Punya Kredit Motor? Manfaatin Buat Nambah Penghasilan Lewat 3 Cara Ini Deh

by akbar 1.419 views0

punya kredit motor

Butuh beli motor tapi duit belum cukup. Jalan keluarnya ya harus kredit. Tapi dengan gaji kecil per bulan, cicilan kredit motor bakal terasa berat.

Nah, kamu wajib cari duit tambahan buat hadapin ini. Kenapa kamu nggak manfaatin motor kreditan aja buat bayar cicilan?

Simak 3 cara nyari duit tambahan pake motor kreditan di sini.

1. Ojek Online

Seiring dengan munculnya aplikasi transportasi motor online, sebut saja GoJek, Uber, dan Grab. Gak ada salahnya kamu coba untuk gabung sebagai ojek online untuk nambah penghasilan bulanan dengan modal motor dan ponsel.

Sebelum gabung ke salah satu perusahaan penyedia transportasi online, kamu harus punya bayangan berapa jumlah pengguna aplikasinya. Lalu berapa pembagian keuntungan yang kamu dapatkan.

Sebagai contoh, pembagian keuntungan dari GoJek adalah 80% ke driver dan 20% ke perusahaan. Misalkan kamu mendapat order Rp 25.000 otomatis yang kamu dapat ya Rp 20.000 karena yang Rp 5.000 buat GoJek.

punya kredit motor
Ngapain harus malu selama kerjaan itu halal? Ojek online gak bisa diremehin loh! (Ojek Online / Harnas)

2. Jasa Logistik

Kalau GoJek dan Grab punya Go-Send dan Grab Express, ada juga Deliveree. Jangan salah lho, biaya Go-Send dengan jarak 16 KM gede, bisa Rp 40.000. Lumayan kan hehe.. tapi ya sabar aja kalo disuruh kirim binatang :D

Hampir sama dengan ojek, kamu harus memiliki keahlian bawa motor dengan halus. Bayangin aja, kalau kamu antar makanan ke rumah orang terus bawa motornya zigzag dan ngebut ya berantakan dong.

Motor kamu juga wajib berada dalam kondisi prima. Makanya, ajuin aja kredit buat kepemilikan motor baru, biar perjalanan kamu saat kerja lebih nyaman. Kondisi shockbreaker motor baru juga masih sehat dan kuat nahan beban.

3. Montir Online

Kalau yang ini sepertinya berguna banget buat karyawan lulusan SMK Tehnik Kendaraan Ringan atau Otomotif. Udah kerja kantoran, terus jago banget utak-atik mobil atau motor, pas banget deh.

Jasa montir atau mekanik online sudah bisa dipesan lewat ponsel. GoJek udah hadir dengan Go-Auto, belakangan ini Kompas Gramedia ngerilis Otomontir. Dan selain dua itu, ada juga Montir.id.

Di Go-Auto, gak hanya servis mesin yang bisa kamu berikan. Karena mereka punya fitur cuci mobil dan motor. Pastinya ya kamu tetap butuh motor dong biar kamu buat menjemput pelanggan-pelanggan kamu.

punya kredit motor
Sekarang zamannya serba online, jadi montir juga bisa online loh! (Montir Online / Motomaxx)

Yang berbeda dengan layanan GoJek lainnya, sistem bagi hasil Go-Auto 70% ke montir dan 30% ke GoJek. Harga jasanya variatif mulai dari Rp 30.000 (cuci mobil) hingga Rp 200.000 (Tune-Up).

Kerja sampingan udah tahu tapi mesti beli motor yang gimana?

Mesti beli motor yang gimana sih? Ya pastinya yang tepat guna, irit bensin kalau bisa konsumsi bensinnya 1:51 KM. Masa jadi ojek online tapi kredit Ducati Panigale atau MV Agusta F4.

Pilih motor bebek atau skutik yang jaringan servisnya luas, onderdil murah, dan harga pas. Lalu kapasitas mesinnya maksimal cukup 150 cc dan baru. Rajin-rajin juga baca ulasan produk di internet atau tabloid, majalah seputar otomotif.

Ketika udah yakin beli motor yang mana, selanjutnya pilih Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)nya. Perhatikan pembayaran pertama yang harus dibayar dan beban bunganya.

Cicilan perbulannya nggak boleh lebih dari 30% total penghasilan kamu. Gaji kamu Rp 3.500.000 juta, cicilan maksimalnya Rp 1.050.000 jangan lebih tinggi. Ambil saja tenor dua tahun biar cicilan gak berat.

Intinya, akan lebih baik jika penghasilan tambahan yang kamu dapat lebih besar dari jumlah cicilan. Jadi, gaji kamu sebulan tetap utuh.

punya kredit motor
Kalau uang ngumpul gini pasti senang dong hehehe (Rupiah / Betanews)

Gimana, udah gak bingung dong mau kredit motor. Yuk ajukan sekarang. Semoga sukses ya!

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Mau Coba Jadi Ojek Online Kenapa Gak Nih 5 Pilihan Armada Motonya]

[Baca: Simak Nih 3 Cara Nambah Penghasilan Lewat Hobi Utak-atik Mesin Mobil dan Motor]

[Baca: Awas Uang Muka Kredit Motor 0 Persen Bisa Bawa Bencana]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com