Yuk Menghasilkan Uang dari 5 Hobby yang Menguntungkan Ini!

by Puri 326 views0

untuk jam 9 blog

Kini banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menghasilkan uang, salah satunya adalah dari hobi.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari hobi? Dan hobi apa aja itu? Yuk, simak selengkapnya di sini.

1. Memasak

Setiap kamu masak, banyak yang bilang enak dan ketagihan minta dimasakin lagi. Hmm.. itu berarti kamu punya bakat memasak.

Nah, kamu bisa nih menghasilkan uang dari hobi memasak kamu itu seperti yang dilakukan oleh chef cantik dan terkenal, Rinrin Marinka atau yang dikenal dengan Chef Marinka.

Chef Marinka memang udah hobi memasak sejak kecil. Untuk mengembangkan bakatnya, ia masuk ke sekolah Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie.

[Baca: Hobi Makan? Pakai Kartu Kredit Ini Biar Makin Hemat]

2. Menjahit

its cold .,,, we are so cool

A post shared by Ivan Gunawan (@ivan_gunawan) on

Hobi yang bisa menghasilkan uang lainnya adalah hobi menjahit. Kamu bisa membuka jasa menjahit dan bahkan menjadi seorang desainer.

Seperti yang dilakukan oleh desainer terkenal Ivan Gunawan. Lewat tangan dinginnya, pria berusia 36 tahun ini sukses menciptakan karya yang sangat luar biasa.

Bahkan dalam ajang Miss Universe 2017, Puteri Indonesia Bunga Jelitha menggunakan busana karya Ivan lho.

3. Makeup

Demen dandan? Banyak yang bilang hasil makeup kamu bagus? Nah, mending fokusin hobi makeup kamu hingga menghasilkan uang dengan jadi makeup artist.

Salah satu makeup artist terkenal Indonesia saat ini adalah Ryan Ogilvy. Dia mengawali karir dengan mengikuti makeup course tahun 2005. Ia kemudian sering mendapat tawaran jasa makeup untuk shooting iklan dan pemotretan majalah.

Ryan kemudian mendapat kesempatan untuk merias Dian Sastrowadoyo, hingga menjadi makeup artist personalnya Dian.

Ciri khas makeup Ryan adalah natural yang dapat menonjolkan karakter wajah kliennya tanpa terkesan berlebihan sehingga terlihat effortless.

[Baca: Ladies, Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Hobby Makeup]

4. Foto

Buat kamu yang suka jepret-jepret iseng, mending mulai sekarang diseriusin deh hobi kamu itu karena bisa menghasilkan uang juga. Misalnya dengan buka jasa foto atau jualan foto di web stock photo.

Kamu juga bisa menjadi fotografer langganan selebriti, seperti Mario Ardi atau Mario Photographie.

Mario mulai tertarik dengan fotografi sejak SMA dengan bayaran Rp 150.000. Ia kemudian bekerja sebagai fotografer majalah interior, food, dan still life product.

Gak sampai di situ, Mario lalu menjajal sebagai fotografer fashion, beauty, hingga kini merambah ke commercial dan wedding, termasuk untuk selebriti.

5. Menulis

A post shared by Andrea Hirata (@andreahirata__) on

Banyak yang tertarik dengan hasil tulisan kamu? Jangan ragu lagi untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari hobi menulis kamu ya.

Seperti yang dilakukan penulis terkenal Indonesia Andrea Hirata yang sukses dengan buku “Laskar Pelangi”. Bahkan buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam 21 bahasa dan menjadi International Best Seller.

Itu dia lima hobi yang dapat menghasilkan uang. Apa di antaranya ada hobi kamu? Yuk, mulai fokusin dan hasilkan pundi-pundi uang dari hobi kamu itu.

[Baca: Gak Perlu Nguras Tabungan, Ini 4 Tips Hemat Buat yang Hobi Nonton Konser]

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com