Penting Nih, Daftar 5 Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Selamanya. Yuk Dipilih!

by DuitPintar 5.031 views0

kartu kredit bebas iuran tahunan

Sudah tahu kan, ada program kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya? Program ini diadakan bank buat menarik masyarakat agar menggunakan kartu kreditnya. [Baca: Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Selamanya, Memangnya Ada?]

 

Tapi gak semua kartu kredit punya fitur ini. Soalnya fitur ini biasanya gak diberikan cuma-cuma alias ada syaratnya. Di antaranya pemakaian kartu kredit sebesar 30 persen dari limitnya.

 

Syarat ini bisa berlainan antara satu bank dan bank lain. Jadi kita harus perhatikan benar syarat itu agar bisa memperoleh fasilitas bebas iuran tahunan selamanya. Tapi kalau gak ada syaratnya, itu lebih bagus.

 

Berikut ini adalah daftar kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya dan bank penerbitnya. Ingat bahwa daftar ini diambil pada awal Agustus 2015 dan bisa kedaluwarsa di kemudian hari tergantung pada kebijakan bank terkait:

 

1. CIMB Niaga Gold dan Platinum MasterCard

Bank CIMB Niaga sedikitnya punya dua jenis kartu kredit yang punya program bebas iuran tahuan seumur hidup. Yakni CIMB Niaga Gold MasterCard dan Platinum MasterCard.

 

CIMB Niaga Gold & Platinum Mastercard

Hati-hati ketuker ama yang VisaCard. Hanya versi MasterCard yang gratis iuran tahunan. 

 

 

Salah satu syarat mendapatkan CIMB Niaga Gold MasterCard ialah berpenghasilan minimum Rp 5 juta per bulan. Sedangkan Platinum MasterCard mensyaratkan pendapatan Rp 20 juta per bulan.

 

Jangan keliru dengan Visa Card, ya. Kalau CIMB Niaga Gold dan Platinum VisaCard, bebas iuran tahunan hanya berlaku pada 2 tahun pertama.

 

2. BCA

BCA mengklaim hanya kartu kreditnya yang menerapkan program bebas iuran tahunan selamanya. Baik itu kartu Visa maupun MasterCard.  Tapi syaratnya pengguna harus memakai kartu kredit itu hingga 30 persen dari limit setiap bulan.

 

kartu kredit BCA

 Cuma pakai 30 kredit dari limit, dapat bebas iuran tahunan. Hmmm, boleh juga nih.

 

 

Memang, kartu kredit BCA terkenal susah didapat sebagai kartu kredit pertama. Tapi, selama menuruti syarat dan ketentuan, peluang memperoleh kartu ini tetap ada.

 

Salah satunya, punya penghasilan minimal Rp 36 juta per tahun untuk kartu yang reguler. [Baca: Deg-degan Mau Membuat Kartu Kredit Pertama Kali? Jangan Khawatir, Ini Tata Caranya]

 

3. PermataReward Card

PermataReward Card punya fitur bebas iuran tahunan seumur hidup untuk kartu kredit jenis Classic, Gold, dan Platinum. Tapi, syaratnya, kita harus menukarkan poin reward dengan jumlah tertentu.

 

kartu kredit permatarewardcard

Udah dapat bebas iuran, reward-nya banyak lagi. Kece nih kartu. 

 

 

Yang paling kecil yakni Classic dengan jumlah poin reward 3.750. Kemudian Gold 8.750 poin, sedangkan Platinum 12.500 poin. Kalau gak mencapai jumlah itu, iuran tahunan gak jadi bebas.

 

Kartu ini cocok dipakai buat kita-kita yang gemar berburu poin reward. Selain dapat poin, kita juga bisa bebas iuran tahunan. [Baca: Kenali Manfaat Kartu Kreditmu: Points Rewards vs Cash Back]

 

4. Citi Ready Credit

Citibank punya Citi Ready Credit yang menawarkan layanan bebas iuran tahunan selamanya. Citi Ready Credit bisa dibilang perpaduan antara kartu kredit dan kredit tanpa agunan.

 

Citi ready credit

Citi Ready Credit ini hasil kawin campur antara kartu kredit dan kredit tanpa agunan

 

 

Fasilitasnya cukup komplet dan minim syarat, termasuk untuk mendapatkan fasilitas bebas iuran tahunan seumur hidup. Syarat mendapatkan kartu ini di antaranya berpenghasilan minimal Rp 60 juta per tahun.

 

5. BRI Touch Visa

Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki BRI Touch Visa yang gak membebankan iuran tahunan seumur hidup. Syarat mendapatkan fasilitas itu pun cukup gampang, yaitu kartu kredit harus aktif alias rutin digunakan dan dibayar tiap bulan.

 

BRI Touch Visa

Tinggal bayar tagihan per bulan, bisa dapet bebas iuran. Gampaaaang 

 

 

Syarat mendapatkan kartu ini pun relatif ringan, salah satunya punya pendapatan minimal Rp 36 juta per tahun. Seperti kartu kredit lain, BRI Touch Visa juga menawarkan banyak manfaat.  [Baca: Kartu Kredit yang Bermanfaat Itu Adalah yang Menawarkan Fasilitas-Fasilitas Berguna Seperti Ini…]

 

Itulah sederet daftar kartu kredit bebas iuran tahunan selamanya. Selain kartu kredit di atas, mungkin ada juga kartu kredit lain yang menawarkan layanan ini.

 

Sebelum apply kartu kredit, tanyakan dulu soal program ini Lumayan, kan, bisa ngirit pengeluaran untuk bayar iuran tahunan.

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com