Pengin Foto Pre-wedding Keren Tapi Gak Nguras Kantong? Begini Tipsnya

by Tifanny 835 views0

foto pre-wedding keren

Menikah. Satu kata yang sanggup bikin hati setiap insan bergetar. Buat pasangan yang mau nikah pasti selain happy, sibuk nyiapin ini-itu juga dong. Gimana nih foto pre-wedding udah dipikirin juga atau belum?

Siapa ya yang gak pengin memajang foto-foto pre-wedding keren nan cetar membahana di tempat resepsi pernikahan nanti. Emang penting bingits ya pake foto pre-wedding? Please deh, hari gini?

Nih ya, Barbie kasih tahu, satu gambar tuh berarti sejuta makna, sama halnya kayak foto pre-wedding. Para tamu undangan bisa ikut merasakan atau mereka-reka perjalanan kisah-kasih kedua mempelai gitu deh kira-kira.

Eh tapi, tapi, bikin foto pre-wedding kan musti keluar duit juga ya. Mulai dari jasa fotografer, pemilihan kostum dan peralatan pendukung sesuai tema dan lokasi. Kalau punya budget mepet gimana? Bisa gak bikin foto pre-wedding keren yang tetap bikin mata para undangan terpesona?

Kenapa gak? Tenang, selalu ada jalan menuju Roma. Yang dibutuhkan hanya kreativitas kamu kok. Budget minimalis jangan jadi penghalang. Begini caranya:

[Baca: Perlu Tidak Wedding Organizer? Simak Untung Ruginya]

foto pre-wedding keren
Jaman sekarang kan udah banyak tuh yang punya kamera SLR. Nah, manfaatin dong

1. Patok Anggaran

Kalau mau bikin foto pre-wedding yang gak bikin kantong meringis ya harus banget mematok anggaran. Gak boleh gak! Tentukan bersama deh sama si dia, berapa kira-kira budget yang mau disisihkan buat kebutuhan yang satu ini.

Tentuin aja dulu elemen-elemennya, biar tahu anggarannya seperti misalnya tarif jasa fotografer, tema atau konsep serta pelengkapnya.

2. Tentukan Tema

Sesuaikan tema yang paling pas sama budget, yang pasti pilih tema yang kalian berdua suka tapi gak membutuhkan terlalu banyak pengeluaran ya. Tema ini bakal mempengaruhi budget kamu loh. Mulai dari kostum, make-up sampai properti pendukung lainnya.

Makanya jangan pilih tema yang ribet bin lebay deh ya. Yang simpel dan bersahaja aja. Jangan juga maksain ikut trend atau tema pasangan lain yang kamu lihat seru, belum tentu pas buat kamu dan pasangan loh.

3. Pilih lokasi

Pemilihan lokasi pasti berkaitan erat dengan pemilihan tema atau konsep foto pre-wedding kamu ya. Kalau punya budget mepet ya tahu diri dikit ya sis, gak mungkin bisa ke luar kota atau pulau kayaknya.

Pilih aja lokasi yang letaknya gak terlalu jauh, masih di dalam kota aja. Biar hemat ongkos dan hemat pengeluaran ekstra. Kalau sampai ke luar kota pikirin lagi deh budget kamu berapa, pastinya jadi bakal banyak biaya dong, belum lagi kamu juga harus menanggung biaya jasa fotografer.

[Baca: Contekan Lengkap buat yang Nyari Wedding Murah di Jakarta dengan Bujet Rp 75 Juta]

foto pre-wedding keren
Gak perlu ke lokasi yang jauh-jauh kok, dalam kota aja udah oke kok

4. Networking

Manfaatin teman-teman terdekat yang emang bisa dan berprofesi sebagai fotografer tapi punya tarif terjangkau. Ingat jangan manfaatin teman lalu nawar gila-gilaan ya. Kalau emang bisa coba cari komunitas-komunitas fotografer deh. Mereka biasanya punya hasil jepretan yang bagus tapi budgey sangat bersahabat. Jadi jangan takut hasil jepretan mereka gak sebagus profesional ya.

5. Persiapan yang matang

Gimana dengan aksesoris pelengkap? Yang namanya foto pre-wedding musti beda dari foto sehari-hari dong ya. Mulai dari kostum, make-up sampai properti lain yang dibutuhkan kalau bisa pinjam gak masalah tuh.

Apalagi semisal konsepnya 70-an, pinjem aja dari teman atau saudara kayak om atau tante yang punya barang-barang jadul. Tapi dijaga ya supaya yang kamu pinjam itu bisa kembali dengan utuh.

Buat perempuan make-up pasti penting banget, kalau emang punya kenalan atau perias bagus dengan harga masuk di kantong ya silahkan. Tapi, kalau kamu merasa bisa menggunakan keahlian berdandan secara mandiri gak masalah, Kan kamu bukan artis yag harus menor atau cetar ala-ala heboh gimana gitu. Sederhana belum tentu gak bisa kelihatan apik loh di hasil foto nanti.

6. Pakai stok foto-foto lama

Pengin yang ekstra hemat? Bisa juga dengan cara menggunakan foto-foto lama kalian sewaku pacaran, pilih yang paling oke, unik dan menarik trus tinggal dicetak deh. Tambahin sedikit kreasi tangan di san-sini biar kelihatan unyu dan unik.

Emangnya gak malu pakai foto-foto seadanya waktu pacaran gitu? Issh kenapa harus malu sih? Yang dilihat sama tamu-tamu yang datang nanti itu bukan di mana foto di ambil atau ketepatan sudut pengambilan foto. Melainkan momen eskpresi cinta yang menyatu antara kamu sama pasangan yang tertangkap sama lensa kamera, cuileeee!

foto pre-wedding keren
Foto kasual dan gak resmi-resmi amat juga oke loh

Nah, sekarang udah gak galau lagi dong nyiapin foto pre-wedding. Budget bukan patokan utama buat hasil foto pre-wedding yang ciamik kok. Semuanya tergantung kreativitas dan usaha kamu.

[Baca: Yang Mau Nikah, Simak Tips Menyebar Undangan Pernikahan Murah Ini]

Memimpikan hasil foto pre-wedding yang bagus sah-sah aja kok. Tapi ingat, yang paling penting adalah esensi dan makna dari pernikahan itu sendiri ya.

So, selamat mencoba ya dan semoga hasil foto-foto pre-wedding kamu gak kalah cetar sama Princess Syahrini hehehe.

 

Image credit:

  • http://3.bp.blogspot.com/-Js8H5cH_Lds/VYN0ITp9-EI/AAAAAAAAB0A/j0I-yMOZMfU/s1600/Foto-Prewedding-Unik-Romantis-Dan-Keren-20.jpg
  • http://cdn.idntimes.com/content-images/post/20160304/31-2984f45d5345a032289c330e395272b5.jpg
  • http://www.wowkeren.com/images/news/00066734.jpg

 

 

Tags:

Tifanny

Menjadi Public Relation Officer adalah cita-cita saya beberapa tahun lalu. Ternyata pasion saya yang sebenarnya adalah menjadi penulis profesional. Keuangan adalah hal yang selama ini sering saya abaikan. Kini saya sadar bahwa keuangan memegang peran penting dalam kehidupan semua orang. Dan hal itulah yang ingin saya bagikan ke semua orang.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com