Tabungan Sudah Terkumpul, Yuk Wujudkan Impianmu Memiliki Moge Terbaik

by akbar 421 views0

memiliki moge terbaik

Punya big bike atau motor gede (moge), mungkin jadi kebanggaan kamu yang menggilai otomotif. Selain karena status sosial, memiliki moge juga banyak keuntungannya, apalagi kalau kamu hobi balapan di sirkuit.

Saat ada kesempatan, kamu bisa sewa Sirkuit Sentul untuk refreshing dengan memacu moge kesayanganmu. Itung-itung sekalian latihan balap juga kan.

Apalagi kalau kamu adalah pencinta teknik modifikasi. Kamu bisa mempercantik atau meningkatkan performa moge dengan menambahkan sparepart balap. Makin keren deh mogenya.

Namun, moge bukan barang murah, dan harganya bisa lebih mahal daripada mobil. Tentu kamu bakal beli kalau tabungan sudah terkumpul dong?

Nah, ketika angka di rekening tabungan sudah bikin senyum, saatnya hadiahi dirimu dengan moge impian. Berikut ini referensi 5 moge terbaik versi Otomotif Awards 2016. Yuk disimak!

1. Kawasaki Ninja H2

 

memiliki moge terbaik
Mau Kawasaki Ninja tercepat? Ya ini jawabannya(Kawasaki Ninja H2 / kawasaki)

Kawasaki Ninja H2 berhasil menyabet dua gelar di Otomotif Awards 2016 untuk kategori Best Big Bike Sport dan The Best Big Bike. Di tahun 2017, Ninja H2 mengalami perubahan, di antaranya untuk sistem kelistrikan dan suspense dari Ohlins TTX.

Superbike ini hanya diproduksi 120 unit di dunia dan untuk Indonesia hanya mendapat jatah 5 unit. Versi terbarunya yang baru rilis tahun ini, Ninja H2 Carbon harganya mencapai Rp 820 juta.

Soal performa, sepeda motor ini punya mesin 998 cc 4 silinder segaris 16 klep yang dilengkapi supercharge. Kuda besi ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 200 dk di putaran mesin 10.000 rpm. Untuk meraih kecepatan dari 0 hingga 100 km per jam, hanya butuh 3,1 detik!

2. Kawasaki Z1000

 

memiliki moge terbaik
Pecinta naked bike? Cobain dulu yang ini. (Kawasaki Z1000 / kawasaki)

Naked bike yang satu ini memang gak luput dari kesan “agresif.” Bermodal mesin 4 silinder berkapasitas 1.043 cc DOHC, kamu jelas gak bisa menyamakan motor seharga Rp 300 jutaan ini dengan naked bike lain yang berkeliaran di jalanan.

Tenaga maksimalnya bisa mencapai 140,5 dk di 10.000 rpm. Untuk mencapai 100 km per jam, super naked bike berbobot 220 kg ini membutuhkan waktu 4,2 detik.

3. Kawasaki Versys 1000

 

memiliki moge terbaik
Yang ini pas banget buat petualang atau pecinta touring (Kawasaki Versys 1000 / kawasaki)

Kalau yang ini cocok banget buat kamu yang sering berpetualang. Kawasaki Versys 1000 memiliki mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.043 cc dan bobot 249 kg. Meski cukup berat, Versys masih nyaman untuk melakukan manuver.

Strukturnya sangat kokoh dan cukup mumpuni untuk dipacu di atas jalanan berlubang. Motor seharga Rp 300 jutaan ini punya fitur untuk mengatur mode berkendara sesuai dengan kondisi jalanan.

Dengan mode low power, Versys 1000 hanya menggunakan 75 persen dari kemampuannya.  Namun dengan full power mode, sudah pasti 100 persen tenaganya bisa kamu rasakan. Versys 1000 pun sanggup melontarkan tenaga sebesar 118,3 dk di 9.000 rpm.

4. Honda NM4 Vultus

 

memiliki moge terbaik
Pengin punya motor yang rasanya mirip-mirip Harley Davidson? Cobain aja yang ini (Honda NM4 Vultus / honda)

Sudah pernah lihat motornya Batman di sequel Batman The Dark Knight? Kalau kamu suka dengan motor itu, mungkin Honda NM4 Vultus bisa jadi pilihan karena memamerkan eksterior yang mirip dengan motor tersebut. Tapi jangan salah, sebenarnya motor ini justru dipakai Kamen Rider lho.

Vultus adalah motor matic, tapi menawarkan sensasi moge layaknya Harley Davidson. Ini bisa dibuktikan mulai dari suaranya, hingga performanya ketika digunakan untuk menikung. Namun tentu jauh lebih mudah dikendarai ketimbang Harley Davidson.

Motor bermesin 750 cc ini sangat futuristis, dan dibanderol dengan harga Rp 400 jutaan.

5. Moto Guzzi V7 II Racer

 

memiliki moge terbaik
Yang hobi motor retro, boleh lah melirik motor buatan Italia ini (Moto Guzzi V7 II Racer / motoguzzi)

Dalam daftar ini, Moto Guzzi V7 II Racer adalah satu-satunya motor yang bukan berasal dari pabrikan Jepang. Motor Italia ini berhasil menyabet penghargaan untuk kategori Best Big Bike Retro.

Yang istimewa adalah suspense belakangnya yang full adjustable. Remnya pun menggunakan Brembo dengan cakram full floating. Motor dengan kapasitas mesin 744 cc ini dijual dengan harga Rp 400 jutaan.

Cocok sekali buat kamu yang menggemari motor-motor café racer atau retro dengan buntut tawon yang dilengkapi dengan nomor start. Desain klasik Moto Guzzi ini dijamin gak akan pernah ketinggalan zaman.

Dengan membaca review singkat di atas, mungkin kamu sudah menemukan motor yang sesuai dengan karaktermu. Tapi apakah kamu sudah menemukan asuransi motor yang pas buat tungganganmu nanti?

Untuk motor-motor tersebut, pilihlah asuransi motor all risk karena biaya perawatan moge tentu tidak murah. Walaupun kamu membelinya dengan cara cash, asuransi tetaplah penting sebagai perlindungan. Makanya, jangan lupa memilih asuransi motor terbaik setelah membeli moge impianmu.

Jika sudah beli moge, jangan lupa untuk tetap berkendara dengan aman di jalanan. Dan kalau hobi kebut-kebutan, paculah kuda besimu di sirkuit, bukan jalan raya.

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Pilih Motor Baru atau Bekas? Mana yang Paling Cocok dengan Kondisimu?]

[Baca: Sayang Sama Motor Kamu? Simak Nih Tips Memilih Asuransi Motor Terbaik]

[Baca: Waspadai Nih, Jenis-jenis Motor yang Sering Jadi Korban Pencurian]

Masih banyak lagi dari duitpintar.com