Lagi Ulang Tahun? Makan Gratis di 7 Restoran Ini Aja!

by Hardian 6.850 views0

lagi ulang tahun

Ulang tahun identik dengan makan-makan bareng keluarga atau teman. Walhasil, kudu siap-siap keluar duit untuk perayaan itu.

Untungnya, urusan pengeluaran makan-makan ulang tahun bisa disiasati. Salah satu caranya adalah mengajak makan ke restoran yang punya promo makan gratis buat yang lagi ulang tahun.

Memang, yang gratis cuma orang yang lagi ulang tahun saat itu. Tapi tetap saja promo makan gratis di restoran itu bikin beban pengeluaran berkurang.

lagi ulang tahun
Jangan sampai seperti ini ya, pintar-pintar juga ketika mau pilih restoran buat merayakan ultahmu (gak ada duit/entrepreneur)

Apalagi bila lagi ada promo kartu kredit tertentu. Misalnya kalau bayar pakai kartu kredit ABC ada cash back sekian, atau ada diskon khusus. Itulah enaknya punya kartu kredit.

Tanpa berpanjang-panjang lagi, kalau lagi ulang tahun, makan gratis di 7 restoran ini aja:

1. Mocking Bird

Restoran yang dulu ada di Pondok Indah ini sekarang beralamat di Menteng, Jakarta. Konsep yang diusung adalah fine dining, tapi dengan harga miring. Fine dining ala Barat jelas gak ramah buat kantong mayoritas orang Indonesia dong.

Bila berulang tahun, kita bisa makan gratis ala orang Barat di sini. Harga menunya cukup terjangkau bila mau sekalian ajak kolega makan-makan.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No.36, RT.2/RW.15, Menteng, Kota Jakarta Pusat

2. Steak Hotel by Holycow!

Buat yang mau makan steak gratis pas ulang tahun, bisa coba ke Steak Hotel by Holycow!. Cabangnya ada di mana-mana. Namun menu steak ditentukan oleh pihak resto. Di sana kita bakal diminta isi formulir dan komentar.

Kadang ada promo lain, misalnya kalau posting menu di Instagram dapat diskon atau makanan gratis. Ada juga promo minum gratis buat ibu hamil. Jadi, kalau hamil pas ulang tahun, bisa dapat makan-minum gratis deh. Alamat cabangnya bisa dicek di situs resminya.

3. Holycow! Steakhouse by Chef Afit

Resto ini juga menyajikan menu utama steak. Namanya memang mirip dengan resto no. 2 di daftar ini karena dulu keduanya adalah satu kesatuan.

lagi ulang tahun
Gak rugi lho makan di Holycow, cobain deh (Holycow/mudrikah)

Tapi untuk bisa makan gratis di sini perlu registrasi dulu sebulan sebelum hari-H. Ada sisi positifnya sih, yaitu kita bisa menyiapkan dana dulu sebelum mengajak makan orang-orang terdekat. Cabangnya juga banyak, alamatnya bisa dilihat di situs resminya.

4. Loobie Lobster

Mau makan fish and chips gratis ala orang Inggris? Datang saja ke Loobie Lobster. Spesialis restoran ini adalah lobster.

Kamu bisa makan seafood bareng dengan porsi besar di sini. Ada juga menu platter buat makan kudapan ramai-ramai. Loobie Lobster punya beberapa cabang, bisa disimak di akun media sosialnya.

5. Sushi Tei

Sushi roll gratis dari Sushi Tei siap dihidangkan buat kamu yang berulang tahun. Menariknya, promo ulang tahun ini gak hanya berlaku pada hari-H, melainkan seminggu sebelum dan sesudah hari ulang tahun.

Mau datang tiap hari pada kurun waktu itu pun boleh saja. Tapi syaratnya harus ada pembelian dulu untuk mendapat gratisan. Cabang Sushi Tei, termasuk Sushi Kiosk, ada di beberapa tempat. Kunjungi saja situsnya untuk informasi lebih lengkap.

6. Munchies

Resto ini memiliki menu andalan ala Barat. Bentuk penyajiannya amat menarik dengan konsep resto yang unik.

Bila berulang tahun, bisa dapat makanan gratis di sini, misalnya burger. Sama seperti Sushi Tei, promo ulang tahun Munchies berlaku H-7 hingga H+7.

Alamat: Mall Kota Kasablanka Lantai GF Unit. FSG29, Jalan Casablanca Kav. 88, dan Gandaria City Mainstreet Ground Floor MG16, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta.

7. Ayam Bakar Mas Mono

Jika lidah lebih sreg makan makanan Indonesia, Ayam Bakar Mas Mono bisa didatangi buat dapat gratisan. Seporsi ayam bakar akan dihidangkan gratis buat kamu kalau berulang tahun.

lagi ulang tahun
Mau makanan khas Indonesia? Nih jawabannya (ayam bakar Mas Mono/jalan sambil jajan)

Ayam Bakar Mas Mono punya banyak cabang. Konon, gak semua cabang memberikan promo ulang tahun. Jadi, tanya dulu ke pegawainya sebelum kepedean pesen makanan gratis di sini ya.

Tujuh tempat makan gratisan buat yang berulang tahun di atas bisa didatangi beramai-ramai maupun sendirian. Kalau memang mau ajak makan teman-teman, pastikan dulu bujet cukup.

Jangan lupa cek promo lain yang bisa digabungkan di situ, misalnya dari kartu kredit atau media sosial. Dengan begitu, gak banyak-banyak amat keluar duit buat makan-makan.

Atau mau makan sendirian? Bermodal tekad baja dan muka tembok, bisa sarapan, makan siang, dan makan malam gratis seharian.

Tapi jangan lupa konfirmasi dulu ya soal promo itu. Telepon atau tanya di media sosial restonya aja. Kan lucu kalau udah ke sana tapi ternyata promo sudah gak ada atau ada syarat tertentu.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Punya Kartu Kredit Banyak Bisa Bikin Kamu Lebih Hemat. Gak Percaya?]

[Baca: Biar Hemat, Manfaatin Promo Kartu Kredit Buat Makan di 10 Restoran Ini]

[Baca: Ngaku Pengguna Kartu Kredit Tapi Gak Bisa Maksimalin Manfaatnya? Baca Ini Dulu Deh]

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com