Soal Produk Bayi Terbaik, Mending Pilih Zwitsal atau My Baby?

by Hardian 806 views0

untuk jam 3 blog

My Baby dan Zwitsal. Dua di antara sejumlah produk bayi yang populer di masyarakat. Para orangtua sering bingung membandingkan mana yang termurah dari keduanya. Iya kan?

Terutama buat para moms, selisih harga suatu produk yang sama sangatlah sensitif. Bahkan ibu-ibu kalau nawar di pasar selisihnya bisa sampai Rp 500. Ini biasanya lho.

Jangan salah, selisih harga memang penting banget. Untungnya sekarang udah zamannya digital. Banyak aktivitas jadi lebih gampang dilakukan berkat perkembangan teknologi di era sekarang.

Ini termasuk membandingkan produk bayi untuk mendapatkan harga termurah. Cukup pergi ke situs marketplace atau toko online, lalu masukkan nama produk yang dikehendaki.

[Baca: Banyak Toko Ritel Tutup, Ini 6 Cara Belanja Online Paling Efektif]

Klik, dan voila! Keluarlah info produk lengkap dengan harganya.

Membandingkan harga dua produk dari dua produsen pun gampang. Misalnya ya produk My Baby dan Zwitsal seperti dicontohkan di atas.

Buat yang mau tahu perbandingan harga produk bayi My Baby dan Zwitsal, simak tabelnya di bawah ini:

tabel jam 3

Bandingkan dulu sebelum beli

Sembilan produk kebutuhan bayi beserta harga masing-masing di atas merupakan data dari toko online kebutuhan ibu dan anak Orami. Harga bisa berubah sewaktu-waktu, begitu juga ketersediaan barang.

Sayangnya, perbandingan beberapa produk My Baby dan Zwitsal tersebut tidak sama kuantitasnya. Minyak telon, misalnya, produk dengan isi terkecil My Baby adalah 90 ml. Sedangkan produk Zwitsal berukuran 100 ml.

produk bayi
Produk Zwitsal identik dengan warna kuning yang cerah ceria nih (socialistworkercanada)

Agar mendapat harga terbaik, jangan malas menelusuri produk-produk yang ditawarkan di setiap marketplace. Umumnya, harga produk yang dijual online lebih murah ketimbang di toko offline. Apalagi kalau punya kartu kredit yang mendukung.

[Baca: Trik Sukses Berburu Diskon Belanja Online dengan Kartu Kredit]

Meski demikian, gak ada salahnya juga membandingkan harganya di toko atau pasar. Produk yang sama pun harganya bisa bervariasi meski lapak pedagang berdekatan.

Khusus untuk pembelian online, manfaatkan kupon atau diskon yang tengah ditawarkan. Promosi seperti ini kerap ada, tapi gak jarang terlewat karena kita gak sadar.

produk bayi
My Baby niichh (suciutami)

Di laman utama situs biasanya tertera info promosi apa saja yang sedang berlangsung. Paling gak ya dapet gratis ongkos kirimlah. Lumayan buat menghemat pengeluaran.

Gak kebayang ya orangtua zaman dulu gimana caranya cari produk yang paling hemat buat kita-kita anaknya. Apa mungkin mereka asal beli saja, yang penting masih masuk bujet?

Entahlah. Yang pasti, kita sebagai parents zaman now jangan sampai gak memanfaatkan teknologi yang tengah berkembang pesat demi keuangan ya.

[Baca: Kalau Gak Mau Keuangan Berantakan, Wajib Install Aplikasi Fintech Ini di Ponselmu]

 

Tags:

Hardian

Sebagai penulis dan penyunting, saya sangat akrab dengan tenggat alias deadline. Dua profesi ini mengajari saya tentang betapa berharganya waktu, termasuk dalam urusan finansial. Tanpa rencana dan kedisiplinan soal waktu, kehidupan finansial pastilah berantakan. Cerita inilah yang hendak saya bagikan kepada semuanya lewat beragam cara, terutama tulisan.

Masih banyak lagi dari duitpintar.com