Pajak Tas Mewah Bisa Dihitung Sendiri Lho. Gini Caranya

by Hardian 185 views0

pajak tas mewah

Berniat beli tas mewah di luar negeri? Jangan kaget kalau setibanya di bandara Indonesia, kamu ditagih biaya-biaya yang harus dibayar langsung di tempat. Ini bukan hal baru lho, aturannya udah ada dari 2010. Coba aja cek Peraturan Menteri Keuangan Nomor 188 Tahun 2010.

Intinya, batasan harga barang mewah yang bisa dibawa masuk ke dalam negeri adalah sebesar US$ 250 untuk individu dan US$ 1.000 untuk keluarga. Ini berlaku untuk barang pribadi ya. Kalau barang dagangan lain lagi.

Makanya jangan mencak-mencak dulu. Edukasi dirimu sebelum bawa pulang tas Chanel atau Prada dari luar negeri. Yuk simak infografik di bawah ini!

pajak tas mewah

Nah, gimana nih, udah dapet pencerahan soal pajak tas mewah dong sekarang? Punya hobi beli tas mewah gak apa-apa selama kamu punya kemampuan finansial yang mumpuni. Jangan lupa buat jadi warga negara yang baik dengan bayar biaya pajaknya juga ya!

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com