan investasi emas seperti apa yang bakal kamu pilih. Intinya sih jangan pernah memaksakan diri ya, sesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu.

 

[Baca: 7 Tempat Jual Beli Emas Buat Mommies yang Ingin Investasi]

 

 

 

Image Credit:

  • http://4.bp.blogspot.com/-2RduUORn8BM/VOS8EYVG0nI/AAAAAAAABEg/mvDFA4vEhCA/s1600/stikes-fort-de-kock-bukittinggi-stikes-terbaik-di-indonesia_20141217153652.jpg
  • http://www.teropongbisnis.com/wp-content/uploads/2013/10/5.Trik-Jitu-Investasi-Emas2.jpg
  • http://assets-a2.kompasiana.com/statics/files/14298639021127177048.jpg?t=o&v=760

Masih banyak lagi dari duitpintar.com