Cara Mudah Cari Uang atau Mendapatkan Uang Pakai Ponsel

by jagan 11.238 views0

Bisnis lewat Ponsel thumbnail

Oke, ponsel cerdas memang barang konsumsi. Tapi itu bukan harga mati. Ada cara jitu memaksimalkan ponsel untuk mencari uang. Dengan cara tertentu, ponsel bisa menjadi aset ekonomis dan mudah sebagai sumber pundi-pundi uang.

 

Yang sudah banyak dipraktikan adalah jual beli online lewat situs sosial media yang bisa saat ini bisa diakses via ponsel cerdas. Entah itu Facebook, Instagram, sampai Twitter.

 

Pemilik akun akan memanfaatkan aktivitas di situs sosial media itu untuk memajang barang dagangannya. Semakin banyak pertemanan, semakin besar pula barang dagangannya dilihat orang.

 

Tapi sebenarnya, Anda tak perlu menjadi ‘pedagang’ yang punya barang dagangan untuk bertransaksi via situs sosial media, loh. Ada cara mudah mendapatkan uang tanpa perlu modal barang dagangan dulu. Gampangnya adalah publikasikanlah aktivitas yang menarik ke sosial media.

 

Sebagai contoh, saat berwisata ke Bali. Di Pulau Dewata itu, pamerkan aktivitas sedang berbelanja oleh-oleh atau souvenir khas Bali dengan meng-upload foto.

 

Lalu pasanglah status siap menawarkan diri membeli oleh-oleh itu kepada teman-teman dengan harga selisih sedikit lebih tinggi dari sebelumnya. Anggap saja selisih harga itu sebagai ‘jasa lelah’, tapi juga jadi cara dapat uang. Yah, siapa tahu ada yang tertarik, kan?

 

Contoh lain cara mudah mendapatkan uang dengan ponsel adalah aktif di aplikasi mobile jual beli online. Seperti ebay.com, berniaga.com, tokobagus.com, atau Kaskus. Semua aplikasi itu sudah bisa berjalan di ponsel dengan sistem operasi Android, iOS, maupun Windows Phone.

 

Aplikasi jual beli online ini menjadi pasar virtual yang efektif untuk menjajakan barang. Apapun bisa dijual di sana. Mulai dari sepatu, kendaraan, barang elektronik, bahkan barang-barang yang remeh temeh. Dari barang yang baru sampai second.

 

Mereka yang memiliki ponsel cerdas dan aktif di aplikasi itu otomatis menjadi target pasar. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

 

Tinggal membuat akun di aplikasi itu, jepret barang yang mau dilego, cantumkan nomor kontak, lalu tinggal tunggu respons dari iklan itu. Sesederhana itu.

 

Mungkin itulah contoh sederhana cara mendapatkan uang dengan mudah lewat ponsel cerdas yang dimiliki. Cukup ponsel terkoneksi dengan internet, siapapun bisa melakukannya. Memang untuk bisa mendapatkan uang tentu harus menggunakan uang juga sebagai modal awal. Meskipun demikian, modal yang dikeluarkan untuk bisnis online yang bisa diakses via handphone ini pun relatif kecil jika di bandingkan dengan bisnis offline.

 

Meskipun demikian, dalam merintis usaha baik itu online maupun offline, semuanya tentu tergantung dari bakat, minat dan keadaan financial yang dimiliki oleh calon usahawan. Nah, bagi Anda yang kekurangan modal untuk mendirikan usaha maupun mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi, DuitPintar.com siap membantu Anda dengan bantuan Kredit Multiguna.

 

Ajukan pinjaman dana Kredit Multiguna terbaik disini! ]

 

Masih banyak lagi dari duitpintar.com