Pilih Kartu Kredit yang Bunganya Rendah. Seperti Ini Nih

by Hardian 1.002 views0

kartu kredit yang bunganya rendah

Sebagai alat bayar, kartu kredit dengan bunga terendah pastinya dicari-cari. Fitur cicilan dengan bunga rendah menjadi daya tarik, apalagi jika sampai 0 persen.

Memang, saat ini pemerintah lewat Bank Indonesia tengah menyiapkan pemberlakuan suku bunga kartu kredit maksimal 2,25 persen. Tapi aturan ini rencananya mulai berlaku efektif selambat-lambatnya pada Juni 2017. Jadi, untuk saat ini pemegang kartu kredit harus rela terkena bunga maksimal sebesar 2,9 persen.

Tapi jangan keburu pasrah dulu. Ada kok beberapa produk kartu kredit yang mengenakan bunga di bawah batas maksimal 2,9 persen. Berikut ini daftarnya:

1. Bukopin Visa Classic

Kartu kredit Bukopin Visa Classic menerapkan bunga 2,75 persen saja. Selisihnya 1,5 persen dengan bunga maksimal.

kartu kredit yang bunganya rendah
Mau tertawa, atau menangis, tergantung cara kita memanfaatkan kartu kredit (Sepasang Insan / creditcardsforpeoplewithbadcredits)

Tapi bunga yang rendah gak lantas membuat kartu kredit ini rendah pula keunggulannya. Salah satu kelebihan Bukopin Visa Classic selain bunga rendah adalah 1 point reward untuk tiap transaksi Rp 2.500.

Reward ini bisa ditukar dengan barang seperti smartphone, voucher, dan peralatan elektronik rumah tangga. Ada pula fasilitas cicilan 0 persen di merchant tertentu.  

2. BRI MasterCard Silver

Bunga kartu kredit BRI MasterCard Silver hanya 2,85 persen. Masih di bawah batas maksimal.

Kelebihan kartu kredit terbitan bank milik negara ini adalah 1 point reward per Rp 1.000 transaksi. Selain itu, bisa buy 1 get 1 tiket bioskop di Cineplex dan Blitz. Selain itu, iuran tahunan digratiskan untuk tahun pertama.

3. BCA Everyday Card

Kartu kredit BCA Everyday Card ada di peringkat selanjutnya dengan bunga 2,90 persen. Meski dikenal susah ditembus, kartu kredit dari BCA masih diburu.

Sebab, program promo dari kartu ini seakan gak ada habisnya. Hingga Juni 2017, misalnya, ada tawaran gratis upsize dan 1 tall beverages di Starbucks. Lumayan buat ngirit pengeluaran sambil hangout.

kartu kredit yang bunganya rendah
Paling enak habis kerja lalu hangout, apalai kalau bisa tetap berhemat ya! (hangout / anaphylaxis)

Kelebihan lainnya adalah point reward bisa ditukar dengan mileage Garuda dan Singapore Airlines. Ada juga cashback 5 persen untuk pembelanjaan minimal Rp 250.000 di Carrefour, Lottemart, Giant, dan Hypermart.

Kartu kredit dengan bunga terendah layak diburu, terutama buat yang tahu bagaimana cara memaksimalkan manfaat kartu kredit. Suku bunga yang rendah bakal mubazir jika pemilik kartu kredit gak piawai menggunakannya.

Bunga yang rendah ini hanyalah salah satu daya tarik dari kartu kredit. Di belakangnya, masih banyak manfaat yang bisa digali untuk keuntungan finansial pribadi.

Jika berniat apply kartu kredit dengan bunga terendah itu, siapkan segala persyaratan yang diperlukan. Saat ini, apply kartu kredit sudah lebih mudah via online.

Asalkan dipastikan dulu situs online tersebut memang bisa dipercaya untuk membantu apply kartu kredit. Jangan sampai tergiur bunga rendah lalu lalai dalam proses pengajuannya.

CTA Bukopin Visa Clasic

 

Yang terkait artikel ini

[Baca: Kartu Kredit Bebas Iuran Tahunan Selamanya, Memangnya Ada?]

[Baca: 5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Terhadap Bunga Kartu Kredit]

[Baca: Pengajuan Aplikasi Kartu Kredit Online Itu Sebenarnya Aman Ga Sih? Ngeceknya Gimana?]

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com