Video DuitPintar: 3 Biaya KPR yang Wajib Kamu Siapkan Saat Beli Rumah

by Bunga D. Kusuma 212 views0

untuk jam 3 blog

Beli rumah? Siapa sih yang gak mau.

Di tengah naiknya biaya hidup dan mahalnya harga-harga kebutuhan, punya rumah sendiri rasanya kian menjadi mimpi di kota besar. Apalagi, harga rumah juga terus naik tiap tahun kayak pertumbuhan follower Ayu Ting-Ting di Instagram.

Di sinilah kita harus berterima kasih sama fasilitas yang namanya kredit pemilikan rumah alias KPR. Berkat kredit yang satu ini, punya hunian sendiri jadi selangkah lebih mudah.

Gak perlu nunggu tabungan di bank bertelor sampai ratusan juta, rumah impian bisa didapatkan hanya dengan bayar uang muka.

Jadi gak heran kalau fasilitas KPR merupakan salah satu produk perbankan yang paling laris di Tanah Air. Dan itu juga sebabnya kenapa banyak produk KPR yang sekarang membanjiri pasar.

Tapi tunggu dulu. Meskipun kamu butuh KPR, bukan berarti bisa sembarangan ngajuin permohonan kredit ini.

Gak cuma uang persekot dan uang cicilan yang mesti disiapin, masih ada biaya KPR lain yang juga gak kalah penting. Mengabaikan biaya-biaya ini bahkan bisa menggagalkan rencanamu beli rumah lho.

[Baca: 5 Hal yang Bisa Bikin Rencanamu Beli Rumah KPR Gagal Total]

Makanya daripada menyesal di kemudian hari, ketahui dulu jenis biaya KPR yang bakal dibebanin ke kamu ketika berencana beli rumah pakai fasilitas kredit ini.

Yuk ditonton videonya, dan jangan lupa subscribe di channel YouTube DuitPintar ya!

Nah, udah tahu kan sekarang mesti siapin uang berapa buat beli rumah impian? Ayo dikurangin belanjanya biar bisa nabung!

[Baca: Begini Caranya Nabung Saat Usia Kepala Dua Biar Cepat Beli Rumah]

Beli rumah pakai KPR bukan berarti kamu cuma perlu ngumpulin uang muka sama mikirin cicilan rumah ya. Ternyata masih ada komponen biaya KPR lain yang mesti disiapkan.

Tapi selama ada komitmen dan usaha, pasti bisa kok beli rumah. Semangat ya!

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com