Mau Belanja Gadget dan Komputer Lebih Hemat? Cek 5 Situs Ini Aja

by Hardian 1.143 views0

Mau Belanja Gadget

Hidup lebih mudah berkat Internet, termasuk dalam urusan jual-beli. Belanja gadget dan komputer pun kini sangat praktis, gak perlu datang ke toko.

Tinggal buka situs toko terkait, pilih barang yang dibutuhkan, lalu klik beli, dan lunasi. Barang pesanan bakal sampai ke tujuan dalam hitungan hari, bahkan jam!

Gimana kalau gadget yang dibeli rusak? Tenang, kita tetap bisa klaim ke toko atau service center resmi.

Guna mencegah kekecewaan gara-gara barang yang dibeli itu gak sesuai dengan iklan, cari situs online yang sudah punya nama. Tapi bahkan toko ternama pun bisa kena masalah, lho. Jadi tetap harus hati-hati ya.

Gak mau kan rugi duit, pikiran, dan perasaan gara-gara salah pilih toko. Berikut ini beberapa toko gadget dan  komputer yang punya nama di dunia e-commerce Indonesia. Bisa kamu jadiin pilihan ketika pengin beli perangkat teknologi terbaru.

1. Bhinneka

Bhinneka bisa dibilang sebagai salah satu pionir toko online komputer di Indonesia asal Jakarta. Pelayanannya terkenal profesional dan barang yang dijual dijamin keasliannya.

mau belanja gadget
Di sini kita bisa manfaatin diskon promo pakai kartu kredit Citibank (Bhinneka / chip)

Kini, Bhinneka menjelma menjadi toko online yang gak hanya berjualan komputer. Namun tetap sering ada promo yang ditawarkan untuk produk gadget dan komputer. Hingga 31 Mei 2017, misalnya, ada promo diskon jika kita bayar pakai kartu kredit Citibank.

Minimal transaksi Rp 1 juta mendapat potongan Rp 50 ribu. Adapun transaksi Rp 2 juta mendapat korting Rp 100 ribu. Selain itu, ada pilihan cicilan 0 persen untuk 3, 6, dan 12 bulan. Lumayan banget bila punya kartu Citi.

2. JakartaNotebook

Dari namanya sudah ketahuan toko online ini berbasis di Jakarta. JakartaNotebook rajin bikin promo tiap hari, terutama bila ada momen tertentu seperti Lebaran.

Produknya terbilang komplet dari segala merek. Kini JakartaNotebook bahkan menjual pakaian dan lainnya, seperti layaknya e-commerce umum.

3. BelanjaKomputer

Dari USB hingga UPS ada di sini. BelanjaKomputer adalah toko online komputer yang bisa dikatakan sangat mengandalkan online.

Selain punya situs toko pribadi, BelanjaKomputer juga buka akun di marketplace online untuk menjaring lebih banyak pelanggan. Jadi, ada dua cara kita dapat diskon. Yakni dari program pribadi toko dan program diskon marketplace tersebut.

mau belanja gadget
Mau beli komputer lengkap ya di sini aja, praktis! (BelanjaKomputer / polisiinternet)

4. EnterKomputer

Situs EnterKomputer sangat simpel. Bila sudah tahu nama barang yang hendak dicari, tinggal pilih kategori barang tersebut.

Setelah itu, pencet tombol CTRL+F bersama-sama, ketik nama barang, dan klik enter. Bila tersedia, pasti namanya tertera lengkap dengan harga, termasuk diskon bila sedang ada program.

5. Glodok Shop

Tahun ini, Glodok Shop memperingati hari ulang tahunnya yang ke-17. Sweet seventeen!

Glodok Shop juga rajin mencoret harga atau memberikan diskon untuk beragam produknya. Menariknya, kita bisa juga beli voucher belanja sebagai hadiah di sini.

Jika punya teman hobi komputer yang mau nikah, mungkin dikadoin voucher belanja di toko online ini aja. Sumbangan kawinan yang anti-mainstream.

mau belanja gadget
Mau dapet diskon gede ya belanja di sini aja yuk! (Glodok Shop / blogspot)

Toko online komputer di atas adalah sekadar contoh. Mungkin masih banyak toko online lainnya yang gak kalah oke dalam hal kredibilitas dan pemberian diskon.

Sebagai tips beli gadget atau komputer online, tanyakan apakah ada garansi toko sebelum transaksi. Jika ada, kita bisa langsung mengadu ke toko itu tanpa perlu ke service center jika ada masalah. Bahkan mungkin bisa ganti baru.

Bila situs tersebut juga punya toko offline, itu lebih baik lagi. Kita bakal jadi lebih aman bertransaksi, juga gak takut uang melayang karena kena tipu e-commerce abal-abal yang gak punya toko fisik.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Ubah Gaya Belanja Jadi Begini di 2017, Biar Nabung Gak Cuma Wacana]

[Baca: Hobi Belanja Online? Simak Dulu 7 Tips Aman Belanja Online Buat Pecinta Belanja Nih]

[Baca: Belanja E-commerce Makin Mudah, Tapi Sudah Tahu Cara Berbelanja Online Aman?]

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com