Mau Camping Mewah? Coba 5 Destinasi Ini, Dijamin Seru

by akbar 980 views0

Mau camping mewah

Berkemah alias camping untuk menikmati suasana alam memang seru untuk menghilangkan penat dan stres. Namun yang namanya camping selalu identik sama yang ribet-ribet, bukan? Pasang tenda, masak sendiri, dan lainnya.

Nah, seiring dengan perkembangan zaman, sekarang sudah ada glamping alias glamorous camping (camping mewah). Tenda-tenda di lokasi glamping dilengkapi kasur empuk, kamar mandi, televisi, jacuzzi, serta akses internet.

Walau serba mewah, di malam harinya kamu tetap bisa menikmati api unggun sambil main gitar atau main kartu. Persis kayak camping beneran deh pokoknya.

Asyik, kan? Intinya glamping gak bakal menghilangkan esensi berkemah dan menikmati alam deh. Buat yang mau merasakan sensasi camping mewah, 6 destinasi ini bisa kamu jadikan acuan buat berlibur.

1. Menjangan Dynasty Resort Bali

Mau Camping Mewah
(Menjangan Dynasty Resort/Luxurytraveldiary)

Pengin jalan-jalan ke Buleleng Bali? Mendingan sekalian camping mewah saja di Menjangan Dynasty Resort. Letak resor ini ada di Gerokgak, Buleleng.

Lokasinya benar-benar strategis dan pemandangannya pun luar biasa banget. Gak tanggung-tanggung, tenda-tenda di resor ini diimpor dari Afrika dan sangat mewah. Nuansa resornya penuh dengan bambu dan alang-alang.

Kamu bisa menikmati koktail sambil menyaksikan matahari terbenam di sini, sempurna banget buat destinasi berlibur bareng pasangan. Dijamin, setelah liburan mood kamu bakal bagus lagi dan siap menghadapi rutinitas di kantor.

Beach Camp Tent di Menjangan Dynasty Resort ditawarkan dengan harga Rp 2,5 juta semalam. Adapun, 1 Bedroom Cliff Tent Villa  dihargai Rp 4,8 juta, dan 2 Bedroom Cliff Tent Villa senilai Rp 5,9 juta. Semuanya sudah termasuk sarapan.

Jangan khawatir soal harga. Kamu masih bisa dapat diskon 10-15 persen kalau pakai kartu kredit. Periode promonya sampai Oktober 2017, jadi jangan sampai kelewatan ya!

2. Trizara

Mau Camping Mewah
(Trizara/Luxurytraveldiary)

Yang ini letaknya di Bandung, lebih tepatnya di Lembang. Di sini gak ada TV, tapi pastinya kamu bisa menikmati alam dengan benar-benar seru di sini. Tapi jangan lupa bawa jaket ya, karena udara di malam hari benar-benar dingin.

Trizara juga pas kamu sambangi kalau kamu membawa anak-anak, karena ada banyak permainan outbond di sini. Sebut saja flying fox, trampoline dan lainnya.

Di malam harinya, kamu bisa menyalakan api unggun. Nah kalau sudah ada api unggun, makin seru kalau ada kartu remi kan? Tenang saja, mereka bakal sediakan juga kok.

Pemandangan di resor ini juga fantastis. Di malam hari kamu bisa melihat langit yang berwarna ungu, bintang-bintang, dan pemandangan di pagi hari yang benar-benar indah.

Untuk semalam, harga tenda yang ditawarkan di Trizara adalah Rp 1,2 jutaan. Jangan khawatir sulit upload foto atau update status di medsos karena di sini ada fasilitas wifi juga.

3. Legok Kondang Lodge

Mau Camping Mewah
(Legok Kondang Lodge /WhatsnewJakarta)

Legok Kondang Lodge letaknya di Ciwidey, Jawa Barat. Beberapa di antara kamu pasti tahu kan seberapa dingin Ciwidey itu.

Ada 20 tenda yang bisa kamu pilih di Legok Kondang Lodge, dan semuanya beralaskan kayu. Kapasitasnya juga beragam, mulai dari 4 sampai 10 orang.

Kalau Legok Kondang Lodge yang kamu pilih, jangan lupa untuk mampir ke Kawah Putih. Lokasinya sudah dekat sekali, jadi sayang kan kalau dilewatkan.

Di Legok Kondang Lodge kamu bisa main paintball, rafting, memetik strawberry, dan lainnya. Tempat ini juga menyediakan televisi.  Dan untuk harga tendanya dimulai di angka Rp 1 jutaan.

4. Tanakita

Mau Camping Mewah
(Tanakita/SukabumiToday)

Tanakita terletak di kaki gunung dekat Taman Nasional Gede Pangrango, Sukabumi. Buat yang tinggal di Jakarta, lokasinya gak jauh kok, cuma 120 km jika lewat tol Jagorawi. Udaranya sudah pasti sejuk banget. Dan di tendanya, sudah tersedia kasur, sleeping bag, rak sepatu,

Lokasi camping mewah ini masih sangat asri. Makanan hingga snack sudah disediakan di sana, dan kamu pun bisa sewa gitar. Mau main high ropes, flying fox, river tubing, dan hiking juga bisa.

Soal harga juga terjangkau, gak perlu merogoh kocek dalam-dalam: hanya Rp 550.000 per orang untuk satu malam. Namun untuk bermain outbond akan ada biaya tambahan mulai dari Rp 75 ribu, tergantung jenis permainannya.

5. Grafika Cikole

Mau Camping Mewah
(Grafika Cikole / KesiniAja)

Pernah nonton film Lord of the Ring kan? Nah, buat kamu yang mau merasakan sensasi pedesaan ala kampungnya Frodo Baggins, kamu tinggal pergi aja ke daerah Cikole Lembang. Grafika Cikole adalah tempat wisata yang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut.

Resor ini dikelilingi hutan pinus seluas 9 hektare, dan udaranya pun sejuk sekali. Ada fasilitas outbound juga lho, jadi pas banget kalau mau ajak keluarga atau teman-teman kantor ke sini.

Grafika Cikole mungkin jadi yang paling murah daripada resor-resor camping mewah lainnya, karena harganya mulai dari Rp 460 ribu.

Jadi, siapa bilang kalau camping itu ribet dan nyusahin? Coba lima destinasi glamping di atas, dan kamu pun bisa merasakan sensasi tidur di alam terbuka dengan nyaman dan berkelas.

CTA Mega Visa Gold camping menjangan

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Destinasi Bulan Madu Romantis di Bali Tanpa Bikin Dompet Meringis]

[Baca: Mau Pelesiran Lokal Rasa Internasional? Coba 6 Destinasi Ini]

[Baca: Bujet Pas-Pasan Bukan Berarti Gak Bisa Liburan. Coba 4 Destinasi Ini]

 

Masih banyak lagi dari duitpintar.com