Hari Valentine Bisa Nambah Uang Jajan, Cobain 5 Bisnis Ini Deh!

by akbar 500 views0

Hari Valentine

Walaupun perayaan Hari Valentine udah dekat banget, masih ada kesempatan kok buat kamu untuk memanfaatkan momen itu buat mengeruk keuntungan. Tentu saja dengan menjalankan enam bisnis ini.

Apa saja ya bisnisnya? Yang pasti ini bukan bisnis pacar sewaan buat nemenin jalan para jomblo lho ya, atau bisnis jasa pendamping kondangan pas weekend.

[Baca: Masih Jadi Jomblo Pas Valentine? Jangan Sedih, Ini Sisi Positifnya]

Bisnis yang dimaksud adalah menjual barang atau jasa yang bakal populer menjelang perayaan hari kasih sayang itu. Tapi sekali lagi, jasanya bukan seperti jasa yang disebutkan di atas ya.

So, ini dia lima bisnis menjanjikan yang bisa kamu manfaatkan buat nambah uang jajan saat Hari Valentine. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Jual permen cokelat

hari valentine
Permen cokelat (BP Guide)

Udah bukan rahasia lagi, permen cokelat sangat identik dengan Hari Valentine. Banyak orang yang memberikan permen cokelat sebagai tanda kasih sayang pada orang yang mereka cintai.

Mumpung perayaan Valentine masih lama, yuk segera browsing di Tokopedia, Shopee, atau jalan ke pasar untuk beli cokelat batangan sekaligus cetakannya. Dan jangan lupa juga, pelajari resep permen cokelat seperti apa yang kamu inginkan.

Bila permen cokelatnya sudah siap produksi, kamu bisa kok tawarin ke teman-teman kantor atau jual secara online dengan sistem pre-order. Pelajari juga trik jualan online lainnya biar kamu kebanjiran order.

[Baca: Bisnis Online Bisa Kebanjiran Order Kalau Ikuti 6 Tips Ini]

2. Reseller merchandise couple edisi Hari Valentine

hari valentine
Kaos Couple (busana couple)

Pasangan-pasangan zaman now tentunya suka nih sama yang berbau couples. So, ada baiknya bagimu untuk jadi reseller atau dropshipper merchandise tersebut.

[Baca: Apa Itu Dropship? Belajar Cara Mendulang Uang dari Skema Bisnis Ini Yuk]

Bicara soal merchandise berbau couples, tentu beragam ya. Ada t-shirt, jam tangan, bantal, hingga parfum pun ada.

Agar laris manis, ada baiknya untuk menjual merchandise yang harga jualnya gak terlalu mahal. Pe-eR utamamu ya mencari vendor termurah. Kamu bisa cari situs-situ seperti Kedai Digital, Tokome, atau Grosir Baju Couple. Jadi selain bisa jual murah tentu bisa juga jual dalam kuantitas banyak.

3. Kartu ucapan Valentine

hari valentine
Kartu ucapan valentine (TechinAsia)

Gak hanya kartu ucapan hari raya atau hari ulang tahun, kartu ucapan Valentine juga bakal laris menjelang 14 Februari. Buat kamu yang punya keahlian desain, kamu bisa menawarkan jasamu ke calon pelanggan untuk medesain sekaligus cetak kartu ucapan Valentine sesuai yang mereka mau.

Biar lebih efektif, iklankan saja jasamu di Tokopedia, Kaskus, OLX, atau situs jual beli lainnya. Atau bisa juga lewat Instagram, agar pelanggan bisa melihat contoh kartu ucapan hasil karyamu sendiri. Mudah bukan?

4. Reseller bunga

hari valentine
Bunga (outerbloom)

Selain cokelat, bunga juga merupakan barang yang identik sama Hari Valentine. Gak salah dong tentunya untuk jadi reseller atau dropshipper bunga hias. Kamu bisa cari suplier bunga sebut saja seperti Bunga-Mawar.com di Bandung, atau Bungaplastik.net.

Agar lebih efektif, coba gunakan Instagram buat menjual barang yang satu ini. Agar calon pembeli bisa melihat wujud bunga yang kamu jual.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi nih, meski bunga ini ditujukan buat wanita, gak nutup kemungkinan pria lah yang bakal membelinya. Berhubung target pasarnya adalah pria, coba deh belajar membuat caption atau konten yang kiranya bakal disukai pria. Biar daganganmu cepat laris.

5. Jualan boneka

hari valentine
Boneka (Solopos)

Meskipun kalah populer sama cokelat dan merchandise, peminat boneka itu gak sedikit lho. Dan kamu bisa melanjutkan bisnis ini walau Hari Valentine sudah berakhir.

Tapi khusus buat menyambut hari kasih sayang, ada baiknya kalau boneka yang kamu jual adalah boneka tema Valentine. Jadi, pelanggan-pelangganmu gak kebingungan ketika mau milih kado boneka di tempatmu.

Untuk berjualan boneka, kamu bisa jadi reseller yang mengambil barang dari suplier atau pengrajin, sebut saja seperti Pabrik Boneka Seulgi, KBC Toys, dan Pabrik Boneka Niki di Surabaya, Atau jika kamu memang punya keahlian membuat boneka rajut, bisa juga kamu bikin sendiri asal waktunya cukup.

Itulah lima ide bisnis buat kamu yang bakal berguna untuk menambah penghasilan menjelang Hari Valentine. Jika kamu ada ide bisnis lain yang kiranya bisa moncer menjelang Valentine, boleh dong dishare sama DuitPintar.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

 

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com