Pengin Liburan Murah Meriah? Yuk Manfaatkan Travel Fair

by 881 views0

Liburan Murah Meriah

Yang mau liburan murah meriah, jangan hanya bengong nunggu kabar dari teman atau keluarga. Bergerak dong, biar rezeki gak dipatok ayam.

Info soal liburan murah banyak tersedia di Internet. Namun agak ribet kalau hanya mengandalkan Internet, sebab keterangannya kadang kurang lengkap.

Gak perlu khawatir tapi. Sebab, banyak travel fair alias pameran wisata yang rutin digelar di Indonesia, khususnya kota besar seperti Jakarta.

Di travel fair, kita bisa ketemu langsung dengan pihak agen. Dengan begitu, kita bebas mau tanya-tanya apa saja, asal bukan tanya mau diajak nikah atau gak.

Informasi liburan murah pun bisa didapat dengan gampang di travel fair. Bahkan gak hanya itu manfaat mengunjungi travel fair.

Ada sederet keuntungan lain yang bisa kita raih di travel fair, di antaranya:

Liburan Murah Meriah
Tapi emang bener sih, tiket pesawat bisa murah gila kalau ke travel fair. (travel fair/tempo)

1. Gampang milih yang termurah

Di travel fair, hampir semua agen wisata berkumpul. Jadi, kita lebih gampang cari paket liburan termurah di sana.

Kumpulkan saja brosur dari tiap agen, lalu bandingkan. Cari setidaknya 3 yang termurah, lalu kunjungi tiap-tiap agen untuk mendapat info lebih lanjut, misalnya soal diskon dan fasilitas.

Setelah itu, tentukan pilihan. Hindari hanya berfokus pada harga paket yang murah, tapi juga lihat apa saja fasilitasnya. Pilih yang murah dan lebih banyak memberikan fasilitas.

2. Bayar gak pakai ribet

Kalau pesan paket liburan murah via Internet, bisa muncul sejumlah hambatan. Di antaranya koneksi yang lelet dan situs down atau error.

Hambatan ini gak ada kalau kita cari liburan murah di travel fair. Begitu ketemu paket yang pas, bisa langsung bayar saat itu juga baik cash maupun pakai kartu kredit/debit.

Kalau mau bayar pakai kartu, lihat dulu travel agennya punya mesin EDC atau gak. Tapi biasanya sih semuanya punya mesin pembayaran ini.

3. Banyak promo

Bukan liburan murah namanya kalau gak ada promo. Di travel fair, ada berjibun promo karena memang itulah daya tariknya.

Promo ini bisa bermacam bentuknya, dari diskon, cashback, sampai cicilan 0 persen kartu kredit. Bahkan ada juga hadiah langsung seperti ransel atau tas buat traveling. Lumayan bingit, kan….

Liburan Murah Meriah 2
Agak ngantre gak apa-apa lah ya, namanya aja demi tiket murah. (liburan murah/tribunnews)

4. Sekalian belanja murah

Di travel fair, gak hanya paket liburan murah yang dijajakan. Barang-barang keperluan wisata juga ada.

Di antaranya koper, ransel, kacamata, sampai gembok kecil buat tas. Yang lebih yahud, perlengkapan itu ditawarkan dengan harga di bawah harga pasaran alias didiskon!

5. Ketemu jodoh

Ehem…yang satu ini adalah keuntungan tambahan yang gak berlaku buat semua orang. Buat para jomblo, travel fair bisa menjadi ajang ketemu jodoh.

Misalnya lagi datang ke booth travel agent yang sama, eh, tujuan wisatanya sama juga. Bisa deh janjian buat pergi bareng. Apalagi kalau ada penawaran diskon kalau beli tiket dua sekaligus.

Dari wisata jadi cinta. Memang kayak cerita sinetron, tapi gak mustahil skenario itu jadi kenyataan, lho.

Travel fair biasanya banyak digelar menjelang masa liburan panjang, misalnya mendekati libur anak sekolah dan akhir tahun. Pantengin saja media massa untuk mendapat kabar terkini soal travel fair.

Atau rajin-rajin kunjungi situs yang menyajikan banyak informasi diskon dan promo di Internet. Biasanya, mereka juga menyiarkan event pameran wisata semacam ini.

Tapi siapkan dulu bujetnya sebelum memutuskan mau liburan ke mana. Meski liburan itu penting buat meredakan stres, tetep ada biaya yang harus dibayar.

Prioritaskan dulu kebutuhan sehari-hari. Jika kebutuhan sudah terpenuhi, langsung saja cussss liburan biar hidup lebih hidup.

 

Yang terkait artikel ini:

Sssst… Ini Dia Trik Dapat Tiket Pesawat Termurah Buat Keliling Dunia

Gaji UMR Bisa Juga Liburan Keliling Dunia, Begini Strateginya

Yang Suka Backpacking Hitung Dulu Mana yang Lebih Hemat, Sendirian atau Ikut Open Trip

Tags: ,

Masih banyak lagi dari duitpintar.com