Nyari Sembako Murah, Mending ke Giant, Carrefour, atau Hypermart?

by Tifanny 681 views0

sembako murah

Beras, gula, minyak goreng, dan kawan-kawannya adalah stok kebutuhan sehari-hari yang wajib ada di dapur. Belanja kebutuhan ini nih yang setiap bulannya memakan alokasi bujet lumayan besar. Terkadang kalau gak dikendalikan, bisa jadi boros banget.

Gak heran kalau emak-emak suka banget membandingkan harga dari supermarket ke supermarket demi mendapatkan sembako murah.

Emang sih kadang selisih harganya mungkin cuma sekian ratus perak atau ada yang sama persis. Tapi penghematan 100 perak tuh tetap aja penghematan lho, dan pasti bakal berasa buat kantong dalam jangka panjang. Bahkan buat cuma beli camilan sekalipun.

[Baca: Jajan Camilan, Lebih Murah Beli di Indomaret atau Alfamart?]

Dari sekian banyak pilihan supermarket, ada tiga nih yang sering jadi inceran buat belanja sembako murah setiap bulannya. Mereka adalah Giant, Carrefour, dan Hypermart. Ketiganya terkenal saling bersaing menarik perhatian pembeli lewat harga dan promo-promo seru.

Biar moms gak galau mau milih belanja di mana, coba komparasi dan cek dulu yuk selisih harganya.  

sembako murah

Kesimpulan

Dari daftar tabel perbandingan harga di atas, bisa dilihat kalau Giant menjual sembako murah paling banyak, mulai dari tepung terigu, garam, sampai susu. Tapi kalau untuk urusan telur dan daging sapi, Hypermart yang lebih murah. Sementara itu, Carrefour jual minyak goreng dan pasta dengan harga paling miring.

Nah, gimana nih? Udah menentukan pilihan mau belanja bulanan di mana? Tapi tetap ingat untuk bikin bujet dan catatan belanja ya. Biar harga sembako murah gak jadi bumerang lantaran kamu asal beli ini-itu. Ujung-ujungnya sama aja bohong.

[Baca: Belanja Bulanan Bakal Boncos Kalau Sering Lakukan 4 Kesalahan Ini]

 

Tags:

Tifanny

Menjadi Public Relation Officer adalah cita-cita saya beberapa tahun lalu. Ternyata pasion saya yang sebenarnya adalah menjadi penulis profesional. Keuangan adalah hal yang selama ini sering saya abaikan. Kini saya sadar bahwa keuangan memegang peran penting dalam kehidupan semua orang. Dan hal itulah yang ingin saya bagikan ke semua orang.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com