Mau Menikmati Weekend yang Sehat dan Hemat? Ke Kalijodo Aja!

by akbar 273 views0

menikmati weekend

Ketika mendengar nama “Kalijodo”, mungkin yang terbersit di benak warga Jakarta adalah sarang hiburan malam. Namun saat ini, Kalijodo justru sudah berubah menjadi tempat menikmati weekend yang sehat dan hemat.

Sejak ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta, Kalijodo kini berubah menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Buat yang belum tahu, wilayah itu terletak di Jl. Pangeran Tubagus Angke No.19, Tambora, Penjaringan, Kota Jakarta Barat.

Nah, sebagian dari kamu mungkin ada yang penasaran dengan RTH Kalijodo dan pengin ke sana. Kira-kira apa saja sih yang ada di RTH Kalijodo? Yuk cari tahu lebih lanjut.

1. Lintasan skateboard kelas dunia

menikmati weekend
Buat yang udah jago, silahkan pamer skil bermain skate di sini (skatepark/jpnn)

Buat yang ingin bernostalgia main skateboard, RTH Kalijodo bisa jadi destinasi pilihan. Di Kalijodo ada skatepark dengan konsep 3D yang bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Lintasan skateboard mungkin jadi objek unggulan di RTH Kalijodo. Atlet skateboard Didi Arifin pernah mengatakan bahwa lintasan skateboard itu memiliki standar internasional, baik dari sisi rintangan maupun kualitasnya.

Seru kan, kamu bisa mempraktekkan jurus-jurus atau trik skateboard seperti Kick Flip, Hell Flip atau tehnik andalannya Tony Hawk di Kalijodo. Buat yang punya komunitas skateboard, Kalijodo juga bisa jadi tempat untuk gathering lho 

2. Lintasan sepeda BMX juga berstandar internasional

Selain lintasan skateboard, lintasan BMX di Kalijodo juga berstandar internasional. Lintasan BMX ada di samping lintasan skateboard.

Buat kamu yang memang punya skill bermain BMX yang mumpuni, silahkan unjuk gigi di Kalijodo. Lintasannya juga berliuk-liuk. Tapi buat yang masih belajar BMX, mungkin butuh penyesuaian dulu ya.

3. Lapangan futsal

Menikmati weekend
Siapa yang doyan main futsal? Yuk ke Kalijodo (lapangan futsal/sewarga)

Kalijodo pun punya lapangan futsal. Tentunya ini jadi kabar baik buat kamu yang hobi bermain olahraga sepak ini. Tinggal ajak teman-teman dan main di sana pas weekend. Sehat sekaligus fun, kan!

4. Arena bermain anak

Mengajak anak ke Kalijodo juga bisa jadi pilihan cerdas untuk berakhir pekan. Kamu gak perlu keluar duit banyak seperti kalau kamu jalan-jalan ke mal.

Di Kalijodo kamu bisa menyewa mobil-mobilan atau becak-becakan untuk anak. Sang anak jadi penumpang di becak dan orangtuanya gowes di belakang. Harga sewa becak ini cuma Rp 15.000 untuk 15 menit.

menikmati weekend
ajak sang anak ke sini biar makin senang (taman bermain anak/liputan 6)

Selain mobil dan becak, ada juga sewa kuda. Sewanya pun murah. Jika anaknya saja yang naik, biayanya Rp 10.000. Tapi kalau pendampingnya ikut, jadi Rp 15.000. Masih banyak pula sarana bermain lainnya seperti jungkat-jungkit serta ayunan.

5. Ada perpustakaan

Walau perpustakaan di RPTRA Kalijodo ditujukan untuk anak, orang dewasa boleh masuk juga. Justru di tempat inilah kamu bisa berteduh dari sengatan sinar matahari.

Perpustakaan anak bisa kamu temukan di sebelah utara lapangan futsal. Di dekat perpustakaan juga ada ruang menyusui untuk para ibu.

Selain banyak tempat rekreasi, RTH Kalijodo juga sangat instagrammable. Pasti seru mengabadikan aktivitasmu di sana bareng teman-teman. Di dinding utamanya dipenuhi dengan graffiti berwarna-warni yang ciamik buat jadi latar belakang foto.

Pasti menyenangkan tentunya, berakhir pekan dengan sehat, seru, dan hemat karena di sini kamu juga gak perlu bayar karcis parkir. So, tunggu apa lagi guys? Segera rencanakan menikmati weekend bersama keluargamu ke Kalijodo!

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: 10 Kegiatan Produktif Saat Weekend Tanpa Bikin Jakarta Macet Lagi]

[Baca: Luangkan Weekend Ini untuk Mendidik Anak Soal Kepedulian Sosial Yuk!]

[Baca: 7 Aktivitas Saat Weekend yang Bisa Bikin Kita Maksimalin Keuangan]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com