Investasi Reksadana Modal Kecil Cuma Butuh Rp 100 ribu di 8 Tempat Ini

by 5.305 views0

investasi reksadana modal kecil

Punya titel investor sekarang gampang banget. Gak perlu repot menunggu punya modal. Dengan investasi reksadana modal kecil, kamu sudah bisa jadi investor cuma dengan Rp 100 ribu! Caranya dengan menanamkan duit di reksa dana. Yup, instrumen investasi satu ini lagi didorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK) jadi pilihan berinvestasi.

Siapa pun bisa menanamkan duitnya di sini. Mulai dari ibu rumah tangga sampai mahasiswa. Lagi pula cara kerjanya mudah dipahami. Tak perlu repot-repot melototi angka-angka bursa saham yang rada njlimet.

Biarkan manager investasi yang ‘bekerja’. Dia yang bertanggung jawab memutarkan uang agar tumbuh dan berkembang di masa depan.

[Baca: Untuk Pemula, Begini Lah Cara Kerja Investasi Reksa Dana dan Simulasinya Secara Sederhana]

Selain itu mudah pula mengawalinya. Cukup mendaftar ke bank atau perusahaan manajer investasi yang punya layanan ini. Bagi pemula dan dana nganggurnya masih sedikit, berikut ini daftar tempat beli reksa dana yang cuma mensyaratkan dana investasi minimal Rp 100 ribu.

investasi reksadana modal kecil
Hari gini investasi masih butuh segepok duit? Gak zaman lah bro

1. Commonwealth Bank

Bank asal Australia ini bekerjasama dengan banyak perusahaan manager investasi. Cukup setorkan Rp 100 ribu, sudah sah jadi nasabah reksa dana di Commonwealth Bank. Tinggal buka rekening, beli produk reksa dana Rp 100 ribu, dan tiap bulan berikutnya dana investasi itu akan ditransfer (debet) secara otomatis dari rekening yang dimiliki.

2. CIMB Niaga

Bank Niaga ini punya layanan reksa dana bernama CRISP Plus. Produk ini cocok bagi yang ingin belajar berinvestasi. Embel-embel itu yang membuat duit awal investasi cukup Rp 100 ribu saja. Yang keren dari layanan ini, nasabah mendapat layanan asuransi juga. Ingat ya, buka rekening dulu di CIMB Niaga untuk beli CRISP Plus.

3. PT Danareksa Investment Management (DIM)

PT DIM adalah anak usaha PT Danareksa yang berstatus BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Sejak beroperasi pada 1992, PT DIM sudah mengelola lebih dari 15 produk reksa dana. Dan modal untuk beli produknya cukup Rp 100 ribu.

4. PT Panin Asset Management (PAM)

Sedikitnya sudah 10 produk reksa dana yang dikelola PAM. Panin Dana Maksima adalah produk reksa dana yang hanya mensyaratkan dana awal Rp 100 ribu. Kalau mau konsisten, bisa manfaatkan layanan autodebet dari rekening Bank Panin sehingga tiap bulan bisa sisihkan Rp 100 ribu untuk beli reksa dana.

investasi reksadana modal kecil
Uang receh kalau dikumpulin juga bisa jadi modal loh

5. PT Manulife Aset Management Indonesia (MAMI)

Manulife Syariah Sektoral Amanah adalah produk MAMI yang membuat seseorang bisa jadi investor cukup dengan menyetorkan Rp 100 ribu. Soal pengalaman? Tenang, MAMI sudah bergerak dalam pengelolaan reksa dana sejak 1996.

6. PT  Schroders Investment Management Indonesia

Schroder Syariah Balanced Fund adalah produk reksa dana yang tepat bagi yang berminat berinvestasi dengan Rp 100 ribu. Ada satu keunggulan produk yang dikelola Schroders, yakni perusahaan ini terkenal memiliki data yang komplet dan gampang diakses.

7. PT Syailendra Capital

Syailendra Balanced Opportunity Fund adalah produk unggulan yang menyabet penghargaan. Nah,  kabar baiknya, produk ini bisa dimiliki hanya dengan menanam duit Rp 100 ribu.

8. PT Mandiri Manajemen Investasi

PT Mandiri Manajemen Investasi menawarkan pilihan produk reksa dana dengan dana investasi mulai Rp 100 ribu sampai jutaan. Perusahaan ini bisa diandalkan karena masih ada hubungannya dengan Bank Mandiri.

investasi reksadana modal kecil
Kalau bisa sih jangan cuma memilih satu jenis investasi, makin banyak makin bagus

Sudah terbukti bukan, banyak pilihan membeli produk reksa dana dengan modal Rp 100 ribu. Bisa jadi di luar saja masih ada tempat-tempat yang tepat untuk berinvestasi di reksa dana. Hanya sebagai masukan, pilihlah bank atau manajer investasi yang sudah terdaftar di situs Bapepam.

[Baca: Tips Memilih Investasi yang Menguntungkan Buat yang Belum Pernah Jadi Investor]

 

Image credit:

Tags: ,

Masih banyak lagi dari duitpintar.com