Ini Dia KTA yang Plafonnya Sampai Rp 200 Juta

by Hardian 1.434 views0

KTA yang Plafonnya sampai Rp 200 juta

Buat yang butuh pinjaman dana cepat tanpa memberikan jaminan, kredit tanpa agunan (KTA) adalah solusinya. Tapi KTA dikenal punya limit pinjaman seiprit. Masak iya ada yang sampai Rp 200 juta?

Memang betul, batas maksimum pinjaman yang diberikan lewat KTA umumnya lebih kecil dibanding kredit multiguna. Soalnya, gak ada aset yang dijadikan jaminan di sini.

Karena itu, bank atau penyedia pembiayaan lainnya pikir-pikir untuk memberikan dana besar. Nanti kalau cicilan bermasalah gimana? Gak ada aset tertentu yang langsung bisa diperkarakan buat disita.

KTA yang plafonnya sampai Rp 200 juta
Santai saja, asal utangnnya tetap dibayar ya (Keep Calm and Pay Your Utang /Ladova)

Tapi ada lho KTA dengan plafon hingga Rp 200 juta. Kita bisa mengaksesnya jika memang membutuhkan dana sebesar itu tanpa memberikan agunan.

Bunganya pun kian kompetitif. Berikut ini KTA dengan plafon hingga Rp 200 juta:

1. Dana Bantuan Sahabat DBS

Karyawan, pengusaha, maupun profesional bisa mengajukan KTA Dana Bantuan Sahabat DBS. Suku bunganya ditetapkan 11,4 persen per tahun.

Tapi layanan KTA DBS ini baru berlaku untuk  penduduk DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Bandung, dan Surabaya. Dibutuhkan kepemilikan kartu kredit dari bank lain selama 1 tahun dengan limit minim Rp 6 juta.

Minimal penghasilan per bulan Rp 3 juta untuk karyawan dan Rp 5 juta untuk pengusaha atau profesional. Dengan plafon hingga Rp 200 juta, proses pencairan hanya butuh waktu 3-5 hari kerja.

KTA yang plafonnya sampai rp 200 juta

2. KTA Stanchart

Gak hanya Rp 200 juta, kita juga bisa mendapatkan KTA dengan plafon hingga Rp 300 juta lewat Bank Standard Chartered. Suku bunganya bervariasi sesuai dengan jumlah pinjaman.

Jika meminjam lebih dari Rp 125 juta, diterapkan bunga 11,76 persen per tahun. Adapun, khusus buat kalangan pengusaha atau profesional dikenai bunga 20,28 persen per tahun.

Untuk sementara, cuma warga DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Semarang yang bisa menikmatinya. Kepemilikan kartu kredit diperlukan untuk pengajuan KTA Stanchart.

3. Mandiri KTA

Bank Mandiri juga menawarkan KTA dengan plafon hingga Rp 200 juta. Suku bunganya 17,52 persen per tahun dengan tenor pinjaman tiga tahun.

Namun, khusus untuk karyawan yang gajinya dibayar via Mandiri, tenor pinjaman tersedia hingga lima tahun. Ada juga fasilitas lain berupa kemudahan dalam proses pencairan hingga keringanan biaya administrasi dan batas penghasilan per bulan.

KTA yang plafonnya sampai Rp 200 juta
Simulasi pelunasan KTA sangat penting diketahui buat meraba-raba, kira-kira bisa nyicil berapa tiap bulan sampai lunas (Simulasi KTA Bank Mandiri/KTA Bank Mandiri Bogor)

Untuk saat ini, belum semua daerah dilayani Mandiri KTA. Yang pasti, kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta bisa mengaksesnya. Bahkan yang berada di Timika, Papua, disediakan layanan ini. Kita pun mendapatkan asuransi jiwa jika KTA yang kita ajukan diterima.

4. Maybank PITA

KTA dengan plafon hingga Rp 200 juta dari Maybank dinamai PITA. Suku bunga yang diterapkan 17,88% per tahun.

Kepemilikan kartu kredit minimum 24 bulan dari bank lain dengan limit Rp 5 juta dijadikan syarat Maybank PITA. Namun minimum penghasilan per bulan hanya Rp 2,5 juta buat karyawan dan Rp 4 juta buat pengusaha atau profesional.

Gak ada biaya administrasi dalam Maybank PITA, tapi denda keterlambatan dan penalti tetap ada.

KTA sangat berguna buat yang membutuhkan dana cepat tanpa agunan. Namun fasilitas KTA tersebut memiliki konsekuensi berupa bunga yang lebih tinggi ketimbang kredit multiguna.

Meski begitu, KTA tetaplah menjadi solusi yang praktis dan membantu. Bahkan plafon hingga Rp 200 juta pun tersedia, menyaingi kredit multiguna.

Tapi jangan sampai tergiur plafon yang tinggi. Jumlah KTA yang kita mohon harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika hanya memerlukan Rp 10 juta buat perbaikan rumah, misalnya, ya sudah. Jangan lalu meminjam Rp 100 juta.

Namun jika memang butuh Rp 200 juta, silakan selama memang tersedia. Yang penting, bertanggung jawab atas pinjaman itu alias melunasinya tepat waktu.

 

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Cara Bangun Citra Layak Mendapat Pinjaman KTA]

[Baca: Mengapa Kartu Kredit Penting Sebelum Mengajukan KTA? Ternyata Ini Jawabannya]

[Baca: Jangan Apply Kartu Kredit Online Kalau Mindset Masih Begini]

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com