Mau Tahu Cara Dapat Uang Tanpa Kerja? Ini 5 Rekomendasinya

by Helda 876 views0

Mau-Tahu-Cara-Dapat-Uang-Tanpa-Kerja

Di dunia ini, ada gak sih cara dapat uang tanpa kerja? Jawabannya ada banget. Eits, tapi bukan dengan minta ke orangtua atau pasangan, ya! Minta ke orangtua terlalu malu-maluin, apalagi kalau kita udah usia produktif.

Trik malas ini juga halal kok. Malah, bisa dibilang kreatif dan out of the box.

Di mana letak kreatifnya? Dengan melakukan trik ini, artinya kamu udah berusaha sesuatu yang ada di depan mata. Contohnya dari smartphone yang kamu punya, dari hobi, atau dari apapun yang sudah kamu miliki.

Gak usah repot-repot mikirin caranya. DuitPintar sudah merangkum beberapa ide menarik buat dapat uang dengan malas-malasan. Yuk disimak ulasannya!

1. Isi survei online dan dapatkan rewards-nya

Cara dapat uang
Isi survei dapat uang (Madailylife)

Ini adalah cara dapat uang paling gampang yang bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja. Yes, isi survei online. Cuma isi survei, maka kamu pun bakal dibayar. Beberapa bahkan bayarnya pakai dolar lho!

[Baca: 7 Situs Survey Online Indonesia yang Bayar Kamu Pakai Dolar]

Beberapa situs survei online berbayar tersebut, antara lain iPanel Indonesia, ViewFruit, Toluna, dan lain-lain.

Cara mainnya gampang. Kamu cuma perlu sign up di salah satu situs tersebut. Lalu kamu bakal dapat notifikasi via email setiap kali ada survei terbaru. Nah, kamu tinggal isi survei dan dapatkan imbalan sesuai dengan ketentuan yang dijanjikan.

Biasanya reward yang dikasih berbentuk poin. Kalau poin ini sudah terkumpul sampai jumlah tertentu, kamu pun bisa menukarkannya dengan uang tunai, voucher, atau hadiah-hadiah lain.

2. Dapetin cashback cuma dengan foto struk belanja

Cara dapat uang
Dari belanjaan malah dapat uang (Lowyat.net)

Di luar negeri, aplikasi pemberi rewards saat kamu foto struk belanja emang udah lumrah. Tapi sayangnya di Indonesia masih sedikit.

Snapcart adalah salah satunya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan buat dapat cashback dari setiap struk belanja.

Cara dapat uang dari aplikasi ini adalah dengan instal aplikasinya dan setelah itu, kamu tinggal belanja ke supermarket atau swalayan buat dapatkan struk.

Langkah selanjutnya, foto struk belanja tersebut dan unggah ke Snapcart. Tunggu pihak Snapcart memverifikasi struk belanja kamu terlebih dahulu. Setelah sukses, kamu bakal dapat cashback yang ditransfer ke Snapcart Balance-mu.

Ketika uang di Snapcart Balance-mu udah mencapai nilai tertentu, kamu bisa menukarkannya dengan berbagai pilihan reward, mulai dari uang tunai, voucher, sampai uang non-tunai untuk e-wallet.

3. Main games

Cara dapat uang
Jadi gamer profesional aja (Nervemedia.org.uk)

Main game gak lagi sekadar hobi. Kini, aktivitas ini justru sering jadi cara dapat uang bagi para pencinta gaming.

Ada dua cara yang bisa kamu tempuh buat dapat uang dari game. Yang pertama, kamu bisa mainkan game yang memang bakal kasih reward berupa uang. Misalnya game MarketGlory.

Game strategi simulasi ini menuntut kamu buat membangun kota, perusahaan, pemerintah, dan militer. Dari kegiatan kamu tersebut, kamu bakal dibayar menggunakan uang virtual yang nantinya bisa ditukar dengan uang di dunia nyata.

Cara kedua yang sekarang sedang umum adalah jadi gamer profesional. Beberapa lahan uang yang dapat dijajaki oleh gamer profesional, antara lain:

  • Menjual akun game yang telah mencapai level tinggi.
  • Jadi joki buat akun gamer lain, yaitu memainkan ID game dari user lain hingga capai level tertentu.
  • Bekerja buat perusahaan gamer, misalnya jadi game-tester.

[Baca: Gamer, Download Game Android Ini Buat Ngehasilin Uang]

4. Jual barang-barang bekas yang dimiliki

Cara dapat uang
Bongkar-bongkar lemari deh siapa tahu ada yang bisa dilego (LifeGate)

Periksa lemari kamu, apakah ada barang-barang yang gak terpakai? Nah, kamu berdayakan aja barang-barang tersebut buat jadi uang.

Pilih barang-barang bekas yang masih layak pakai. Kemudian, foto dan unggah ke media sosial atau platform jual beli online, seperti OLX, Bukalapak, atau Tokopedia.

Ingin lebih profesional lagi? Bisa banget. Datangi lapak-lapak yang ada di pasar loak. Gak jarang kita bisa temukan barang-barang branded, lho. Nah, kamu bisa jual lagi tuh barang tersebut ke orang lain.

[Baca: Gak Perlu Malu Menjual Barang Bekas, 5 Hal Ini Alasannya]

5. Bikin kosan atau sewain kamar yang gak terpakai di rumah

Cara dapat uang
Punya rumah gede? Manfaatkan buat jadi kosan-kosan (TTG India)

Bisnis kos-kosan sebenarnya adalah cara paling malas yang bisa dilakukan buat dapat uang. Ibaratnya tinggal ongkang-ongkang kaki, tapi duit masuk rekening tiap bulan. Nominalnya juga bisa dibilang paling gede lho kalau dibandingin sama cara lain yang udah disebutin di atas.

Tapi masalahnya gak semua orang punya rumah yang cukup besar atau space nganggur yang bisa dialihfungsikan buat jadi kosan.

Nah, bersyukurlah kamu yang punya dua hal tersebut. Kamu bisa gunakan aset ini sebagai cara dapat uang tanpa repot-repot kerja.

Kalau emang tanah atau bagian rumahmu yang gak terpakai masih luas, bisa dipermak jadi kos-kosan. Tapi kalau misalnya cuma satu atau dua kamar yang nganggur, kamu bisa sewain aja lewat situs kayak AirBnB.

Cari uang dengan cara malas emang gak masalah, tapi jangan sampai malas buat cari uang. Dua hal tersebut memiliki makna berbeda. Sebab, gak mungkin mengharap uang turun dari langit tanpa ada usaha kan. Seminim apapun itu.

Apa kamu punya ide “malas” lain buat cari uang?

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com